Tips Menghemati Baterai Smarthpone Vivo Agar Bisa Tahan Lama

Tips Menghemati Baterai Smarthpone Vivo Agar Bisa Tahan Lama

Sebagai merek asal Tiongkok, kini smarthpne atau HP Vivo sudah begitu populer di Indonesia. Hal ini bisa saja terjadi karena spesifikasi dan fitur yang di hadirkan didalam HP VIVO bisa di bilang cukup menarik. 

Selain itu sangat penting dalam menjadi daya tahan baterai smartphone kita dengan tujuan agar lebih tahan lama. Vivo merupakan ponsel yang cukup seringmuncul masalah jika baterai HP Vivo boros dan cepat abis. 

Nah maka itu, pada artikel ini kita akan memberikan tips mengenai cara menhemat baterai smartphone Vivo yang bisa juga digunakan pada seri perangkat vivo lainnya, seperti Vivo Y21, Vivo Y71, Vivo Y91, Y93, Y95 dan laiinnya.

Tips Menghemati Baterai Smarthpone Vivo


Tips Menghemati Baterai Smarthpone Vivo


Dalam menghemat baterai smartphone ini, mungkin akan mendapatkan mafaat seperti HP Vivo kalian tidak akan mudah panas, dan tentunya bisa menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

1.  Pengaturan Tingkat Kecerahan

Tips Menghemati Baterai Smarthpone Vivo


Nah untuk yang pertama adalah tingkat kecerahan, kita semua pasti tahu jika tingkat kecerahan ini merupakan salah satu faktor yang dapat membuat kamu lebih nyaman dalam melihat konten di smarthpone kalian. Misal saja pada kondisi malam hari, pastinya kamu akan mengatur kecerahan ke tingkat yang lebih rendah karena kondisi pada malam hari sangat minim dengan cahaya. Begitu juga sebaliknya, jika dalam kondisi siang hari, maka kita akan mengatur cahaya ke yang lebih tinggi agar bisa melihat konten dalam smarthpone kita. 

Kita semua pasti sudah tahu jika smarthpone Vivo saat ini sudah di lengkapi dengan fitur suto brightness yang bisa mengatur tingkat kecerahan secara otomatis sesuai dengan kondisi di sekitar kita. 

Akan tetapi, fitur auto brightness ini kerap membuat HP Vivo menjadi lebih banyak dalm mengkonsumsi baterai, karena smartphone kita akan lebih sering melakukan adaptasi dalam menyesuaikan tingkat kecerahan dalam lingkungan kita. Maka dari itu, ada baiknya kia untuk mematikan fitur ini, dan melakukan pengaturan tingkat kecerahan secara manual. 

2. Mematikan Sinkronisasi Otomatis

Sinkronisasi selalu memperbarui akun google kita secara otomatis, ketika melakukan proses itu akan terjadi efek berupa daya baterai yang cepat habis. Karena itu ada baiknya kita melakukan sinkronasi secara manual saja, jangan di buat otomatis. 


3. Gunakan Fitur Batery Saver

HP Vivo masa kini sudah dibekali dengan fitur Batery Saver yang mana bisa kamu manfaatkan untuk menghemat baterai smartphone kita. Apabila fitur ini aktif, maka sistem pada HP Vivo kita akan secar apintar melakukan prioritas untuk aplikasi yang berjalan agar tidak banyak memakan daya baterai. 

4. Matika Fitur yang Tidak Digunakan

Sala satu faktor yang juga membuat daya aterai HP VIVO tau juga bisa smartphone pada umumnya cepat habis dikarenakan ada beberapa fitur yang selalu aktif padahal fitur tersebut tidak sedang kita gunakan , contohnya seperti Wi-Fi, Vluetooth, NFC, GPS. semua fitur itu akan memakan daya baterai yang cukup besar apabil aktif secara terus menerus. 

5.Jadwalkan Waktu Tidur

Salah satu cara mengatasi HP Vivo dalam menghemat baterai adalah dengan mangatur waktu tidur android / smartphone kita. Yang mana waktu tidur ini adalah kondisi dimana layar android kita aka mati secara otomatis ketia tidak digunakan dalam kurun waktu tertentu. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.