Rekomendasi Plugin Anti Spam WordPress Terbaik

Rekomendasi Plugin Anti Spam WordPress Terbaik

Nah bagi kamu yang memiliki website baru, mungkin spam bukan merupakan suatu ancaman yang berbahaya. Tapi beda lagi jika kamu memiliki website yang sudah lama dan memiliki banyak sekali pengunjung, spam akan mejadi masalah yang harus kamu atasi.

Spam ini bisa menyerang pada kolom komentar, login, dan juga email website. Spam ini akan menjadi ancaman yang serius jika tidak segera kalian perbaiki, nah yang bikin jengkel lagi, sekarang ini para spammer sudah menggunakan bot/robot dan sudah tidak manual lagi. 

Untuk itu bagi pengguna website utamanya Wordpres, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menginstall plugin anti spam berikut ini pada website kamu. 

Plugin Anti Spam WordPress. 


1. Akismet Anti Spam

Rekomendasi Plugin Anti Spam WordPress Terbaik


Akismet menjadi rekomendasi pertama untuk plugin anti spam ini, karena suda ada pada default ketika menginstall WordPress. Akismet merupakan plugin dari automatic yang juga menjadi developer WodPress. Jadi plugin ini suda terinclude dengan WordPress saat kita menginstall pertama kali. 

Untuk fitur yang dimiliki ini adalah filtering spam, moderasi komenar, URL in body commentar, fitur trash, draft, dll

2. Antispam Bee

Rekomendasi Plugin Anti Spam WordPress Terbaik


Plugin ini mampu memblokir komentar spam, pelacakan tanpa captcha dan tanpa kirim informasi pribadi. Plugin ini sepenuhnya gratis, bebas dari iklan dan sudah sesuai dengan GDPR. Untuk fiturnya seperti


  • Trust Approve commenters
  • Trust commenters with gravatas
  • Consider comment time
  • Validate IP address commenters
  • Admin notification
  • Automatic delete form spam
  • Fitur statistik pada dashboard

3. Anti-Spam By CleanTalk

Rekomendasi Plugin Anti Spam WordPress Terbaik


Plugin ini tidak memerlukan captcha, no question, no animal counting, no puzzles, no math dan no spam bots. adapun fiturnya berikut ini 
  • Stop spam komentar
  • Stop spam registrasi
  • Stop spam kontak email
  • Stop spam bookings
  • Stop spam survei dan poling
  • Stop spam in widgets
  • Stop spam in WooCommerce

4. Titan Anti-spam & Security

Rekomendasi Plugin Anti Spam WordPress Terbaik


Rekomendasi plugin antispam berikut ini memiliki fitur tidak hanya antispam saja loh, tapi juga security seperti malware scanner, firewall, site accessibility checking, security dan juga threats audit. Jadi ketika kamu menginstall plugin dari Titan ini, kamu sudah bisa mengatasi semua permasalhan keamanan website WordPress. 

Fitur anti spam dari tidan ini juga mampu memeriksa komentar yang masuk denan sistem online database, fitur artficial intelligencemuntuk cek ulang komentar sehingga mencegah website kamu mempublis konten yang berbahaya.

5. Stop spammers

Rekomendasi Plugin Anti Spam WordPress Terbaik


Plugin ini sudah lebih dari 60.000 instalasi aktif dengan rating bintang 4,5. Plugin dari trunami ini memiliki fitur untuk filter komentar spam, email spam, registrasi spam, bot spam, dll .

Plugin ini memiliki lebih 50 konfigurasi fitur yang bisa kamu gunakan seperti blokir spam dengan kata-kata, blokir spam dengan perilaku mencurigakan, blokir negara, IP, email dll. 

Plugin ini juga memiliki versi pro yang tentunya lebih banyak lagi fitur yang ada di dalamnya. 

Nah bagi kalian pengguna WordPress, kalian bisa mengunakan plugin diatas untuk mengatasi spammer yang ada pada website kalian. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.