Tips Membuat Foto Instagramable Untuk Menaikan Level Feed Instagram

Tips Membuat Foto Instagramable Untuk Menaikan Level Feed Instagram

Kita tahu jika instagram seperti gak ada matinya. Semakin kesini, semakin banyak konten yang ada di instagram, Lalu bagaimana sih membuat foto instagramable itu? yang bisa mendapatkan like yang banyak ?

Media sosial memang menjadi wadah untuk menyimpan sekaligus mempubliikasi foto, seoalah sudah menjadi bagian kedua dari hidup kita. Karena apapun yang kita lakukan, rasanya tidak srek jika tidak di bagikan ke instagram. Lalu bagaimana sih membuat foto yang instagramable itu ? yang bisa mendapatkan banyak like dan komentar ?

Tapi sebelum itu, kalian harus tahu jika untuk membuat foto instagramable itu nggak harus menggunakan amera DSLR atau Mirrorless loh. Dengan memanfaatkan smartphone kalian, kalian sudah bisa kok mendapatkan hasil yang maksimal. Nah yuk simak tips membuat foto instagramable ini.

Tips Membuat Foto Instagramable Untuk Menaikan Level Feed Instagram

Tips Membuat Foto Instagramable


1. Cari tempat spot foto yang menarik

Sebelum kalian mengambil foto sana sini, kalian harus mencari dulu yang enak dilihat dengan mata telanjang. Lihatlah sekitar kalian, mungkin ada objek yang menarik untuk diabadikan. Tapi, jangan terpaku dengan objek benda mati ya, mungkin seperti aktivitas orang yang kalian temui, bayangkan saja, mata kalian adalah lensa kamera yang siap untuk memjepret foto. 

Untuk lebih enaknya, kalian bisa riset dahulu, untuk mengetahui seluk beluk tempat yang akan kalian kunjungi. Jangan sampai kalian sudah jauh jauh kesana, tapi tidak mendapatkan hasil foto yang bagus. 

2. Gunakan penerangan cahaya matahari

Mungkin kamera smartphone tidak sebagus dengan kamera pofesional. Umumnya yang menjadi permasalahan utama pada foto yang kalian ambil dengan smartphone adalah brightness. Untuk menghindari foto gelap, kalian bisa melakukan pemtoretan di pagi sampai siang hari. Silakan menggnakan vahaya matahari sebagai penerangan yang natural agar tidak terlihat aneh pada hasil foto kalian. 


Jika kamu ingin mengabil foto siluet, kalian bisa melakukan pemotretan pada sore haru, ketika cahaya matahari berubah mejadi kuning dan sudah tidak se-cerah siang hari. Silakan tempatkan smartphone kalian dengan berlawanan cahaya matahari.

Perlu diingat juga, foto yang kalian ambil dengan pencahayaan flash itu kurang maksimal ya, dan agak susah untuk mengatur jarak dengan objeknya. Jadi sebaiknya kalian menghindari penggunaan flash agar foto yang kalian ambil lebih kece.

3. Fokuskan kamera

Tips untuk membuat foto instagramable yang ketiga ini jangan sampai dilupakan. Kalian bisa menggunakan fitur exposure yang ada dismartphone kalian. Kalian tinggal tap bagian dalam foto yang kalian fokuskan, lalu tinggal atur cahaya yang bagus.

Selain itu, jangan malas gerak untuk mendapatkan foto yang bagus. Mendekatlah ke objek, karena itu lebih baik jika dibandingkan kalian zoom. Selain lebih fokus dan jlas, resolusi foto kalian akan lebih baik.


4. Gunakan resolusi tinggi

Hal ini akan membantu kalian menangkap hasil jepret an lebih detail, dan gambarnya tidak pecah jika kalian ingin mecetaknya. Walau begitu, kalian harus menghadapi konsekuensi berupa ukuran file yang lebih besar. 

5. Edit foto

Silakan gunakan aplikasi edit foto yang berkualitas, yang bisa memperkuat hasil foto kalian. Sesuaikan kontras, vignette, crop dan kecerahan, agar foto kalian terlihat lebih bagus. Jangan teralu menggunakan banyak  efek filter ya. Dengan begitu, dijamin foto kalian akan terlihat lebih bagus, dan terlihat diambil dari kamera profesional.

Nah itu lah Tips Membuat Foto Instagramable Untuk Menaikan Level Feed Instagram. Semoga membantu. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.