7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pantai di jawa timur - Buat kalian yang bingung kemana memilih liburan? tidak perlu jauh jauh ke wakatobi ataupun bali, di jawa timur juga ada pantai kece yang bisa kamu sambangi saat musim libur sudah tiba. Sejumlah pantai indah di jawa timur ini patut kamu perhitungkan sebagai pertimbangan destinasi wisata kamu selanjutnya. Penasaran ?  yuk simak

7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Pantai Tanjung Papuma, Jember

Pantai pasir putih malikan ( pantai tanjung papuma ) ini memang patut masuk pantai kece di jawa timur. Pantai ini sendiri terletak di desa lojejer, wuluhan, yang jaraknya sekitar 45 km ke arah selatan jember.

7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur


Kamu akan melewati hutan milik perhutani, yang konon katanya hutan ini masih dihuni berbagai fauna seperti rusa, ayam hutan, burung. setelah sampai di pantai, kamu akan menikmati pantai pasir putih dan berakarang ini. Kamu juga akan melihat pulau kodok, merupakan sebuah pulau yang terbuat dari karang yang menjulang gagah yang tidak jauh dari bibir pantai.

2. Pantai Coro. Pantai mempesona di balik hutan jati.


Ditulungagung, ada pantai mempesona yang tersembunyi di balik pegunungan yang ditumbuhi hutan jati, meski dekat dengan pantai yang ramai, pantai coro ini belum banyak di jamah oleh wisatawan, karena tempat nya yang tersembunyi.
7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur

Pantai ini terletak di desa gerbo, kecamatan besuki tulungagung. Kamu akan menyusuri jalan setapak yang membelah perkebunan dengan berjalan kaki selama 40 mrnit. Setelah sampai di pantai coro, kamu akan langsung disuguhi dengan pemandangan indah pantai dengan pasir putih yang masih alami dan sepi.

3. Pantai Plengkung. Hawaii nya jawa timur 

7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur

Buat kalian yang gemar dengan selancar, kamu wajib mengunjungi pantai plengkung ini. Karena pantai ini memiliki ombak yang terbesar kedua di dunia setelah Hawaii. Olehkarena itu tidak heran jika pantai ini memiliki nama lain G-Land. Selain itu, pantai ini juga memiliki panorama yang kece untuk dinikmati. pantai ini terletak juga di banyuwangi.

4. Teluk Ijo. Maya Bay nya jatim

7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur

Selain memiliki hawaii, di banyuwangi juga memiliki teluk ala maya bay yang terkenal di thailand, tempat itu bernama teluk hijau atau ijo atau green bay :v. Untuk menuju ke lokasi ini, kamu perlu perjuangan yang lumayan melelahkan. Kamu akan trekking selama 1 jam dari pantai Rajegwesi, ( kamu dapat naik perahu 15 mnt, namun akan menghadapi ombak besar yang akan membuat baju basah). Yang mana pun kamu pilih, semua rasa capek mu akan dibayar dengan keindahan panorama teluk ijo ini.

5. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi


Ada lagi pantai keren di banyuwangi yang berada di desa sumber agung, kecamatan pesanggrahan yaitu pantai pulau merah. Dibibir pantai ini terdapat pulau merah, yaitu pulau karang dengan tinggi 200 meter. Senja di pantai ini tampak membentuk siluet indah yang berpadu dengan warna pasir yang berwarna lembayung.
7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur

Kamu juga dapat berselancar disini, karena ombak di pantai ini juga lumayan besar.

6. Pantai Srau, Pacitan

7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur

Pantai srau ini terbilang masih alami, di pantai srau ini kamu akan menikmati tiga keindahan sekaligus, ada pantai berpasir putih, ombak besar, ada juga pantai yang dikelilingi jajaran batu karang yang akan membuat kamu aman saat berenang. Pantai ini terletak di desa candi. kecamatan pringkuku.

7. Pantai Balekambang, Tanah Lot nya Jatim

7 Pantai Mempesona Di Jawa Timur

Dengan pemandangan pura di atas karang, orang mukin akan mengira foto tempat ini adalah tanah lot di bali, pemandangan ala tanah lot ini berada di kabupaten malang jawa timur, yaitu di desa srigonco, kecamatan bantur. Bibir pantainya yang berpasir putih membentang sepanjang dua kilometer dengan panorama yang indah menjadikan kawasan ini salah satu pantai favorit di Kabupaten Malang.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.