Rekomendasi Website Untuk Membuat CV di Laptop dan Android

Rekomendasi Website Untuk Membuat CV di Laptop dan Android

CV atau curiculum vitae merupakan salah satu komponen yang penting dan sering digunakan untuk melamar suatu pekerjaan. Umumnya CV berisikan informasi atau data pelamar kerja, rincian pengalaman kerja, info akademis, kelebihan dan lainnya. 

Sebelum adanya kemajuan teknologi, biasanya pelamar membuat CV secara manual. Untungnya, sekarang ada berbagai situs atau aplikasi yang mana mereka menyediakan template untuk membuat CV. Berbagai aplikasi membuat CV ini akan memudahkan para pelamar kerja dalam membuat CV.

CV dapat dibuat kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan laptop ataupun android. Walau instan, situs tersebut sudah menyediakan berbagai standar yang diperlukan bagi pelamar kerja. 

Rekomendasi Website Untuk Membuat CV

1. Canva

Rekomendasi Website Untuk Membuat CV


Ada beragam desain yang bisa kalian gunakan di canva, salah satunya yaitu untuk membuat CV. Canva juga menyediakan template yang bisa kalian gunakan secara gratis dan ada juga yang berbayar. Walaupun gratis, template di canva sudah lebih dari cukup kalau menurut saya. Dengan kreasi pada beberapa bagian, CV yang kalian buat bisa lebih menarik. 

Selain itu, canva juga bisa kalian akses dengan menggunakan laptop dan juga dengan android dengan cara mendownload aplikasi canva di playstore. 

2. Resume builder & CV maker By VisualCV

Rekomendasi Website Untuk Membuat CV


Aplikasi visualcv ini bisa kalian gunakan untuk membuat CV yang menarik. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang menarik, dan kalian bisa ekspor file cv kalian e format PDF san Word. 

Selain itu, disana juga menyediakan template untuk membuat portfolio, resume, dan cover letter. Sama seperti canva, di visualcv juga menyediakan template premium jika kalian mau memakainya. 

3. CV Maker Resume Builder PDF Template Format Editor

Rekomendasi Website Untuk Membuat CV


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk mendownload CV dalam format PDF. Selain itu ada juga berbagai macam template oremium yang profesional dengan beberapa fitur unggulan. Jika kalian mendownload nya di android kalian, aplikasi ini bisa berjalan secara offline.

4. CV Engineer

Rekomendasi Website Untuk Membuat CV


CV engineer ini memberikan panduan dalam penulisan bagian bagian pada CV, agar pengguna tidak kesulitan dalam menggunakannya. Pada aplikasi ini juga memberikan bantuan untuk melamar pekerjaan. Seperti memberikan pertanyaan dan jawaban interview kerja. 

5. Resumaker by LogicX

Rekomendasi Website Untuk Membuat CV


Mungkin tidak mau kalah dengan developer lain, kini logicx juga meluncurkan aplikas untuk membuat CV, aplikasi ini sudah menyediakan 75 pilihan template yang bagus dan menarik. 

Resumaker saya kira juga memudahkan bagi pengguna dalam membuat CV, disana menyediakan berbagai format mulai dari format layout dll. CV hasil buatan kalian, bisa diunduh dengan format PDF.

Nah itu lah beberapa Rekomendasi Website Untuk Membuat CV,  semoga membantu kalian dalam membuat CV

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.