5 Rekomendasi VPN Terbaik 2021

5 Rekomendasi VPN Terbaik 2021

Apabila kalian mencari kata kunci / search keyword VPN di internet, akan muncul ratusan VPN di internet, yang semua akanmenclaim sebagai VPN terbaik. Namun, apa mungkin mereka semua merupakan pilihan yang paling cepat, aman dan murah ? Karena tidak semua VPN yang menyampaikan informasi itu yang sebenanya. 

Terkadang saya mungkin juga kalian akan merasa kecewa setelah mendownload dan memakai VPN yang ada diinternet. Karena tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan pada situs web mereka. Beberapa bshksn tidak layak disebut sebagai VPN, dari sisi lain, Terkadang yang ber harga murah itu belum tentu lebih jelek dari pada yang ber harga tinggi / mahal. 

5 Rekomendasi VPN Terbaik 2021 

1. NordVPN

5 Rekomendasi VPN Terbaik 2021


KecepatanLuar biasa – Streaming HD, torrenting kencang, dan gaming bebas lag tanpa buffering
KeamananCanggih – Enkripsi kelas militer, kill switch, perlindungan kebocoran, pemblokir malware dan iklan, serta server khusus (P2P, Tor, Double VPN, dan Obfuscated)
PrivasiKetat – Berbasis di Panama (di luar aliansi 5/9/14 Eyes) dengan kebijakan tanpa log
Aplikasi bawaan untukSemua perangkat umum – Android, iPhone, Windows, Mac, Linux, Chromebook, Android TV, Amazon Fire Stick, dan Amazon Fire TV
Terbukti membuka blokirSemua platform streaming populer seperti Netflix, Disney+, Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, HBO Max, Kodi, Sling TV, fuboTV, YouTube TV, DAZN, ESPN+, CBS All Access, Showtime, Vudu, dsb.
TorrentingDidukung – Ribuan server cepat yang dioptimalkan untuk P2P
Dukungan pelangganRespons cepat 24/7 via live chat, formulir online, dan email
Koneksi perangkat6
Garansi uang kembali30 hari
Kekurangan kecil✘ Tidak menerima pembayaran melalui PayPal
Harga terbaik$3,71/bulan (paket langganan: 2 tahun)

NordVPN menjadi rekomendasi 1 dari 5 VPN berikut ini, karena nordvpn lebih unggul dari fitur premiumnya. Keunggulan tersebut misalnya terdapat ribuan server yang berkecepatan tinggi yang tersebear di seluruh dunia, prosedur keamanan juga cukup kuar, dan aplikasi yang ramah dengan pengguna baru. Semuanya di bundel dalam harga yang bisa ditandingkan oleh pesaingnya. 

2. ExpressVPN

5 Rekomendasi VPN Terbaik 2021

KecepatanLuar biasa – Kecepatan yang tinggi untuk streaming, torrenting, dan gaming dengan bandwidth unlimited
KeamananCanggih – Enkripsi AES 256-bit, teknologi TrustedServer, kill switch otomatis, split tunneling, dan tidak ada kebocoran alamat IP
PrivasiKetat – Terletak di Kepulauan Virgin Britania Raya di luar aliansi 5/9/14 Eyes dengan kebijakan tanpa log yang terbukti
Aplikasi bawaan untukSemua perangkat umum – Android, iPhone, Windows, Mac, Linux, Chromebook, Amazon Fire TV, Amazon Fire Stick, Kindle Fire, Nook, dan router
Terbukti membuka blokirSemua platform streaming populer seperti Netflix, Disney+, Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, HBO Max, Kodi, Sling TV, fuboTV, YouTube TV, DAZN, ESPN+, Showtime, dsb.
TorrentingDidukung – Jaringan global 3000+ server, semuanya bisa P2P
Dukungan pelangganRespons cepat 24/7 via live chat, formulir online, dan email
Koneksi perangkat5
Garansi uang kembali30 hari
Kekurangan kecil Tidak ada kill switch pada aplikasi iOS
✘ Sedikit lebih mahal daripada NordVPN
Harga terbaik$6,67/bulan (paket langganan: 15 bulan)

ExpressVPN bisa menjadi pilihan kalian jika menginginkan VPN yang super aman,  dengan fitur perlindungan privasi dan enkripsi yang maksimal. Kamu bisa bebas browsing internet secara anonim, sambil menerobos firewall, sensor, dan restriksi online lainnya. 

Setelah kamu terhubung ke servernya, traffic atau lalu lintas internet kamu akan diamankan dengan enkripsi AES 256-bit. Yang mana level enkripsi ini tidak dapat dipecahkan, serta digunakan oleh militer dan pemerintahan diseluruh dunia untuk menyembunyikan informasi rahasia.

3. Surfshark

5 Rekomendasi VPN Terbaik 2021


KecepatanBaik – Kecepatan bagus untuk browsing, streaming, dan torrenting
KeamananCanggih – Enkripsi kelas militer, kill switch, split tunneling, perlindungan kebocoran, dan proteksi VPN ganda
PrivasiKetat – Berbasis di Kepulauan Virgin Britania Raya (di luar aliansi 5/9/14 Eyes) dengan kebijakan tanpa log
Aplikasi bawaan untukSemua perangkat umum – Android, iPhone, Windows, Mac, Linux, Chromebook, Amazon Fire TV, Amazon Fire Stick, dan Android TV
Terbukti membuka blokirSemua platform streaming populer seperti Netflix, Disney+, Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, HBO Max, SlingTV, fuboTV, CBS All Access, ESPN+, Eurosport, dsb.
TorrentingDidukung – Koneksi otomatis ke server P2P terbaik yang tersedia
Dukungan pelangganRespons cepat 24/7 via live chat, formulir online, dan email
Koneksi perangkatTak terbatas
Garansi uang kembali30 hari
Kekurangan kecil✘ Fitur “Fastest Server” dalam aplikasi tidak dapat diandalkan
✘ Split tunneling hanya tersedia di aplikasi Windows dan Android
Harga terbaik$2,49/bulan (paket langganan: 2 tahun)
Surfshark merupakan VPN yang paling ramah dikantong, dengan biaya bulanan termurah di dalam daftar ini. Mereka memberikan manfaat yang lebih baik bila kamu berbagi satu paket langganan dengan keluarga dan teman. Karena kamu akan bisa mengubungkan perangkat dengan jumlah berapapun saja ke dalam satu akun surfshark.

4. CyberGhost

5 Rekomendasi VPN Terbaik 2021


KecepatanBaik – Server yang dioptimalkan menyuguhkan streaming HD dan torrenting yang cepat
KeamananCanggih – Enkripsi AES 256-bit, kill switch, tanpa kebocoran data, dan pemblokir iklan bawaan
PrivasiKetat – Berbasis di Rumania (di luar aliansi 5/9/14 Eyes) dengan kebijakan tanpa log
Aplikasi bawaan untukSemua perangkat umum – Android, iPhone, Windows, Mac, Linux, Android TV, Amazon Fire TV, dan Amazon Fire Stick
Terbukti membuka blokirSemua platform streaming populer like Netflix, Disney+, Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, HBO Max, Kodi, Sling TV, fuboTV, YouTube TV, Showtime, dsb.
TorrentingDidukung – Server yang dioptimalkan untuk aktivitas P2P yang aman
Dukungan pelangganRespons cepat 24/7 via live chat, formulir online, dan email
Koneksi perangkat7
Garansi uang kembali45 hari
Kekurangan kecil✘ Aplikasi iOS tidak memiliki fitur pemblokir iklan ataupun split tunneling
 Tidak tersedia server P2P yang dioptimalkan di aplikasi iOS dan Android
Harga terbaik$2,25/bulan (paket langganan: 3 tahun)
CyberGhost menjadikan streaming dan terpenting mudah dengan berbagai server yang dioptimalkan. Semua servernya yang optimal telah dikonfigurasi secara otomatis untuk mendapatkan kecepatan dan performa yang sebaik mungkin. 

Di samping itu, CyberGhost memiliki kill switch otomatis untuk memastikan bahwa alamat IP dan data pribadi Anda tidak akan pernah terekspos, sekalipun koneksi VPN berubah menjadi tidak stabil. Namun, saya ingin melihat fitur ramah torrent yang lebih khas. Sebagai contoh, NordVPN dan ExpressVPN mendukung torrenting pada aplikasi iOS dan Android mereka, tetapi CyberGhost sudah menghapus server yang dioptimalkan untuk torrent dari aplikasi selulernya.

5. Privat Internet Access ( PIA )

5 Rekomendasi VPN Terbaik 2021

KecepatanBiasa – Kecepatan tidak konsisten, tergantung pada lokasi server
KeamananCanggih – Enkripsi kelas militer, kill switch, perlindungan kebocoran, dan pemblokir untuk iklan, pelacak, dan malware
PrivasiKetat – Berbasis di AS (di dalam aliansi 5/9/14 Eyes) dengan kebijakan tanpa log yang teruji
Aplikasi bawaan untukKebanyakan perangkat umum – Android, iPhone, Windows, Mac, dan Linux
Terbukti membuka blokirSemua platform streaming populer seperti Netflix, Disney+, Hulu, Amazon Prime Video, HBO Max, BBC iPlayer, Sling TV, fuboTV, CBS All Access, dsb.
TorrentingDidukung – 2.900+ jaringan servernya mendukung P2P
Dukungan pelangganRespons cepat 24/7 via live chat, formulir online, dan email
Koneksi perangkat10
Garansi uang kembali30 hari
Kekurangan kecil✘ Tidak semua server anti blokir Netflix US atau Hulu
 Tidak ada pemblokir iklan dan protokol OpenVPN di aplikasi iOS
Harga terbaik$2,69/bulan (Berlangganan 2 tahun + gratis 2 bulan)
Private Internet Access (PIA) menawarkan fitur privasi dan keamanan yang canggih yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan Anda. Anda bisa menemukan banyak opsi kustomisasi pada aplikasi Android, iPhone, Windows, dan Mac bawaannya.

Sebagai contoh, Anda dapat memilih standar enkripsi data yang ingin Anda terapkan: AES-128, AES-256, atau tidak ada enkripsi sama sekali (meskipun detail login Anda tetap akan dienkripsi dan alamat IP Anda tetap disembunyikan). Rekomendasi saya adalah enkripsi AES-256 karena pada dasarnya tidak bisa dipecahkan. Namun, tentu lebih baik bisa memilih kecepatan yang lebih tinggi kendati level enkripsinya lebih rendah. Fitur yang tidak lazim di VPN lainnya adalah Anda bahkan memiliki kendali atas enkripsi handshake, yang digunakan untuk menciptakan koneksi yang aman dengan PIA sendiri. Secara total ada 6 opsi, termasuk RSA dan ECC.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.