Review Asus ExpertBook B9400

Review Asus ExpertBook B9400

Review Asus ExpertBook B9400


Asus telah mengumumkan jika series ini merupakan laptop bisnis premium terbaru, yang mana memiliki desain elegan dengan bobot ultra ringan dengan daya tahan tangguh serta sudah tersedia sertifikasi standar militer Amerika Serikat. 

Menurut Jimmy Lin, Regional Director SEA Asus " Dunia bisnis yang sangat dinamis menuntut setiap pembisnis untuk lebih cepa dalam merespon setiap dinamikanya. Untuk itulah mereka membutuhkan perangkat yang tidak hanya kencang dan mudah di bawa bepergian ".

"Asus ExpertBook B9400 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk mengakomodasi hal tersebut karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat membuat berbisnis lebih produktif dan tana gangguan," jelasnya.

Asus ExpertBook B9400 memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran kertas A4 dan ketebalan lebih tipis dari baterai AA. Laptop ini juga memiliki ukuran layar 14 inchi dengan resolusi FHD dengan beel tipis. Asus ExpertBook B9400 ini mengadopsi NanoEdge Display. yang hadir dengan dimensi hanya 32,0 x 20,3 cm yang tentu menjadi lebih kecil dari sebagian besar laptop sekelasnya yang menggunakan layar 14 inci.

Untuk bagian bodinya diklaim tidak gampang panas, laptop ini juga memiliki mikrofon berteknologi AI noise cancelling yang berguna untuk meredam suara bising disekitar pengguna saat melakukan sesi konferensi  atau virtual meeting.

Perlindungan tidak hanya di bodi saja, pada bagian sistem juga dilindungi dengan enkripsi ke BIOS dan SSD storage di dalamnya. Ada juga fitur Trusted Platform Module yang sudah dipasang di dalamnya juga. 

Semakin lengkap, Asus ExpertBook B9400 ini menyediakan fitur Secure File Shredder untuk menghancurkan file digital yang aman, sehingga tidak bisa dipulihkan kembali. Pada sistem keamanan akses laptop ini ada pemindai sidik jari dan wajah yang sudah terhubung ke windows hello juga.  

Inovasi ASUS pada ExpertBook B9400 tidak hanya itu saja. Laptop bisnis ini juga hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR). yang mana teknologi ini memungkinkan layar pada ExpertBook B9400 mengkonsumsi daya yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan layar standar yang digunakan di laptop pada umumnya.

Layar berteknologi PSR dilengkapi dengan memori khusus yang terintegrasi. Berkat memori tersebut, setiap tampilan statis pada layar dapat diproses tanpa melalui chip grafis sehingga konsumsi daya dapat dikurangi hingga ke angka 1 Watt, sedangkan pemrosesan tampilan layar menggunakan chip grafis dapat memakan daya hingga 3 Watt.

Asus ExpertBook B9400 juga dilengkapi dengan fitur penutup webcam demi menjamin privasi. Pada bagian USB port juga ada fitur USB storage Block untuk mencegah masuknya malware ke laptop dengan akses internal perusahaan. 

ExpertBook B9400 merupakan salah satu laptop yang telah mendukung fitur Link to MyASUS. Fitur baru di dalam aplikasi MyASUS ini memungkinkan penggunanya untuk mengkoneksikan smartphone yang sedang digunakan sehingga berbagai aktivitas di smartphone langsung dapat dilihat di layar ExpertBook B9400.

Link to MyASUS juga memiliki fitur file transfer untuk mengirim file dari dan ke smartphone tanpa harus menggunakan kabel data, screen mirroring untuk mengontrol smartphone secara langsung lewat layar ExpertBook B9400, dan screen extender yang memungkinkan tampilan layar ExpertBook B9400 dapat dihadirkan di smartphone.

Dari sisi dapur pacu, Laptop ini menggunakan Intel Core i7-1165G7 dengan sertifikasi Intel Evo. Dengan kapasitas RAM 16GB LPDR4X yang sudah didukung storage 2TB M.2 NVMe PCle 3.0 serta mengandalkan kartu grafis Intel Iris Xe. Laptop Asus ExpertBook B9400 ini dibanerol dengan harga 31,9 juta. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.