Banyak yang Tidak Sadar | 5 Profesi Berikut Ini Sudah Mulai Langka Keberadaannya

Banyak yang Tidak Sadar | 5 Profesi Berikut Ini Sudah Mulai Langka Keberadaannya

Kita semua pasti tahu, pergantian zaman yang semakin kesini semakin modern yang tentunya akan membuat banyak sekali perubahan yang begitu berarti bagi kehidupan umat manusia. Dari yang susah menjadi mudah, dari yang biasa menjadi semakin canggih. Salah satunya adalah tentang pekerjaan dan profesi umat manusia. 

Walaupun sekarang kita sudah familiar dengan berbagai macam profesi seperti dosen, guru, sampai profesi youtuber, conten writer dan lainnya, ternyata profesi orang zaman dulu pun masih ada yang bertahan sampai sekarng lo. Namun untuk profesi berikut ini sudah bisa dibilang langka dan susah banget untuk ditemukan. Kalaupun ada, pasti hanya satu atau dua yang masih bertahan menjalani profesi tersebut. Nah kamu jika bisa bertemu dengan beberapa orang yang berprofesi seperti di bawah ini, itu artinya mereka merupakan orang - orang yang nggak lekang oleh zaman.

5 Profesi Berikut Ini Sudah Mulai Langka Keberadaannya


5 Profesi Berikut Ini Sudah Mulai Langka Keberadaannya

1. Tukang patri panci keliling.

Walaupun masih ada yang menjalani profesi ini, namun tukang patri panci keliling saat ini tinggal berjumlah seikit dan biasanya hanya ada di daerah plosok. 

2. Pengisian ulang gas korek api

Ternayata, zaman dulu profesi pengisian ulang gas korek api itu laris loh. Tapi jika dibandingkan dengan sekarang kayanya sudah jarang banget yang punya jasa kayak gini. 

3. Tukang sewa gimbot

Jadi nostalgia zaman SD nih, dulu Zaman SD tukang sewa gimbot ini bakal laris manis dikerumunin banyak anak kecil. Namun dengan kemajuan teknologi sekarang ini, dan ditambah smartphone sudah bukan lagi hal yang mahal, sekarang hampir semua anak kecil sudah memiliki HP sendiri, bahkan dengan tipe terbaru.

4. Tukang periksa kesehatan keliling

dulu biasanya ada orang yang ngecek tensi darah, cek asam urat, menimbang berat badan, dan lainya. Tapi untuk sekarang hal seperti in hampir sudah tidak ditemukan lagi. 

5. Penjahit kasur keliling

Selain ini ada juga jasa servis payung, namun untuk menemukan kedua profesi di zaman sekarang ini sudah jarang sejkali ditemukan, dulu sih gampang untuk mencari kedua profesi seperti ini. 

Langkanya beberapa profesi diatas merupakan dampak dari berbagai macam hal. Tapi yang jelas karena pergantian zaman yang saat ini sudah semakin modern dan lebih maju. Pekerjaan yang saat ini kita anggap keren dan anak muda banget pun nanti di masa mendatang bisa berubah menjadi pekerjaan dan profesi yang langka seperti diatas juga kok. 


Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.