Tutorial Membuat Tulisan Lucu di WhatsApp

Tutorial Membuat Tulisan Lucu di WhatsApp

Siapa sih yang gak kenal dengan WhatsApp, dimasa saat ini hampir semua orang memiliki WhatsApp, Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone saat ini. Selain memiliki fitur yang lengkap, aplikasi WhatsApp juga bebas dari yang namanya iklan, yang membuat pengguna lebih nyaman dalam pemakaianya.

Tutorial Membuat Tulisan Lucu di WhatsApp


Nah, gaya penulisan diWhatsApp sendiri memang menjadi daya tersendiri bagi pemegang smartphone yang khususnya pemiliki akun. Lalu bagaimana cara membuat tulisan lucu diWhatsApp ? WhatsApp sendiri memiliki fitur yang bisa kamu gunakan yang salah satunya yaitu membuat format tulisan menjadi tebal, miring dan lainya. 

Tutorial Membuat Tulisan Lucu di WhatsApp


Walaupun aplikasi WhatsApp sendiri sudah digunakan oleh banyak orang. Masih ada beberapa pengguna yang kebingungan dalam membuat tulisan lucu diWhatsApp. Nah pada kesempatan kali ini, umuminfo.com akan membagikan cara membuat tulisan unik diWhatsApp.

1. Membuat tulisan coret ditengah di WhatsApp( Strikethrough)

Jika kamu mau membuat tulisan di WhatsApp dengan model tulisan yang terlihat dicoret, kamu hanya perlu menambahkan tanda (~) didepan kata (kalimat) dan dibelakang kata (kalimat). Sebagai contoh kita akan membuat tulisan "umuminfo" yang tengahnya akan terlihat dicoret. maka untuk pengetikan di WhatsApp nya : ~umuminfo~

2. Membuat tulisan tebal di WhatsApp ( Bold )

untuk membuat huruf tebal di WA, kamu hanya perlu menambahkan tanda bintang di awal dan di akhir kata atau kalimat. Contohnya : *umuminfo*

3. Membuat tulisan miring di WA

Tulisan miring digunakan untuk pernyataan yang berasal dari bahasa asing. Untuk penerapanya, kamu hanya perlu menambahkan tanda underscore (_) di awal dan di akhir kalimat atau kata
Contohnya : _umuminfo_

4. Merubah Jenis Font


di WhatsApp kamu juga bisa menguba jenis font nya loh, mau menjadi monospace atau fixedsys. untuk penerapanya kamu hanya perlu menambahkan tanda apostrof atau petik tunggal yang diketik sebanyak 3 kali di awal dan akhir kalimat. Setelah kamu menekan tombol kirim, maka tulisan yang kamu ketika akan berubah secara otomatis.
Contohnya : '''umuminfo'''


Selain cara manual yang dibahas diatas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi khusus untuk membuat tulisan lucu di WhatssApp. Dengan menggunakan aplikasi tambahan ini, kamu tidak hanya bisa membuat tulisan menjadi miring dan tebal saja, namun kamu juga bisa membuat tulisan menjadi berwarna bahkan juga terbalik. 

1. Membuat tulisan berwarna di Wa

Untuk kamu yang ingin membuat tulisan berwarna di WhatssApp, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yaituTextArt di playstore. 

Setelah kamu mendownload nya, lalu buka aplikasinya. Kemudian ketik pesan yang ingin kamu tulis pada kolom yang tersedia, lalu klik OK. 

Selanjutnya kamu bisa memilih warna tulisan yang ingin kamu gunakan dengan cara menekan tombol change colors. Setelah itu kamu klik send TextArt dan pilih aplikasi WhatssApp kemudian pilih kontak yang akan kamu kirimi pesan.

2. Membuat tulisan terbalik di WA

Untuk tulisan lucu dan unik yang satu ini, kamu juga perlu mengunduh aplikasi tambahan di smartphone kamu, aplikasi nya bernama Upside Down ( Flip Text ) di playstore. Setelah berhasil diunduh, kamu tinggal membukanya lalu masukan tulisan atau kalimat yang akan kamu kirim pada kolom bagian atas. Tunggu beberapa saat, kalimat yang kamu ketik akan terlihat di kolom bawah. Kamu tinggal mong-copy kalimat tersebut lalu paste pada kolom WhatssApp mu. 

Nah itu lah beberapa tips membuat tulisan lucu di wa. semoga bermanfaat. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.