5 Bahaya Yang Mengancam Jika Kamu Sering Kerja Lembur

5 Bahaya Yang Mengancam Jika Kamu Sering Kerja Lembur

Lembur adalah aktivitas yang biasa di lakukan di tempat kerja, khususnya bagi pekerja pabrik. Walaupun dibilang kerja lembur itu enak karena dapat bonus tinggi. Dibalik dari itu semua, kamu harus tau jika keseringan kerja lembur itu tidak baik bagi kesehatan loh.

Salah satu pola tidur yang tidak teratur ini dapat menyebabkan kamu malah mudah kelelahan dan tidak bagus bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, ada 5 hal yang lain yang bakal mengancam kesehatanmu jika kamu keseringan kerja lembur. Mau tau ? yuk lihat selengkapnya.


5 Bahaya Yang Mengancam Jika Kamu Sering Kerja Lembur

Bahaya Jika Kamu Sering Kerja Lembur


1. Bahaya Untuk Kesehatan

Akibat terlalu sering menatap layar kunci komputer ini bisa mengurangi penglihatan, hal seperti ini bisa membuat bahaya bagi kesehata. Selain itu jika kamu kerja terus menerus, ini juga bisa negurangi kesehatan jantung kamu karena harus bekerja ekstra, tentu hal ini bisa menyebabkan kegagalan jantung secara mendadak. 


2. Renatan Kecapekan

Tubuh kamu juga memerlukan istirahat, karena tubuh kamu bukan robot yang tidak memiliki rasa capek. Tenaga yang habis ini sering terjadi pada pekerja lembur. Hal seperti ini disebabkan karena kamu mengalami kecapekan secara berlebihan dan kurang waktu istirahat.

Menurut studi dari Journal of the Japanese and International Economies, Bahwa pekerja lembur ini sangat beresiko kelelahan karena pola hidup yang tidak baik. kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk refresing karena waktumu tersita untuk pekerjaanmu.


3. Stress Karena Penghasilan

Banyak orang yang lebih mementingkan dan mengutamakan pemasukan lembur dari pada kesehatanya. PAdahal kesehatan ini mahal harganya loh. Apalagi jika kamu sakit, tentu ini bisa memaksamu untuk mengeluarkan biaya perawatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pemasukan lemur kamu, Dam hal seperti ini dapat membuat kamu stress. 


4. Pola makan tidak teratur

Karena kamu kelelahan dalam bekerja, tentu ini membuat kamu menjadi lapar dan ingin makan, padahal makan erlalu banyak ini pada malam hari ini bisa membuat gangguan pencernaan kamu, selain itu makan banyak di malam hari juga bisa membuat kamu menjadi gendut. 

Yang lebih buruk lagi jika kamu lembur dan lupa makan, itu akan mengakibatkan maag. jadi pada intinya kalau kamu kerja lembur, usahakan untuk tetap makan secara teratur. 


5. Penrurnan Tingkat konsentrasi

Kamu tau ngak sih jika kamu begadang itu dapt menurunkan tingkat konsentrasi ? Hal ini disebabkan karena kamu terlalu lelah begadang dan tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, sehingga bisa menrunkan tingkat konsentrasi kamu.

Nah itulah 5 Bahaya Yang Mengancam Jika Kamu Sering Kerja Lembur. jadi pada intinya kalau kamu terpaksa lembur, kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu mulai dari mental sampai fisik.

Semoga dengan adanya artikel ini bsai bermanfaat kamu sobat semua. Salam adimasrosid Blog

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.