Ini dia Obat Jiwa Yang Sedang Lelah Agar Kamu Menjadi Lebih Kuat - Motivasi Kehidupan

Ini dia Obat Jiwa Yang Sedang Lelah Agar Kamu Menjadi Lebih Kuat - Motivasi Kehidupan

selamat pagi teman teman, sudah minggu nih, kembali lagi dengan adimasrosid, saya mau tanya nih. 

kira kira satu minggu kemarin gimana minggu kemarin mu ? bahagia ? sedih ? atau gimana ? 

teman teman, saya mau tanya. bener nggak sih kalau kita merasa capek atau lelah ? lelah yang saya tanyakan ini bukan lelah karena pekerjaan loh, melainkan lelah menghadapi susatu kesedihan yang tidak tau kenapa yang selalu datang lagi dan lagi. 

nah pada kali ini saya akan mencoba membahas tentang obat jiwa yang sedang lelah. dan mungkin masalah ini akan sama dengan masalah teman teman semua. ada sebuah pertanyaan begini. 

kenapa sih setiap saya merasa sayang ke setiap mahluk, saya selalu dihadapkan dengan masalah kekecewaan dengan perasaan yang bernama kesedihan, kesedihan ini saya alami karena saya kehilangan, saya capek, saya lelah, lelah menghadapi kesedihan karena kehilangan orang orang yang saya cintai, mulai dari orang tua, teman, bahkan teman teman yang baru saya kenal meninggalkan saya juga. saya jujur,  saya saat ini menjadi takut mencintai sesuatu karena saya takut dengan kehilanga. Saya tau jika mencintai itu selalu bahagagia, lalu kenapa saya malah seperti ini ? dimana letak kesalahan saya ?

begini, initinya dia merasa mencintai itu tidak bahagia, saking dia merasa kesedihan setiap dia mencintai itu dia malah menjadi trauma, trauma untuk mencintai sesuatu, nah kamu pernah gak sih jujur, merasa capek mencintai sesuatu? mencintai apapun, pasangan mungkin,  sahabat atau apapun itu membuat kamu capek, karena setiap kamu mencintai sesuatu kamu sedih terus, kecewa terus. hayo jujur.

kira kira penyebabnya apa sih ?? mungkin kamu capek, karena setiap kamu memberi hati malah di lepeh terus. tau nggak salah kamu dimana ? kesalahan kamu selama ini karena kamu tidak mengetahui sahabat baik dari CINTA. 

nah menurut teman teman sahabat dari cinta siapa ? rangga? bukan. benci? bukan. bahagia ? bukan juga. sahabat baik dari cinta adalah PERPISAHAN.

kalau kamu ingin mencintai sesuatu maka kamu harus mengambilnya satu paket dengan sahabat karib nya yaitu perpisahan, kamu tidak bisa mengambil satu dari itu, itu tidak mungkin dan tidak akan bisa, karena itu semua adalah sahabat karib. JELAS?

sekarang gini, anggap aja kamu memiliki binatang peliharaan, anggap aja kucing, tapi kamu nggak suka dengan kucing ini, lalu tiba tiba saat kamu nggak suka dengan kucing ini hilang, lalu kira kira kamu merasa kehilangan nggak ? nggak kan ? karena kamu tidak mencintai kucing itu. nah sekarang dibalik. lalu kucing kamu meninggal, kamu merasa sedih kan ? bahakan mungkin kamu akan menangis, nah dari kasus ini terbukti jika kamu mencintai sesuatu kita pasti akan merasa perpisahan.

nah sekarang kamu pasti udah tau dong, setiap kamu mencintai sesuatu kamu merasa kehilangan, sedih. itu normal. sadar belum ? 

nah gini sekarang, jika kamu capek nih, sedih karena mencintai sesuatu. apakah saya harus berhenti mencintai sesuatu ? jawabanya plis jangan lebay. jangan berlebihan. 

lalu bagaiman agar kita mencintai sesuatu tapi kita tidak sedih (sakit hati), gini nih tipsnya.

Obat Jiwa Yang Sedang Lelah

1. sadari dulu bahwa segala sesuatu dalam hidup kita itu hanya mimpi teman teman. menipu kan ? karena sesuatu saat kita akan terbangun juga, kita mungkin bermimpi punya mobil mewah , pasangan oke, tapi ketika kita terbanhgun pasti kan itu semua hilang semua. nah itu sama dengan hidup kita, apapun yang kita cintai itu semua akan pergi, gak ada yang abadi.  semua akan pergi kembali lagi ke yang menciptakannya. sadar blm ?

2. kalau kamu ingin selamat jika mencintai sesuatu, maka gunakanlah, jangan mencintai sesuatu secara berlebihan. iabarat kata begini, hati kamu ini seperti air dalam gelas, kalau kamu ingin selamat jangan tumpahkan air dalam gelas itu semuanya. jangan berikan hati kamu 100 % untuk mencintai sesuatu ( dunia ) karena yang didunia ini menipu. setuju gak  ? mungkin selama ini kamu kecewa karena kamu memberi hati mu dengan penuh untuk mencintai orang lah, barang lah, dll , akibatnya jika mereka hilang, kamu akan kecewa. lalu kamu menyalahkan, kenapa kok dia pergi meninggalkan aku. hee, ingat kita ini sedang mimpi, kita akan bangun, dan semua yang ada didunia ini akan pergi, perlahan tapi pasti. 

nah sekarang ayo , cintailah sesuatu tapi jangan sepenuhnya, jika suatu hari dia pergi , kamu tidak akan kecewa dan sakit hati.

mungkin ini akan merubah hidup kamu jika kamu praktekan, nah sekarang gini, ayo mulai detik ini , jangan mencintai sesuatu secara berlebihan. cintai dengan cinta yang cukup. 

kalau kamu ingin mencitai sesuatu, tapi takut mencintai secara berlebihan, maka cintai lah dulu siapa yang menciptakan siapa yang mencintai orang itu. cintai dulu  Tuhan yang menciptakan nya, nah dari situ, kamu baru mencintai mahluknya. nah dari situ, kamu tidak akan mencintai seseorang secara berlebihan. boleh dicoba ya. 

ingat hati kita cuma satu, maka jangan berikan hati kita sepenuhnya untuk dunia.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.