Mitos Tentang Jurusan Kuliah Yang Tidak Usah Dipercaya

Mitos Tentang Jurusan Kuliah Yang Tidak Usah Dipercaya

Ketika kamu memilih jurusan kuliah, tentu dalam hal ini kamu pasti enggan ada satupun yang kurang dan semuanya pasti sesuai dengan rencana kamu. Tapi bisa saja di tengah jalan, mitos soal jurusan ini bisa menggoyahkan keyakinan kamu dan membuat kamu menjadi galau. 

Mulai dari mitos tentang jurusan kuliah yang dianggap gampang sampai tentang pindah jurusan. Berikut ini adimasrosid akan membahas mitos tentang jurusan kuliah yang nggak usah kamu percaya, yang dilansir dari Her Campus.

Mitos Tentang Jurusan Kuliah Yang Tidak Usah Dipercaya

Mitos Tentang Jurusan Kuliah Yang Tidak Usah Dipercaya

1. Jurusan kuliah gampang, mudah

Tidak jarang kita mendengar orang lain yang menilai jurusan kuliah A lebih mudah daripada jurusan B. Nyatanya setiap jurusan itu memiliki kemudahan dan kesulitan tersendiri. Jadi jika kamu mendapat stereotip bahwa jurusan kuliah kamu ambil termasuk gampang, maka ini nggak usah kamu percaya. Kuliah di jurusan komunikasi atau sastra nggak berarti lebih mudah dari pada jurusan komputer. 

2. Tidak bisa pindah jurusan

Banyak orang ang mengambil jurusan kuliah tanpa memikirkan terlebih dahulu, Alhasil, mereka berhenti di tengah kuliah dan pindah jurusan, 

Namun, berpindah jurusan ini sering dianggap sebagai langkah yang membuang waktu dan uang. Padahal, berpindah jurusan ini bukan berarti akhir dari kehidupan. Mungkin teman seangkatanmu akan terlebih dahulu, tapi enggak menjamin karir mereka sukses dimasa mendatang.

3. Jurusan kuliah dianggap penting bagi perusahaan

Enggak jarang orang beranggapan lulusan filsafat atau sejarah enggak memiliki prospek karir menjajikan. Tapi yang sebenarnya anggapan ituhanyalah mitos, karena sejumlah perusahaan enggak melihat jurusan kuliah yang kamu ambil, 

Mereka lebih mementingkan pengalaman dan kemampuan kamu dibidang yang sesuai dengan perusahaan butuhkan

Akhir kata.

Jangan biarkan orang merendahkan mu hanya karena kau bukan mahasiswa dari jurusan kuliah bisnis  atau teknik. Kamu bisa menggapai apa saja yang kamu inginkan dengan cara kerja keras, bukan dari jurusan kuliah kamu. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.