Spesifikasi dan Harga BlackBerry Key2 Terbaru

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Key2 Terbaru

BlackBerry segera merilis smartphone terbarunya yang menjadi penerus BlackBerry KeyOne. Smartphone yang dimaksud adalah BlackBerry Key2.

Perangkat ini akan dirilis pada hari ini, Kamis, 7 Juni 2018. Kendati demikian, seorang leakster alias pembocor perangkat terbaru Evan Blass melalui cuitannya di akun Twitter @evleaks telah mengonfirmasi spesifikasi dan harga perangkat ini. Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Kamis (7/6/2018), BlackBerry Key2 akan dibekali prosesor octa-core Snapdragon 660.

spesifikasi BlackBerry Key2

spesifikasi BlackBerry Key2

Ada peningkatan dibandingkan perangkat sebelumnya, yakni BlackBerry KeyOne menggunakan prosesor Snapdragon 625.

Perangkat ini juga mengusung RAM 6GB dengan pilihan memori internal 64GB atau 128GB. BlackBerry juga menyediakan slot microSD jika pengguna merasa kapasitas penyimpanannya kurang.

Beralih ke tampilan fisik, BlackBerry Key2 hadir dengan layar 4,5 inci beresolusi 1.620 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 3:2.

Tidak lupa, BlackBerry Key2 juga masih didukung oleh keyboard fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari di tombol spasinya.

Kamera perangkat BlackBerry Key2 juga ditingkatkan dibandingkan milik pendahulunya. Sebelumnya, pada BlackBerry KeyOne tersemat kamera utama 12MP dengan aperture f2.0.

Sementara, BlackBerry Key2 hadir dengan kamera ganda 12MP dengan aperture f1.8 dan kamera kedua 12MP dengan aperture f2.6. Kamera utamanya juga dibekali dual-tone LED flash. pada pengaturan kamera ini mampu membuat perangkat bisa merekam video 4K 30fps. Menurut kabar yang berhembus BlackBerry Key2 akan menjalankan OS Android 8.1 dengan kapasitas baterai sebesar 3.500mAh serta dukungan Quick Charge 3.0.

Untuk pengisian daya pada BlackBerry Key2 sendiri akan menggunakan port USB tipe C. Perangkat ini juga sudah didukung dengan koneksi Bluetooth 5.0. BlackBerry Key 2 juga dikabarkan tetap menghadirkan jack audio 3,5mm.

Harga BlackBerry Key2

Smartphone BlackBerry Key2 ini, menurut Evan Blass dalam cuitannya, akan dibanderol USD 649 (Rp 9 jutaan) untuk wilayah Amerika Serikat. Sementara harga berbeda diterapkan untuk konsumen di Eropa, yakni €649 atau setara Rp 10,6 jutaan.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.