Kamu Berjerawat ? ini 5 Makanan Khusus Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Kamu Berjerawat ? ini 5 Makanan Khusus Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang dapat menyebabkan beberapa jenis benjolan yang terbentuk di permukaan kulit, salah satunya pada wajah. Diet yang buruk, kurang nutrisi dan cairan, stres, dan kurang tidur, ternyata menjadi alasan munculnya jerawat lho.

5 Makanan Khusus Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

Tapi tenang aja, jika kamu sudah mencoba menghilangkan jerawat dengan berbagai cara namun tak berhasil, cobalah salah satu dari lima makanan ini karena dapat membantu mencegah dan menghilangkan jerawat kamu. Coba deh rasakan khasiatnya sendiri. Simak ya,

5 Makanan Khusus Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat


1. Ubi

Makanan manis yang lembut ini adalah salah satu pusat nutrisi yang dapat membantu kesehatan kulit kamu, karena mengandung vitamin A, B5 dan C yang ternyata dapat membantu memperbaiki masalah jerawat. Mulai sekarang, cobalah sering-sering konsumsi makanan ini ya, jika ingin jerawat pergi jauh dari wajah kamu.

2. Kacang Brazil

Kacang ini tinggi akan selenium, antioksidan kuat yang muncul untuk memperbaiki menghilangkan jerawat. Catat ya, satu kacang Brazil dapat memberikan pasokan protin sehari penuh. Jadi tunggu apalagi?

3. Sayuran

Pasti kamu juga sudah tahu bahwa sayuran baik untuk tubuh. Ternyata tidak hanya itu , makanan seperti bayam dan sayuran-sayuran lainnya adalah salah satu cara untuk menghilangkan jerawat. Yuk, mulailah mecoba untuk mengosumsi lebih banyak sayuran.

4. Nanas

Nanas yang segar memiliki dosis vitamin C. Hal ini membuat nanas bagus untuk meningkatkan kekebalan. Nutrisi ini yang dapat membantu menghasilkan kulit yang sehat. Dijamin, noda jerawat akan hilang! Kamu bisa mix nanas ke dalam salad buah untuk menikmati kelezatan nanas.

5. Pepaya

Manis, segar, memiliki tekstur yang lembut, itulah yang cocok untuk menggambarkan buah ini. Selain rasanya yang manis, buah ini memiliki antioksidan yang tinggi serta memberikan vitamin C, vitamin A dan potasium yang bagus untuk tulang yang kuat, rambut dan kulit yang sehat.

Itu dia lima makanan yang dalam jangka panjang akan membuat kulit kamu menjadi bercahaya. Hindari juga makanan seperti susu, makanan olahan, karbohidrat olahan, lemak yang berlebihan dan coklat yang terlalu manis agar jerawatmu tidak bertambah parah. Selamat mencoba! Salam Adimasrosid Blog

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.