Inilah 5 Cara Jadi Gamer Dewa di Genre Game Survival

Inilah 5 Cara Jadi Gamer Dewa di Genre Game Survival

Bermain game bertema survival selalu menawarkan sensasi yang menegangkan. Itulah mengapa genre ini selalu tidak mudah dimainkan. Dalam bermain game survival, pemain selalu dituntut untuk ekstra waspada. Di sinilah bertahan hidup merupakan suatu pilihan yang tak bisa dihindari.
Inilah 5 Cara Jadi Gamer Dewa di Genre Game Survival


Ketika baru memulai permainan, pemain selalu dihadapkan pada kondisi yang tak mudah, yakni belum memiliki teman, belum memiliki tempat tinggal, peralatan yang minim, dan kebutuhan makanan yang juga terbatas. Memprioritaskan kebutuhan di awal permainan sangat penting bagi pemain jika ingin sukses bermain game survival. Jika salah dalam menentukan langkah, maka wajar pemain akan kesulitan dalam menjalani berbagai petulangan yang ada.
Inilah 5 Cara Jadi Gamer Dewa di Genre Game Survival


Nah, untuk itu, kali ini Jaka akan membagikan informasi penting untuk bermain game survival, khususnya di awal permainan, yuk simak langsung ulasan berikut ini.

Inilah 5 Cara Jadi Gamer Dewa di Genre Game Survival

1. Mengumpulkan Berbagai Macam Resource


Di awal permainan, sangat penting untuk mulai mengumpulkan berbagai macam resource yang diperlukan, baik itu berupa makanan, peralatan, dan senjata. Pertama yang perlu diperhatikan adalah memulai mengumpulkan apa yang ada di sekitar pemain. Mulailah kumpulkan resource sebanyak-banyaknya. Jika inventory terisi penuh, maka tinggalkan barang yang tidak terlalu penting. Setelah ada persiapan, maka selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mencari tempat tinggal.

2. Mencari Tempat Tinggal

Setelah resource terkumpul lengkap, maka langkah selanjutnya adalah mencari atau membuat tempat tinggal. Sebaiknya untuk memilih tempat tinggal usahakan memilih tempat yang tertutup dan dekat dengan sumber makanan atau peralatan yang dibutuhkan. Misalnya, tempat yang ideal adalah goa yang dekat dengan sumber air dan hutan.

3. Crafting


Crafting dilakukan untuk memperbaiki peralatan yang telah rusak akibat penggunaan kebutuhan sehari-hari, misalnya seperti palu, kapak, dan peralatan lainnya. Selain itu, crafting juga digunakan untuk membuat barang baru seperti perangkap atau senjata yang lebih kuat. Biasanya ada beberapa hewan buruan atau musuh yang memerlukan senjata tertentu untuk mengatasinya, di sinilah fungsi crafting sangat penting dan berguna.

4. Memulai Eksplorasi


Setelah selesai proses crafting atau menciptakan berbagai peralatan dan senjata baru, maka selanjutnya adalah mulai mengeksplorasi dengan mencari berbagai item, berburu hewan yang lebih besar, atau membunuh musuh-musuh yang mendekati tempat tinggal kita. Pertama-tama yang perlu dilakukan adalah mulai mengeksplorasi daerah sekitar tempat tinggal. Mulailah mencari hal baru atau membunuh musuh untuk mengurangi populasi mereka agar tak menyerang sewaktu-waktu dalam jumlah yang besar.

5. Mengeksplorasi Lebih Dalam


Game survival biasanya menyediakan gameplay untuk dapat menjalankan misi atau hanya sekedar bertahan hidup selama mungkin. Dengan mulai menjelajah lokasi-lokasi baru, kita akan menemukan sesuatu yang baru juga, seperti lokasi musuh, sumber makanan baru, dan lain sebagainya.

Pastikan daerah tempat tinggal sudah kondusif dan berbagai kebutuhan atau peralatan telah siap sebelum memutuskan untuk mengeksplorasi lebih dalam. Karena luasnya game survival, selalu ada hal-hal menarik lainnya untuk dieksplorasi lebih jauh lagi.

Itulah 5 hal penting yang perlu kamu perhatikan saat mengawali bermain game survival. Bagaimana menurutmu? Apa kamu punya cara lain ayng lebi efektif untuk bermain game survival? Silakan bagikan di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga bermanfaat!

source

4 comments

  1. Hello there! Do you know if they make any plugins to protect against hackers?
    I'm kinda paranoid about losing everything I've worked hard on. Any suggestions?

    ReplyDelete
  2. Excellent goods from you, man. I've be mindful your stuff previous to and you are
    simply extremely excellent. I really like what you have got right here, certainly like what you're
    stating and the way in which wherein you say it.

    You make it enjoyable and you continue to take care of to keep it smart.
    I can not wait to read much more from you. That is really a tremendous website.

    ReplyDelete
  3. Hi, I do think this is a great website. I stumbledupon it ;) I'm going to revisit yet again since
    i have book marked it. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to help others.

    ReplyDelete
  4. I've been exploring for a bit for any high quality articles or weblog posts on this sort of area
    . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this web site.
    Reading this info So i am happy to convey that I have a very good uncanny feeling I came upon just
    what I needed. I such a lot indubitably will make sure to
    do not disregard this web site and give it a glance
    on a relentless basis.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.