[TIPS SPESIAL] Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Agar Semakin GG !

[TIPS SPESIAL] Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Agar Semakin GG !

Cara Bermain Mobile Legends : Bang bang tentu hal yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Selain mode permainan cukup cepat, kamu juga bisa melatih strategi, konsentrasi dan hal-hal lainnya.

Game MOBA Mobile Legends ini mirip-mirip dengan game PC online Dota. Bagi para pemain Dota untuk memainkan game MOBA Smartphone Mobile Legends ini bukanlah hal yang sulit, karena dari gameplay sama dengan Dota. 5 vs 5, berisi 3 Line , dan tujuannya menghancurkan fontain/markas musuh. Tapi bagi pemula yang tidak pernah memainkan game Dota di PC pastilah sangat sulit untuk memainkan game Mobile Legends ini.

Untuk kamu yang baru mau mencoba bermain Mobile Legends. Di sini saya akan memberikan beberapa tips trik cara main Mobile Legends untuk pemula (newbie, noob).

Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula Agar Semakin GG !

1. Pick Hero

Tips cara bermain mobile legends yang pertama adalah pick hero. Saat pemilihan hero usahakan untuk melihat hero yang di pilih teman satu timmu,karena kebanyakan pemain baru asal memilih hero tanpa melihat hero apa saja yang dipilih oleh teman setimmu,kalo teman setimmu memilih Tank, Mage, Fighter,Fighter, maka pilihlah tipe hero yang blm di pick antara marksman dan support.

Sebaiknya pilih Marksman karena tanpa marksman tim agak kesulitan saat war nanti. Kalo timmu sudah memilih,Tank, Fighter, Marksman, Mage, kamu bebas memilih hero tipe apa yang mau di gunakan. Intinya untuk pemilihan hero harus saling support dan melihat tipe apa yang kurang didalam timmu,dan hero tipe apa yang dibutuhkan timmu.

Namun, beda dari keadaan awal, Lebih baik memilij hero yang kamu kuasai dari pada memilih hero pelengkap timmu. Untuk mengatasi hal tersebut, Moonton sudah membuat mode khusus untuk bisa belajar. Mode tersebut adalah Custom Mode, di dalamnya terdapat 3 mode tambahan, Match Up, Brawl Mode, Draft Pick. Khusus untuk mode Draft Pick, kamu bisa mencoba semua hero gratis dan memilih satu hero untuk kuasai.

Cara Bermain Mobile Legends


Jika kamu sudah menguasai satu hero, barulah kamu bisa mencoba hero-hero Mobile Legends lainnya. Beberapa hero Mobile Legends yang mudah dipelajari untuk pemula antara lain:


  •     Layla
  •     Miya
  •     Yun Zhao
  •     Alucard
  •     Tigreal
  •     Eudora
  •     Rafaela


2. Jungling

Saat bermain di menit awal jangan terpaku mencari gold di Line saja. Apalagi kondisi di Line kita menghadapi musuh tipe Mage dan marksman ( Range ), karena menit-menit awal bertemu di Line dengan hero tipe ini kita bakalan tersiksa untuk mencari Gold.

Karena itu saat minion musuh mendekat ke tower habisi minion, tunggu minion kita menyerang sampe di tengah antara tower kita dan tower musuh lalu pergi ke hutan dan kill monster di hutan (istilahnya Jungling), saat minion musuh mendekati tower kita, kita kembali ke Line dan habisi kembali Minion musuh, jika monster di hutan sudah hidup kembali sebaiknya Jungling lagi supaya lebih cepat mendapatkan gold. dan kamu akan menjadi lebih cepat dalam meningkatkan level

3. Mengatur Build Item

Menurut lansiran dari Jalantikus. Jika kamu sudah menguasai satu atau beberapa hero di Mobile Legends. Kamu bisa mengatur build item apa saja yang digunakan di dalam game. Pengaturan tersebut ada dalam menu Preparation > Gear.

Jika kamu bingung apa saja build item yang cocok untuk hero tertentu. Kamu bisa melihat contohnya di YouTube atau melakukan live streaming di dalam game. Atau kamu juga bisa melihat build item dari hero top global

4. Lihat Mini Map

Banyak dari para pemain baru yang bermain saja tanpa melihat mini map. Hal ini cukup bisa membuat kesal teman sepermainanmu.

Dengan melihat mini map, ada beberapa hal yang bisa kamu ketahui:

  •     Perkiraan musuh berada
  •     Serang Lord
  •     Serang Turtle
  •     Kamu bisa membantu teman kamu
  •     Menentukan kapan harus menyerang dan bertahan
  •     Dan masih banyak lagi


Dengan memperhatikan Map kita juga bisa membantu tim kita untuk kill hero musuh di Line mereka. Pantau Map lihat Line mana yang sedang berhadapan dengan musuh yang memiliki HP kecil atau mudah dikill, diam-diam kita mendekati Line teman dan tunggu saat yang tepat (saat hero musuh maju menjauh dari tower dia) lalu serang beramai-ramai dengan temanmu, biarkan musuh merasakan nikmatnya di Gangbang hahahahha.

5. Jangan main sendiri

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, cara bermain Mobile Legends selanjutnya adalah jangan bermain sendiri.

Jika awal-awal permainan (early game) kamu bermain seorang diri tentu bukanlah masalah. Namun jika sudah masuk pertengahan pertandingan (mid game) hingga menjelang akhir (late game), kerja sama sangatlah diperlukan.

Jika sudah masuk late game, sebisa mungkin untuk tidak bermain seorang diri. Karena musuh semakin kuat dan bisa saja kamu dikeroyok habis-habisan.

6. Upgrade Emblem

cara bermain mobile legend selanjutnya adalah melakukan upgrade Emblem Mobile Legends. Setelah kamu menentukan hero mana yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem. Emblem dapat meningkatkan kekuatan hero yang kamu gunakan. Semakin tinggi level emblem, tentu kekuatan akan semakin besar.

Hal terpenting lainnya adalah jangan salah dalam memilih emblem. Contoh, jika kamu memakai Tigreal, maka akan berguna jika menggunakan emblem Tank, bukan Magic ataupun Fisik.

7. Sering Melihat Rekaman

Banyak dari para pemain profesional Mobile Legends yang merekam pertandingan mereka dan mengunggahnya di situs YouTube atau Facebook. Kamu bisa menonton rekaman tersebut dan mempelajari bagaimana cara mereka bermain.

Saat ini juga sudah tersedia fitur Live Streaming yang memungkinkan kamu melihat pertandingan secara langsung dari dalam game Mobile Legends.

oke sekian tips cara bermain mobile legends dari saya, semoga bermanfaat. apabila ada cara yang lain. silakan komentar di bawah ya .

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.