Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya - Jerawat adalah masalah yang sangat umum bagi orang-orang dari segala usia, terutama di kalangan remaja dan wanita yang mengalami menopause.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


Jerawat sering terjadi pada jika ada ketidak seimbangan hormon dalam tubuh. Perubahan hormon menyebabkan kelenjar menghasilkan lebih banyak minyak dari pada biasanya, yang menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan membiarkan bakteri tumbuh.

Berurusan dengan jerawat adalah hal yang umum, namun masalahnya apabila parah,  berjerawat akan meninggalkan bekas luka yang tidak mudah hilang. Bekas luka adalah tanda bahwa jerawat telah menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Bekas jerawat dapat ditemukan pada semua jenis kulit, dan bekas luka jerawat biasanya berwarna merah tua atau coklat dengan tekstur yang tidak rata. Berikut adalah 10 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya terbaik.

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

1. Lidah buaya


Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya  yang pertama adalah Lidah buaya, lidah buaya sendiri adalah bahan penghapus bekas jerawat alami, karena sifat anti-inflamasi dan antibakterinya. lidah buaya untuk mengurangi bekas jerawat

Selain itu, menjadi emolien alami, ini akan membantu memperbaiki kerusakan kulit dan meningkatkan pertumbuhan kulit yang sehat. Ini juga memperbaiki elastisitas jaringan baru yang terbentuk .

baca juga : CARA AMPUH MENGATASI RAMBUT RONTOK PADA WANITA BERJILBAB

Potong daun lidah buaya dan ambil gel. Oleskan gel pada bekas luka Anda dan pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas. Lakukan ini 2 atau 3 kali sehari.

Pilihan alternatif, campurkan 1 sendok makan gel aloe vera yang baru diekstraksi dan 2 atau 3 tetes minyak esensial pohon teh. Terapkan di daerah yang terkena dampak. Bilas dengan air dingin setelah 10 sampai 15 menit. Gunakan sekali sehari.


Catatan: Lidah buaya mungkin tidak bekerja dengan efektif pada bekas luka yang lebih tua.

2. Lemon

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya selanjutnya adalah Lemon, karena ia bekerja sebagai pemutih alami dan membantu meringankan jenis bekas jerawat pada kulit Anda. Ini juga menghilangkan sel kulit mati, mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin C dalam lemon membantu dalam membangun kembali kolagen.

jus lemon memudarkan bekas jerawat

Anda dapat memilih dari solusi Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya berikut, sesuai dengan preferensi Anda.

Oleskan sedikit jus lemon segar langsung ke bekas jerawat Anda dengan menggunakan ujung jari atau bola kapas. Biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air. Lakukan ini 1 atau 2 kali sehari.

Campurkan dalam jumlah yang sama antara lemon dan madu. Gunakan kapas untuk menerapkan campuran pada area yang terkena. Biarkan sekitar 10 sampai 15 menit. Cuci dengan air dan keringkan. Lakukan ini sekali setiap hari.

baca juga : RESIKO DAN BAHAYA SAMBUNG BULU MATA YANG TAK BOLEH DIABAIKAN

Campur 1 sendok teh jus lemon dengan 1 sendok teh minyak vitamin E. Oleskan ke bekas jerawat Anda sebelum tidur dan cuci keesokan paginya. Lakukan ini satu kali sehari.

Perhatian: Jangan keluar di bawah sinar matahari setelah mengoleskan jus lemon ke kulit Anda.

3. Cuka Apel


Sifat asam cuka sari apel membantu meringankan pigmentasi di kulit , sehingga mengurangi munculnya bekas jerawat. Ini juga merangsang produksi kolagen, memperbaiki sel dan menghilangkan sel kulit mati.

cuka sari apel untuk mengurangi bekas jerawat

Plus, itu akan mengurangi warna kulit dan bisa mencegah bekas luka di masa depan.

Campurkan sejumlah cuka sari apel dan air mentah yang tidak disaring dengan baik. Celupkan bola kapas di dalamnya dan aplikasikan di bekas luka jerawat. Biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan ini satu kali sehari.

Sebagai alternatif, campurkan 2 sendok makan cuka sari apel mentah tanpa pemanis dengan ½ cangkir air dan 2 sendok makan madu. Gunakan bola kapas untuk mengoleskannya pada bekas jerawat. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air biasa. Gunakan obat ini sekali sehari.

baca juga : Manfaat kulit petai bagi kesehatan tubuh

4. Minyak Kelapa


Minyak kelapa adalah sumber vitamin E dan asam lemak yang membantu memperbaiki jaringan kulit, dan menjaga kesehatan dan terbebas dari bekas luka dan bekas luka.

Minyak kelapa memudarkan bekas jerawat


Plus, sebagai pelembab yang bagus, benar menghidrasi kulit dan membuat bekas luka tampak kurang terlihat.

Oleskan sedikit minyak kelapa extra extra virgin langsung ke bekas luka. Pijat daerah yang terkena dampak selama 5 sampai 10 menit. Biarkan selama minimal 1 jam sebelum membilasnya dengan air suam-suam kuku.

Pilihan lainnya adalah mencampur beberapa tetes minyak lavender dalam 1 sendok makan minyak kelapa, oleskan pada area yang terkena dan pijit dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama 20 sampai 30 menit, lalu bilas dengan air suam-suam kuku.

Ulangi salah satu dari pengobatan ini satu atau dua kali sehari selama beberapa minggu.

5. Minyak Vitamin E


Perawatan mudah lainnya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah vitamin E. Ia bekerja sebagai antioksidan efektif yang bisa membantu memudarkan bekas luka. Ini membuat kulit tetap lembab, membantu memperbaiki jaringan yang rusak dan menghilangkan warna kulit untuk meminimalkan munculnya bekas luka.

Minyak vitamin E memudarkan bekas jerawat

Cukup celupkan ujung kapsul vitamin E gel dan ekstrak isinya. Oleskan minyak secara langsung pada kulit yang terluka 2 atau 3 kali sehari.

Sebagai alternatif, campurkan isi 1 kapsul vitamin E dengan 1 sendok teh minyak jarak. Oleskan pada kulit yang terkena sebelum tidur. Biarkan pada semalam dan bilas keesokan harinya dengan menggunakan air suam-suam kuku. Ulangi setiap hari sampai bekas luka Anda memudar.

6. Baking Soda

Anda bisa juga menggunakan baking soda sebagai untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Ia bekerja sebagai exfoliant ringan untuk membantu memudarkan jaringan parut lapisan demi lapis.

Memanggang pasta soda untuk menghilangkan bekas jerawat


  1.     Masukkan 2 sendok teh baking soda ke dalam mangkuk.
  2.     Tambahkan sedikit air, cukup buat pasta tipis.
  3.     Oleskan campuran pada bekas jerawat anda.
  4.     Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas.
  5.     Ulangi sekali sehari se


butuh beberapa minggu untuk membantu memudarkan bekas jerawat Anda.

Catatan: Jangan menggunakan baking soda di kulit Anda lebih dari 2 menit karena bisa terasa keras pada kulit Anda. Jika itu mengeringkan kulit Anda, Anda bisa menindaklanjuti dengan pelembab ringan. Jangan gunakan obat ini jika Anda memiliki kulit sensitif.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.