Hanya 5 Menit ! Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Hanya 5 Menit ! Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Apa yang akan sobat lakukan untuk membuat bulu mata menjadi lebat dan tebal? mungkin Menggunakan maskara, vini, atau bahkan menggunakan bulu mata palsu kah? Jika sobat masih menggunakan cara-cara itu, mulai sekarang stop melakukan itu!


 Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu
 Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu
Memang kosmetika tersebut dapat menebalkan bulu mata dengan cepat dan instan, namun tak jarang banyak sekali para wanita yang mengalami iritasi mata akibat penggunaan maskara, vini, ataupun bulu mata palsu tersebut.

Penyebab Bulu Mata Menjadi Rontok dan Tipis

  
Ada banyak sekali penyebab bulu mata kamu menjadi rontok dan terlihat lebih tipis. Beberapa penyebab berikut ini mungkin ada yang tidak kamu sadari sebelumnya. antara lain:
  • Sering mengucek mata: ketika ada debu masuk kedalam mata, pastinya tangan kita akan langsung merespon untuk mengucek mata. Selain dapat merusak lapisan permukaan mata, mengucek juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok.
  • Keturunan atau genetik: coba lihat ayah dan ibu kamu, apakah mereka memiliki bulu mata tipis? Jika memang benar, maka 85 % bulu mata yang sobat miliki mungkin berasal dari susunan genetik DNA mereka berdua.
  • Faktor usia: menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, seseorang yang sudah berusia lebih dari 30 tahun pertumbuhan rambut mereka akan berkurang, termasuk pertumbuhan pada bagian bulu mata.
  • Kurang asupan vitamin E dan protein: asupan gizi sangatlah penting untuk tubuh. sebab dengan adanya asupan nutrisi yang baik, maka metabolisme dapat berjalan dengan lancar. Khususnya pada bagian pertumbuhan rambut/bulu mata.
  • Make up: tidak hanya dapat menyebabkan iritasi saja, tetapi penggunaan bulu mata palsu, maskara, dan vini juga bisa mengakibatkan bulu mata lentik menjadi rontok

Cara Menebalkan dan Melebatkan Bulu Mata Cepat Secara Alami

Bahan alami bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata tebal dan lentik secara permanen. Meskipun terbilang memerlukan perawatan secara rutin agar maksimal, namun semua usaha kamu saya jamin tidak akan sia-sia selama dilakukan dengan benar.


Penasaran? Buktikanlah sendiri dengan cara menerapkan beberapa cara melebatkan bulu mata secara alami berikut ini.


1. Air kelapa


Manfaat air kelapa bagi manusia sangatlah banyak sekali, mulai dari detoksifikasi racun dalam tubuh sampai dengan menggantikan ion yang hilang. Bahkan kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang tinggi juga dipercaya dapat mencegah penuaan dan kanker.

Selain itu Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja, Ternyata kandungan mineral alami dan vitamin E di dalam air kelapa juga dapat menebalkan bulu mata, memanjangkan rambut, serta menutrisi bagian kulit kepala.

Cara melebatkan bulu mata dengan air kelapa alami:
  • Siapkan air kelapa secukupnya saja, pilih air kelapa muda
  • Setelah dikeluarkan dari tempurung kelapa, diamkan air tersebut selama semalam
  • Pagi harinya, gunakan air kelapa tadi untuk membasuh bagian bulu mata
  • Jika kamu memiliki masalah bekas jerawat, basuhkah juga keseluruh wajah. sebab air kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat
  • Diamkan sejenak sampai air kelapa meresap kiranya 30 menitan, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

2. Pakai lidah buaya


Tentunya sobat semua sudah tidak asing lagi dengan bahan alami yang satu ini. Yap, lidah buaya sangatlah baik untuk merawat rambuttermasuk salah satunya dapat menebalkan bulu mata sobat. 


Namun sobat harap hati-hati, mengapa? Karena lidah buaya memiliki getah yang dapat membuat kulit menjadi gatal. Apabila getah tersebut sampai terkena mata, maka akan menjadi masalah yang cukup serius.

Cara menebalkan bulu mata dengan lidah buaya:
  • Terlebih dahulu siapkan daun lidah buaya yang masih segar. ambil gel dan len-dir yang ada di lidah buaya tersebut
  • Oleskan secara perlahan-lahan cairan tadi secara merata pada bagian bulu mata. Agar tidak belepoten, gunakan bantuan maskara ataucutton bath
  • Setelah teroleskan secara merata, diamkan sejenak selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih total.
  • Ingat cara melebatkan bulu mata dengan lidah buaya harus hati-hati ya!

3. Kemiri


Kemiri merupakan rempah-rempah yang konon berasal dari India dan China. Lalu rempah tersebut dibawa masuk ke Indonesia melewati jalur perdagangan. Hingga sekarang, kemiri banyak dimanfaatkan untuk bumbu masak.

Selain digunakan untuk memasak, saat ini ekstrak minyak kemiri juga banyak dijual di pasaran. Apa manfaat minyak kemiri? Banyak. Mulai dari memanjangkan rambut, menebalkan bulu mata, melentikan bulu mata, dan masih banyak lagi.

Cara melebatkan bulu mata secara alami dengan kemiri:
  • Dalam menerapkan kemiri ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, yakni dengan membeli minyak kemiri instan dan membuatnya sendiri
  • Untuk membuat sendiri, kamu bisa menumbuk kemiri kemudian mengambil minyaknya, dengan cara meremas-remas tumbukan tersebut
  • Setelah mendapatkan minyak kemiri, oleskan cairan tadi secara merata sebelum tidur. Pagi harinya, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.


4. Teh hijau


Asal sobat tau, Teh hijau memiliki sifat antioksidiatif dan karsinogenik. Biasanya teh hijau Sering digunakan untuk sarana pengganti minum kopi. Karena kandungan kafein dalam teh hijau tergolong sangatlah rendah dari kopi. Apabila dikonsumsi secara rutin, teh hijau dapat juga membantu mencegah kanker serviksmengatasi keputihanmengatasi sakit kepala, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk rambut dan bulu mata, teh hijau mampu membuatnya lebih subur dan lebat secara alami. Akantetapi untuk mendapatkan hasil maksimal, utamakan menyeduh serbuk teh hijau dari pada kantong teh hijau. karena serbuk teh hijau mengandung sifat antioksidan yang jauh lebih tinggi.

Cara menebalkan bulu mata secara alami dengan teh hijau:
  • Pertama seduh terlebih dahulu serbuk teh hijau dengan air panas. Jangan terlalu banyak menuang air, dan usahakan membentuk adonan pasta
  • Celupkan kapas pada seduhan tersebut, lalu tempelkan kapas tadi selama 15 menit pada bagian bulu mata. Lakukan sebanyak 2 kali untuk kedua bola mata kamu.
  • Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.


5. Tangkai daun sirih


Daun sirih dikenal sebagai herbal alami yang dapat merawat daerah kewanitaan karena mengandung antibakterial dan antiseptik cukup tinggi. Namun setelah dilakukan penelitian lebih mendalam, ternyata tangkai daun sirih mengandung vitamin E yang cukup efektif untuk menebalkan bulu mata secara alami.  

Agar hasilnya maksimal, saya sarankan sobat mengombinasikannya dengan menggunkan lidah buaya.

Cara melebatkan bulu mata secara alami dengan daun sirih:
  • Siapkan daun sirih segar secukupnya, kemudian ambil tangkaianya saja
  • Tumbuk tangkai tersebut hingga halus, lalu campur dengan gel lidah buaya
  • Oleskan campuran tersebut secara merata pada bagian bulu mata
  • Diamkan sejenak selama 30 menit agar meresap, kemudian bilas.

Bagaimana, mudah bukan? sobat tidak perlu melakukan semua cara menebalkan bulu mata diatas, cukup terapkan salah satu perawatan yang menurut sobat paling mudah. Namun agar hasilnya memuaskan, lakukan perawatan diatas secara rutin setiap harinya.

2 comments

  1. Hey! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I really enjoy reading through your posts.
    Can you suggest any other blogs/websites/forums
    that deal with the same topics? Thanks a ton!

    ReplyDelete
  2. Hello, I enjoy reading all of your article post. I like to write a little comment
    to support you.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.