Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari Yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari Yang Jarang Diketahui Orang

Minum air putih hangat disaat bangun tidur di pagi hari saat kondisi perut masih kosong memiliki beberapa manfaat yang sangat baik bagi tubuh.

Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Ketika bangun tidur di pagi hari, apa yang sering Anda minum? apakah secangkir kopi panas, teh hangat atau mungkin air putih dingin? jenis minuman apapun memang tergantung selera sobat. Tetapi, tahukah Anda bahwa meminum segelas air hangat saat bangun tidur memiliki banyak sekali manfaat?

Meminum air hangat di pagi hari, dan ditambah dengan rendaman lemon yang kaya dengan polifenol atau dengan teh, terbukti dapat mengurangi aktivitas radikal bebas bagi tubuh seperti yang dilansir dari laman Life Hack

Minum air putih hangat saat bangun tidur di pagi hari saat perut masih kosong memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh, manfaat tersebut diantaranya.

1. Mencegah penuaan dini


Adanya racun didalam tubuh bisa membuat penuaan dini lebih cepat menjadi kenyataan. Saat tubuh kita menumpuk racun, tubuh menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan dini. minum Air hangat dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. Selain itu, juga bisa membantu memperbaiki kondisi sel kulit yang dapat menyebabkan peningkatan elastisitas kulit Anda

.
2. Mengurangi rasa sakit


Obat alami yang juga ampuh untuk mengurangi rasa sakit karena kram menstruasi adalah dengan minum air hangat. Ini dapat melemaskan otot-otot perut dan membantu dapat meringankan nyeri haid. Selain itu, air hangat juga obat yang efektif untuk semua jenis kram loh, karena minum air hangat dapat meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu merilekskan otot-otot yang ada didalam  tubuh.

3. Menurunkan berat badan


Sobat pasti pernah mendengar, meminum air hangat saat pagi hari dapat menurunkan berat badan. Ternyata ini benar loh. karena Air hangat meningkatkan suhu tubuh Anda, yang pada gilirannya, akan meningkatkan tingkat metabolisme tubuh sobat. Peningkatan aktivitas metabolik ini akan memberi kemampuan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. minum Air hangat yang ditambahan dengan lemon juga bisa mengendalikan hasrat untuk makan, karena lemon mengandung serat pektin.

4. Memperbaiki pencernaan


Minum Segelas air hangat dapat merangsang sistem pencernaan tubuh sobat serta membantu tubuh sobat untuk lebih cepat dalam mencerna makanan.

5. Melancarkan sirkulasi darah


Minum Segelas air hangat disaat perut masih dalam kondisi kosong juga sering dipercaya dapat membuang toksin yang dapat membantu sirkulasi darah dalam tubuh.  Minum Air hangat juga memberi efek rileks serta membantu melonggarkan otot, menghilangkan sirkulasi yang buruk, dan melancarkan aliran darah.

6. Mengurangi sembelit


Banyak dari Sobat telah mengalami efek konstipasi yang tidak nyaman serta menyebalkan. Masalah perut yang sering terjadi yaitu disaat seseorang memiliki sedikit atau bahkan tidak ada pergerakan usus. Biasanya, penyebabnya mungkin kekurangan air dalam tubuh. Sebelum Sobat memakan apa-apa, minumlah segelas air hangat untuk membantu memperbaiki gerakan usus sobat, agar "urusan ke belakang" lebih lancar.


7. Mempercepat kantuk di malam hari


Meminum air hangat setelah makan,serta disaat makan malam dan sebelum tidur, itu dapat membantu tubuh sobat rileks dan dapat menenangkan saraf Sobat. Ini juga bisa membantu menginduksi tidur.

1 comment

  1. I am really impressed with your writing skills as well as with the layout on your weblog.
    Is this a paid theme or did you customize it yourself?
    Anyway keep up the excellent quality writing, it is rare to
    see a great blog like this one today.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.