Tips Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur Agar Tetap Cantik Alami

Tips Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur Agar Tetap Cantik Alami

Tips Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur



perawatan wajah secara alami sebelum tidur - Merawat kecantikan kulit wajah merupakan ritual wajib bagi semua wanita. Hal ini dikarenakan kecantikan merupakan hal utama bagi semua wanita. Namun banyak wanita yang tidak begitu paham bagaimana cara merawat kecantikan kulit wajah, sehingga apa yang mereka lakukan justru akan membuat kulit wajah mereka menjadi rusak.

Perawatan kulit wajah dimalam hari memiliki banyak sekali manfaat dibandingkan dengan perawatan disiang hari. Dengan perawatan kulit wajah dimalam hari secara rutin, maka kulit wajah anda akan menjadi lebih bersih, cerah, terbebas dari masalah kulit seperti komedo jerawat serta masalah penuaan, sehingga kulit wajah anda akan nampak awet muda. Lalu perawatan apasajakah yang perlu kita lakukan dimalam hari sebelum tidur? Berikut Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur.

perawatan wajah secara alami sebelum tidur

    Bilas wajah dengan air hangat sebelum tidur

Dengan menggunakan air hangat, pori-pori wajah dapat terbuka dengan perlahan sehingga kotoran-kotoran di wajah bekas makeup yang anda pakai di siang hari akan menghilang sehingga tak menyebabkan timbulnya jerawat. Setelah itu bilas dengan air hangat, barulah mengusapkan facial foam atau cleanser di wajah. Karena air hangat tadi, terdapat kandungan dari cleanser yang akan dengan mudah meresap sehingga hasilnya akan maksimal pada wajah.

    Pakailah serum atau vitamin

Tak hanya siang hari, saat malam hari pun Anda boleh saja menggunakan serum. Apabila anda melakukan secara teratur di siang dan malam hari, justru akan memberikan hasil yang maksimal.

    Pakai Night Cream

Gunakanlah krim malam yang cocok dengan jenis kulit anda. Krim malam berguna untuk meremajakan kulit wajah Anda. Pastikan juga krim malam yang anda pilih tidak mengandung merkuri ataupun zat kimia berbahaya lainnya.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Bahan Alami

 Gunakan toner

Cara perawatan wajah secara alami sebelum tidur berikutnya yaitu dengan menggunakan toner. Toner memiliki fungsi sebagai pembersih kulit wajah yang tidak bisa dijangkau oleh make remover. Selain itu penggunaan toner juga akan membuat kulit wajah menjadi lebih segar.

 Menggunakan pelembab atau cream malam

Setelah kulit wajah anda benar-benar bersih, langkah berikutnya yaitu gunakan pelembab atau cream malam. Pelembab atau cream malam ini akan menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lembab dan cantik sempurna. Selain itu cream malam juga akan membuat kulit menjadi cerah dan lembab terbebas dari masalah kulit. Namun dalam menggunakan pelembab atau cream malam, anda juga tidak boleh sembarangan. Gunakan pelembab atau cream malam yang aman dan cocok untuk jenis kulit anda. Dalam hal ini anda bisa merekomendasikan pada dokter spesialis kulit lengganan anda.

 Beri sedikit waktu

Setelah anda menggunaka cream malam, ada baiknya anda jangan langsung tidur. Tetapi beri sedikit waktu sekitar 15 menit agar pelembab benar-benar meresap. Hal ini juga untuk mencegah menempelnya pelembab atau cream malam pada sarung bantal.

 Minum segelas air putih

Sebelum tidur anda juga disarankan untuk minum segelas air putih. Hal ini dikarenakan saat kita tidur tubuh akan kehilangan banyak cairan sehingga sehingga kali tubuh mengalami dehidrasi,. Tentu hal tersebut akan berdampak pada kecantikan kulit seperti kulit kering dan keriput. Untuk itu penting sekali bagi kita minum segelas air putih sebelum tidur malam.

baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab

 Gunakan sarung bantal yang bersih

Tips perawatan wajah secara alami sebelum tidur berikutnya yaitu dengan menggunakan sarung bantal yang bersih. Sarung bantal walaupun sepele namun berpengaruh pada kecantikan kulit wajah. Sarung bantal yang kotor dapat menyebabkan kulit wajha berjerawat. Hal ini dikarenakan kuman yang terdapat pada sarung bantal akan pindah pada kulit wajah sehingga kulit wajah akan mengalami berbagai masalah seperti jerawat. Untuk itu gunakan sarung bantal yang bersih dengan rajin mengantinya secara berkala.

 Istirahat yang cukup

Tips perawatan wajah secara alami sebelum tidur terakhir yaitu dengan istirahat atau tidur yang cukup. Tidur yang cukup sangat baik sekali untuk kecantikan kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, regenerasi sel kulit berlangsung pada malam haris dimana saat kita sedang tidur. Nah dengan tidur yang tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat regenerasi sel kulit berjalan sempurna. Sebaliknya ketika kita kurang tidur, kulit nampak pucat dan kering sehingga cepat keriput atau menua. Nah baiknya anda mulai tidur dan 9 malam hingga jam 4 pagi.
baca juga : Resiko dan Bahaya Sambung Bulu Mata yang Tak Boleh Diabaikan

Demikianlah informasi tentang Tips perawatan wajah secara alami sebelum tidur. Perawatan kecantikan dimalam hari sebelum tidur sangat penting sekali untuk kita lakukan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.