Tips Perawatan Wajah Alami Agar Wajah Tidak Kusam

Tips Perawatan Wajah Alami Agar Wajah Tidak Kusam

Tips Perawatan Wajah Alami Agar Wajah Tidak Kusam


Siapa sih yang mau memiliki wajah kusam ? Wajah kusam nggak cuma memberi kesan penampilan kalian menjadi muram dan suram. Tapi pastinya juga akan mengganggu diri kalian dalam membawa diri ke tengah lingkungan. 

Kadang, ketika kalian mengamati, wajah teman kalian yang terlihat lebih bersih cerah dan segar, terbesit keinginan untuk bisa tampil seperti mereka. Walaupun tanpa dandanan, tetap bisa ampil menawan. Oleh karena itu, kalian harus aham tata cara yang tepat untuk merawat wajah kalan, agar tidak kusam lagi. 

Sebelum kalian terlanjur berkunjung ke dokter perawatan wajah, lebih baik kalian mengetahui dulu penyebab wajah kalian menjadi suram dan tidak berseri. Misal, seperti kalian sering terpapar sinar matahari tanpa ada perlindungan seperti moisturizer dan sunscreen, atau bisa juga karena kebiasaan kalian begadang dan malas mencuci wajah sebelum tidur.

Selain itu, kalian bisa menerapkan beberapa cara yang kami rekomendasikan di bawah ini, agar wajah kalian tidak kusam lagi. 

Tips Perawatan Wajah Alami Agar Wajah Tidak Kusam


1. Konsumsi air putih

Minuman yang berwarna dan berasa seperti teh, kopi atau sirup memang terasa lebih nikmat untuk menghilangkan penat atau membuat kalian kembali segar. Namun, minuman terbaik yang diperlukan tubuh tetap saja air putih. Bukan cuma untuk mencegah dehidrasi atau melarutkan racun pada organ tubuh, air putih bisa menjaga kelembapan dan kehalusan kulit kalian. 

Dengan meminum air putih, kalian bisa membuat wajah menjadi cerah dan berseri hanya dalam waktu beberapa minggu. 

2. Membersihkan wajah cukup 2-3 kali/hari

Cara ampuh untuk merawat wajah agar tidak kusam adalah dengan membersihkan dengan sabun muka. Membersihkan wajah memang ritual yang tidak boleh ditinggalka. Selain menjaga kebersihan kulit, membersihkan wajah menjadi momen untuk menenangkan mood juga. Namun, terllau sering membersihkan dengan menggunakan sabun juga tidak baik loh. 

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun tidak hanya mengangkat kotoran, tapi juga mengurangi minyak dikulit wajah kalian. Nah, ketika kalian sering malakukan ini, otomatis kadar minyak pada wajah kalian semakin lama akan semakin berkurang. Padahal keseimbangan kadar minya dan air menjadi penentu kondisi kelembapan kulit wajah. 

Maka dari itu, membersihkan wajah setiap hari cukup dilakukan 2-3 kali atau sesuai dengan kebutuhan. Hasilnya pasti kulit kalian akan tetap cantik, lembap dan terlihat awet muda. 

3. Menjaga waktu normal tidur

Pekerjaan dan tugas yang menumpuk sering menjadi alasan untuk begadang. Setelah itu, baru kalian rasakan akibat dari kurangnya tidur, tidak cuma kantung mata yang muncul, tapi kulit kalian akan terlihat lebih kusam. Karena itu, untuk mengembalikan kesegaran wajah, mulai dari sekarnag kalian perlu mengatur jam tidur lebih baik lagi. Paling tidak setiap hari kamu memerlukan 7-8 jam beristirahat malam hari. 

4. Rutin berolahraga

Bukan cuma membuat tubuh menjadi bugar, olahraga juga bisa menjadi cara yang tepat untuk merawat waja agar tidak kusam karena membuat terlihat sehat. Ketika kalian berolahraga, kelenjar keringat banak memproduksi keringat dari pori pori kulit. Nah, bersamaan dengan produksi eringat itu, kotoran yang terkunci dalam pori pori ikut terdorong keluar oleh keringat, sehingga pori pori kalian kembali segar dan bersih. Selain itu, sirkulasi oksigen yang lebih lancar ketika berolah raga lah yang nantinya akan membuat julit ditubuh dan wajah akan lebih cerah dan bersinar. 

5. Konsumsi sayur dan buah

Menjaga pola makan seperti keseimbangan konsumsi sayur dan buah perlu kalian perhatikan juga untuk menghilangkan wajah kusam. Karena , dengan makanan makanan itu ternyata nggak cuma berfungsi untuk antioksidan dalam tubuh kalian, namun juga berguna untuk kulit wajah kalian juga. 

Kulit juga memerlukan nutrisi dari dalam juga, jadi, sebisa mungkin untuk memasukan satu atau dua jenis buah sebelum kalian makan, dan pastikan juga untuk mengkonsumsi sayur untuk menemani lauk paukmu.

6. Masker alai dari putih telur dan madu

Siapa bilang masker alami itu ribet? jika kalian berfikiran seperti itu, kalian bisa mencoba masker alami dari ptuih telur dan madu. Putih telur dipercaya bisa mengencangan kulit, sedangka madu mengandung vitamin dan mineral yang cukup untuk menambahkan nutrisi kulit kalian. 

Pakai saja masker putih telur dan madu ini seminggu sekali setiap sebelum tidur. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu memisahkan putih telur dan kuning telur, lalu campurkan dengan madu, langsung kalian bisa oleskan kesemua permukaan kulit wajah. 

Cuci wajah kalian setelah bangun keesokan harinya. Lakukan secara rutin ya, demi wajah yang kembali halus, kencang dan bersinar. 

Nah itu dia Tips Perawatan Wajah Alami Agar Wajah Tidak Kusam. Nggak sulit kan ? alasakan kalian rutin menerapkan tips tips diatas, wajah kalian akan bersih bercahaya dan jalus. Selamat mencoba

1 comment

  1. Tips kaya gini nih yg sya suka baca.. hehee..

    Apalagi sya dalam bbrapa hari kurang tidur & kebanyakan begadang dg kerjaan..

    Wajah jd agak berjerawat dehh..

    Penting bgt emang minum air putih & makan makanan yg bernutrisi tinggi.. ternyata itu akan bikin kulit wajah jd lebih segar & sehat

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.