Rekomendasi 7 Game Baru Rilis yang Harus Kalian Coba

Rekomendasi 7 Game Baru Rilis yang Harus Kalian Coba

Apakah kalian masih sibuk dengan game yang rilis bulan agustus kemarin? seperti Psychonauts 2 atau No more heroes III ? Nah pada artikel kali ini, kami akan membantu kalian untuk mencari tahu game apa yang dapat kalian coba di bulan september ini. 

Rekomendasi 7 Game Baru Rilis yang Harus Kalian Coba


Rekomendasi 7 Game Baru Rilis yang Harus Kalian Coba


1. Tales of Arise - 10 September (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S)

5 tahun setelah rilisnya Tales of Berseria, tim bandai namco akhirnya merilis kembali game terbaru mereka dalam seri Tales, yaitu Tales of Arise. 

Tales of arise ini menceritakan kisah alphen dan shionne yang lahir di dunia yang berbeda. KEduanya ingin mengubah nasib mereka dan menciptakan masa depan abru. Mereka akan menghadapi berbagai kesulitan bersama sama. 

Tampaknya tim developer memiliki bujet yang lebih tinggi, jika kita melihat grafiknya yang fantastik ini. Grafik ini merupakan perpaduan dari anime dan lukisan cat air. Lalu ada cutscene dimana merupakan bagian penting dalam cerita ini.

2. Life is Strange: True Colors - 10 September (PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Stadia)

Penggemar life is strange akan dimanjakan dengan adanya game Life is strange: Ture colors dan life is strange remastered. Meskipun versi remastered yang menceritakan kisah max caulfield dan chloe proce rilis tahun 2022 mendatang, True colors justru dapat kalian nikmati mulai 10 september kemarin. 

Berbeda dengan life is strange sebelumnya, kali ini kalian bisa bermain sebagai alex chen yang akan berusaha mencari tahu keberadaan di balik kematian kakaknya. Pastinya game ini tidak akan lengkap tanpa adanya superpower kan ? Dengan kekuatan psikis berupa empati, kalian dapat merasakan dan melihat aura emosional karkater ini. 

Selain perbedaan plot dan karakter, life is strange: true colors tidak dirilis secara episodik. Kalian tidak perlu mengunggu berbulan bulan untuk menunggu kelanjutan ceritanya.

3. Deathloop - 14 September (PC, PS5)

Suka dengan game tembak tembakan ? kalian perlu mencoba game deathloop ini. Game ini dikembangkan oleh arkane studios, tim yang bertanggung jawab dalam pengembangan seri dishonored dan prey. Dengan resume game yang keren, tidak heran jika deathloop menjadi salah satu titel yang paling diantisipasi gamer di bulan september ini. 

Cerita game deathloop ini cukup unik. Dua pembunuh bayaran yang bersaing terjebak dalam time loop di pulau blackreef dan ditakdirkan untuk mengulang hari hari yang sama sebelumnya. Sebagai colt, kalian harus mengakhiri loop ini dengan membunuh delapan target utama sebelum hari berakhir. 

Menariknya dari game ini, saingan kalian yang bernama juliana dapat dikontrol oleh pemain lain. Jadi, pemain lain akan memburu kalian. Tapi tenang saja, kalian bisa menonaktifkan fitur multiplayer ini sehingga yang mengontrol juliana adalah AI. Sama saja kok, kamu tetap diburu.

4. Kena: Bridge of Spirits - 21 September (PC, PS4, PS5)

Ada gak sih game indie dengan grafik dan feel sekelas game triple-A? jawabannya ada, Kena: bridge of spirits. Pengalaman ember lab dalam membuat animasi pendek tentang the legends of zelda: major mask kini diterjemahkan dalam bentuk game ini. Dari segi visual, game ini terlihat seperti film pixar.

Game yang mengutamakan plot, eksplorasi, dan combat yang fast paced ini menceritakan kisah kena, seorang spirits guide yang melakukan perjalanan ke desa yang ditinggalkan untuk mencari kuil gunung yang suci. Kena berjuang untuk mengungkap rahasia komuniras yang terlupakan ini dihutan dimana roh roh pengembara terperangkap.

5. Lost Judgment - 24 September (PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S)

Bukan ryu ga gatoku studio jika gamenya tidak memiliki aspek aspek yang absurd. Sama halnya dengan lost judgement. 

Dari cuplikan video nya, kalian dapat melihat jika intro diawali dengan plot serius kemudian malah diikuti dengan adegan yang mengundang tawa, yaitu saat karakterutama yang mengikuti tarian dan bermain skateboard.

Bagi kalian yang belum tahu, lost judgement merupakan sekuel dari judgement. Disekuel ini, kalian akan bermain sebagai takayuki yang bertugas untuk menginvestigasi kasus dimana pelaku dituduh melakukan pelecehan seksual dan pembunuhan. 

Seperti prekuel dari seri yakuza, ada berbagai minigame yang dapat kamu nikmati, contohnya mengikuti ekskul menari dan robotik. Hati hati, karena deretan minigame ini bisa membuat kalian ketagihan. 

6. New World - 28 September (PC)

Setelah pembatalan game breakaway dan kegagalan game crucible, amazon games kini menemukan kesuksesan pada game new world. Sebanyak 200 ribu gamer memainkan closed beta untuk new world secara bersamaan. Angka rtersebut luar biasa mengingat game tersebut masih dalam tahap closed beta. Game MMO ini akan rilis secara resmi pada 28 september 2021. 

Tentunya masih banyak game yang rilis dibulan september ini, bahkan diluar list ini, masih banyak game yang layak kalian coba, nah game september apa sih yang bikin kalian excited?

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.