8 Drama Korea Terbaik 2020 yang Harus Kalian Tonton

8 Drama Korea Terbaik 2020 yang Harus Kalian Tonton

Kita tahu bahwa Korea Selatan untuk saat ini juga sama seperti negara lainya, yang turut merasakan dampak pandemi virus corona. Namun, industri perfilman tetap berjalan dan tetap produksi film film atau drama korea yang gak kalah seru di bandingkan yang lainya. 


Untuk peringkat teratas di tahun 2020 ini, drama korea atau film korea didominasi dengan  genre laga. Ada berbagai cerita menarik seperti serangan zombie sampai konflik politik dan bencana alam. 


Nah berikut 8 drama korea terbaik tahun 2020 yang terlaris dimasa pandemi ini. Drama ini tetap mengantongi jutaan penonton walaupun tayang di tengah pandemi virus corona ini. 


8 Drama Korea Terbaik 2020 yang Harus Kalian Tonton 


8 Drama Korea Terbaik 2020 yang Harus Kalian Tonton


1. The Man Standing Next

Film The Man Standing Next ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, yang merupakan aktor korea yang selalu sukses dalam proyek aktingnya. Drama korea terbaik tahun 2020 ini dutayangkan pertama kali pada 22 Januari 2020 kemarin. 


Film korea terbaik tahun 2020 The Man Standing Next ini sudah mendapatkan sekitar 4,75 juta penonton. Bahkan menurut Korean Film Council mencatat jika film The Man Standing Next menjadi film korea terlaris pada tahun 2020 ini. Film ini bercerita tentang badan intelijen korea yang memiliki konflik ditahun 1970-an.

2. Delivery Us From Evil

Film korea terbaik di tahun 2020 selanjutnya adalah Delivery Us From Evil. film korea ini memiliki genre laga yang seru yang ditampilkan oleh Lee jung jae dan hwang jung min. Film Delivery Us From Evil tayang perdana kemarin tanggal 5 agustus 2020

3. Penisula

Film Penisula ini biasa dikenal dengan Train to Susan 2 yang sudah memiliki pentonton dengan jumlah 3,81 juta penonton. Sejak awal produksi, film Penisula sudah membuat penasaran karena kesuksesan Train to Busan pertama di tahun 2016. Film Penisula ini berkisah tentang 4 tahun setelah peristiwa zombie yang merikan di Train to Busan. 

4. Hitman : Agen Jun

Drama korea ini tayang perdana bersama dengan film the man standing next, yaitu menjelang akhir tahun 2020. Namun film Hitman : Agen Jun hanya mendapatkan total penonton sekitar 2,4 juta. Salah satu film korea Hitman : Agen Jun ini bercerita tentang badan intelijen korea yang dulu pitar mengalahkan teroris dan kini beralih profesi sebagai penulis webtoon. 

5. Ashfall

film korea ini juga dibintangi oleh lee byung hun, Film korea Ashfall ini bercerita tentang efek erupsi gunung berapi tertinggi dikorea selatan yang berusaha diatasi oleh pihak militer, pemerintah dan ilmuwan. Menurut Korean Film Council drama korea Ashfall ini memiliki penonton dengan total 1,96 juta penonton. 

6. Alive

Drama korea Alive  ini bercerita tentang serangan zombie. Drama korea Alive ini dibintangi oleh park shin hye dan yoo ah. Film Alive pertama kali tayang pada 24 juni kemarin yang sudah memiliki 1,90 juta penonton selama penayangan di masa pandemi virus corona ini. 

7. Steel Rain 2 : Summit

Drama korea Steel Rain 2 : Summit merupakan salah satu drama korea terbaik di tahun 2020. Film Steel Rain 2 : Summit menampilkan konflik politik diantara korea selatan, korea utara dan amerika serikat dalam sebuah perundingan dan aksi penculikan. 


Steel Rain 2 : Summit ini dibintangi oleh jung woo sung, kwak do won dan yoo yeon seok yang sudah memiliki pentonton dengan jumlah 1,78 juta sejak tayang perdana pada 29 juni 2020 . 

8. Once Again

Drakor Once Again merupakan drama keluarga yang dibintagi oleh Lee Min Jung dan Lee Sang Yeob, drama korea Once Again ini menceritakan permasalah setiap anak dengan pasangan dan profesi meraka. Drama korea ini juga sempat mendapatkan rating tertinggi 33,7 persen di bulan juli lalu. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.