MIUI 12 Stabil Sudah Tersedia | Berikut Daftar dan Jadwal Rilis MIUI 12 Stabil

MIUI 12 Stabil Sudah Tersedia | Berikut Daftar dan Jadwal Rilis MIUI 12 Stabil

Setelah sekian lama ditunggu tunggu, akhirnya pihak Xiaomi merilis MIUI 12 Closed Beta untuk beberapa daftar seri androidnya. Jadwal pembaruan MIUI 12 ini ditujukan untuk beberapa pengguna dan bersifat tertutup, versi ini akan hadir dengan suasana OS yang mirip dengan iOS.

Xiaomi sendiri sudah mengumumkan hadirnya MIUI 12 sejak beberapa bulan lalu, sejak itu, perusahaan yang berasal dari tiongkok tersebut mulai mendistribusikan antarmuka terbaru versi beta untuk beberapa model di tiongkok dan bahkan secara global. 

Setelah melakukan perilisan untuk versi closed beta pada 27 april kemarin, kini beredar jadwal resmi beserta ponsel xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 12 global stabil. dan perlu diingat, daftar ini adalah versi cina stabil yang harus menginstall manual aplikasi google playstore. yang sebelumnya mendapat update closed beta pada 27 april kemarin seperti :

  • Mi 10, Mi 10 Pro, Redmi K30 Pro, Mi 9, Mi 9 Transparent edition, Redmi K20 Pro Premium Edition, Mi 9 Pro 5G, Redmi K30 5G, Redmi K30, Redmi K20, Mi CC9 pro, Redmi Note 7 Pro, Mi 9SE, Mi CC 9 Mitu Edtion, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7, Mi 8, Mi 8UD, Mi Mix 3, Mi 8Transparent Edtion Mi Mix 2S, Mi Note 3, Mi Max 3, Mi 8 Lite, Mi Mix 2, Redmi Note 5, Mi 6X, Mi 8SE, Mi6

Berikut jadwal dan daftar perangkat Xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 12 stabil, yang diambil dari ss MIUI forum 


Daftar dan Jadwal Rilis MIUI 12 Stabil
beberapa seri android diatas seperti redmi note 8 dan Mi CC9e akan mendapatkan pembaruan android 10. berikut jadwal dan daftar ponsel xiaomi yang akan mendapatkan ROM MIUI 12 china stabil. 

Gelombang Pertama (Akhir Juni) :

Mi 10 Pro, Mi 10, Mi 10 Youth Edtion, Mi 9 Pro 5G, Mi 9 Transparent edition, Mi 9, Redmi K30 Pro Zoom Edition, Redmi K30 Pro, Redmi K30 5G, Redmi K30, Redmi K20 Pro Premium Edition, Redmi K20 Pro, Redmi K20

Gelombang Kedua :

Mi Mix 3, Mi Mix 2S, Mi CC9 Pro, Mi CC 9, Mi CC 9 Mitu Edition, Mi 9SE, Mi 8UD, Mi 8 Tranparent Edition, Mi 8, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 7

Gelombang Ketiga :

Mi CC9e, Mi Note 3, Mi Max 3, Mi 8 Lite, Mi 8SE, Mi Mix 2, Mi 6X, Redmi Note 8, Redmi 8, Redmi 8A, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi 6 Pro, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi Note 5, Redmi S2


Seperti yang dikatakan diatas, daftar tersebut merupakan gelombang untuk mendapatkan update miui 12 cina stabil. jadi akan membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk menghadirkan global stabil. Namun, jika ponsel kamu sudah termasuk ke daftar cina stabil, maka kemungkinan besar akan mendapatkan versi global stabil.

Untuk jadwal pasti kapan gelombang kedua dan ketiganya masih belum bisa dipastikan. Karena perlilisan ini masih permulaan, maka masih membutuhkan waktu yang lama agar dapat merilis MIUI 12 Global stabil di negara luar china yang termasuk dengan Indonesia.

Jika kamu memang menginginkannya dalam waktu yang cepat, kamu bisa mencobanya dengan malakukan Flashing untuk mencoba MIUI 12 China Beta dibeberapa link telegram. 
MIUI 12 sendiri kabarnya menghadirkan kelebihan pada antarmukanya yang didukung dengan live wallpaper yang akan tersedia bagi pengguna MIUI 12 melalui play store.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.