5 Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal

5 Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal

Umuminfo - Banyak yang bilang jika rambut adalah mahkota bagi wanita. Maka tidak salah jika kita perlu merawat rambut agar tetap indah dan sehat. Berbicara tentang rambut, maka tidak jauh dari kulit kepala, sering kali kulit kepala menjadi gatal, jika ini terjadi ini akan membuat tatanan rambut menjadi berantakan, karena kita sering menggaruknya. 

Lalu bagaimana cara agar gatal dikulit kepala kita menghilang ? berikut tips dari beautynesia. tentang bagaimana cara mengatasi kulit kepala yang gatal.

5 Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal

1. Menggunakan shampo anti ketombe

Cara mengatasi gatal pada kulit kepala yang pertama adalah dengan  menggunakan shampo anti ketombe. Karena biasanya kulit kepala menjadi gatal ini mungkin disebabkan karena adanya ketombe pada kulit kepala kita. Kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi kulit kepala kamu yang gatal.

2. Sisir rambut kamu secara rutin

Cara yang kedua ini bisa  kamu coba dalam mengatasi kulit kepala yang gatal. Karena dengan menggunakan cara ini kamu bisa membantu rambutmu untuk meluruhkan produksi sel kepala yang berlebihan. Karena jika kamu jarang menyisir rambut kamu, yang terjadi akan gatal dan akan mengakibatkan kamu berketombe.

3. Menggunakan masker rambut

ya, masker tidak hanya pada muka saja, ada juga untuk rambut. masker rambut ini juga bisa membantu kamu dalam menghadapi kulit kepala yang gatal. Gatal pada kulit kepala ini bisa saja terjadi karena kulit kepala kering, berkeombe atau bahkan tidak cocok dengan shampo yang kamu gunakan.

4. Bilas dengan air dingin

Sisa sisak shampo dan kondisioner juga menjadi salah satu penyebab kulit kepala mu menjadi gatal loh, untuk itu ketika kamu melakukan keramas, sebaiknya kamu bilas dengan bersih menggunakan air dingin agar shampo dan kondisioner yang masih menempel pada kulit kepala menjadi bersih dan hilang tuntas

5. Menggunakan hair tonic

Selain menggunakan masker sendiri dirumah, kamu juga bisa menggunakan hair tonic untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepalamu, Cara ini bisa kamu lakukan disalon ataupun dirumah, kamu bisa memilih varian bahan dasar dan membuat aroma dari hair tonic, dan dengan toner akan lebih maksimal dalam menghilangkan menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. 

Itulah bagaimana cara mengatasi kulit kepala yang gatal, selain tips di atas kamu bisa mencari tahu dulu apa sih penyebab kulit kepala kamu menjadi gatal, lakukan perawatan rambut secara rutin agar rambut dan kulit kepala kamu tetap sehat. sehingga rambut kamu tidak berantakan gara gara kamu sering menggaruk garuk kepala kamu. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.