Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami dengan Menggunakan Ramuan Santan

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami dengan Menggunakan Ramuan Santan

Umuminfo - Tips Kecantikan yang satu ini cocok bagi kalian yang mendambakan kulit wajah yang cerah secara alami. Bahan masakan yang satu ini yang biasa digunakan untuk racikan bumbu masakan ini ternyata bisa digunakan pada kulit wajah.

Santan merupakan bahan yang berasal dari bagian dari kelapa yang memiliki salah satu fungsi untuk masalah pada kulit wajah kita. Bahkan tidak hanya untuk kulit wajah saja. santan juga dapat dimanfaatkan untuk rambut, kulit dan kesehatan secara menyeluruh juga lo.

Berdasarkan rangkuman dari popmama, telah memberikan 5 tips kecantikan sederhana yang berasal dari bahan santan, yuk simak cara mencerahkan kulit wajah dengan bahan santan ini. 

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami dengan Menggunakan Ramuan Santan

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami dengan Menggunakan Ramuan Santan

1. Santan dijadikan lulur wajah

dengan menggunakan santan, kalian bisa membuat scrub alami, caranya dengan merendalm oat dalam santan selama 10 menit dan dengan ditambahkan madu. Lalu oleskan larutan tadi ke wajah kalian, biarkan sekitar 10 - 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

ini bisa membuat pori -pori kulit wajah kamu bersih dan terbebas dari jerawat. Dengan ini kamu juga bisa memperlambat tanda - tanda penuaan dini pada wajah kalian.

2. Santan sebagai pelembab alami

dengan menggunakan santan ternyata bisa menenangkan kulit, caranya kamu hanya perlu mengoleskan santan ke kulit kamu. Oleskan secara merata pada kulir kering kamu, lalu bersihkan dan keringkan, maka kulit kering kamu akan lebih halus dan terasa segar setelah melakukan ini. 

Santan juga dapat kamu gunkan untuk menenangkan iritasi yang disebabkan oleh sengatan matahari juga lo.karena santan memiliki sifat yang dingin. 

3. Santan untuk membersihkan Makeup

Selain untuk pelembab dan lulur, santan juga bisa dimanfaatkan untuk mengahpus makeup secara alami, caranya dengan menambahkan minyak zaitun yang dicampur dengan santan.

Rendam kapas dengan campuran minyak zaitun dan santan tadi untuk menghilagkan makeup kamu. Ini berguna bagi kamu yang memiliki kulit sensitif terhadap penghilang makeup kimiawi.

4. Santan untuk penumbuh rambut

Disamping kegunaan tadi, santan juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut kita. Gunakan santan untuk memijat kepala kamu secara merata. 

Lakukan perawatan ini secara rutin agar mengembalikan rambut yang kering dan rusak serta mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. jadi jika kamu mendambakan rambut yang tebal dan menghilangkan kerusakan pada rambut, kamu bisa mencoba ini dengan mengusap santan ke kulit kepala kamu.

5. Santan untuk kondisioner

Campur santan dengan sampo yang kamu gunakan dan biarkan meresap ke rambut. biarkan sebentar agar meresap kemudian bersihkan. Lakukan cara ini secara rutin agar pertumbuhan rambut kamu lebih teal dan kuat.

Santan untuk kondisioner ini dapat mencegah rambut dari minyak yang berlebihan juga. 

Nah berikut tadi manfaat santan untuk kulit kita. semoga bermanfaat 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.