Tutorial Mendapatkan Token Gratis Dari PLN

Tutorial Mendapatkan Token Gratis Dari PLN

umuminfo - Setelah kemarin adanya pandemi corona, ada banyak sekali kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah, salah stunya yaitu membebaskan pemabayaran listrik bagi pelanggan PLN. Pembebeasan biaya ini tidak untuk semua daya, hanya 450 Volt Ampere (VA) saja. Selain itu PT P:N juga memberikan diskon 50% bagi 7 juta pengguna daya 900 VA bersubsidi.

Kebijakan tersebut berlaku selama 3 bulan, hal ini dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran corona virus yang ada diindonesia. dilansir dari liputan6, PT PLN akan memberikan keringanan biaya mulai dari bulan april sampai dengan bulan juni 2020.

Untuk mendapatkan kode voucer bagi pengguna token golongan 450 VA dan 900 VA bisa melalui aplikasi WhatsApp. kalian hanya perlu mengirim pesan ke nomor 081221123123. Nantinya akan mendapatkan voucer token gratis dari PLN.

Untuk daya 450 VA akan mendapatkan listrik sebesar pemakaian tertinggi sedangkan untuk daya 900 VA akan mendapatkan sebagiannya selama tiga buan mendatang. Namun wakil direktur PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, jika tidak semua pelanggan daya 900 VA yang mendapatkan diskon 50 %, yang mendapatkan diskon ini hanya pelanggan yang bersubsidi saja.

Akan tetapi, Darmawan Prasodjo juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan uang diskon 50% direkening listrik masing masing pengguna. pihaknya juga akan memberikan keringanan biaya di akhir bulan, jadi tidak usah kawatir.

Mekanisme mendapatkan listrik gratis dan diskon untuk penguna token prabayar dan pasca bayar /( reguler ).

Tutorial Mendapatkan Token Gratis Dari PLN

450 VA reguler dan token

Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pasca bayar, akan langsung dibebeaskan tagihan pada bulan April - Juni 2020.

Sementara untuk pelanggan golongan 450 VA prabayar ( token ) dapat memperoleh tokennya dengan cara mengirimkan nomor id pelanggan melalui WhatsApp ke nomor 08122-123-123 atau dengan mengunjungi situs PLN www.pln.co.id.

Jika melalui website caranya :

1. Buka website PLN
2. pilih menu pelanggan dan akan langsung menuju pilihan stimulus covid 19
3. Masukan ID pelanggan / nomor meter. 
4. Kemudian akan muncul token gratis di layar anda. 
5. masukan token tersebut ke meteran yang sesuai ID pelanggan.

dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.