Daftar Makanan Yang Cocok Untuk Menambah Darah | Cocok Bagi Kamu Penderita Anemia

Daftar Makanan Yang Cocok Untuk Menambah Darah | Cocok Bagi Kamu Penderita Anemia

Penyakit anemia ini tergolong sebagai penyakit yang tidak berbahaya, tapi bisa menghambat aktivitas kamu karena ini akan membuat kamu merasa vepat lelah dan lemas. Penyakit anemia ini yang parah bisa membuat penderita sering mengalami pandangan berkunang – kunang sampai blackout. Tapi jangan kawatir, penyakit anemia inibsai diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Bagi kamu yang menderita anemia. Berikut makanan penambah darah,

Daftar Makanan Yang Cocok Untuk Menambah Darah

Daftar Makanan Yang Cocok Untuk Menambah Darah

1. Brokoli

Brokoli ini termasuk salah satu buah yang bisa untuk detoksifikasi karena kandungan zat besi dan vitamin C nya.  Vitamin C ini tidak hanya diperlukan untuk menjaga daya tahan ubuh saja. Melainkan bisa juga untuk penyerapan zat besi. Zat besi sendiri memiliki peran pentingdalam mengangkut oksigen dari paru – paru dan kemudia diedarkan ke seluruh tubuh oleh darah. 

1 porsi brokoli setengah matang yang di konsumsi sebanyak 3- 4 kali seminggu ini bsai membantu kamu dalam mencukupi kebutuhan zat besi mu. 

2. Bayam

Bayam dikenal masayarakat sebagai sayuran penguat tubuh kesukaan popeye. Bayam ini kaya dengan kalium dan bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, yang pada gilirannya kaan membuat pembuluh darah lebih elastis dan bisa melancarkan peredaran darah. 

3. Kedelai

Kedelai adalah makanan yang tergolong kacang-kacangan yang memiliki banyak sekali produk turunan, misalnya tempe tahu tauco susu kedelai, dll.kedelai rebus ini mengandug lebih banyak zat besi daripada yang lainnya. Kamu pasti tidak asing lagi dnegan camilan yang kerap dijajakan oleh pedangan keliling ini. 

4. Buah Naga

Saat ini buah naga buah yang murah karena budidaya yang gampang kan banyak peminatnya. Buah naga yang berwarna merah atau ptuih ini memiliki rasa yang manis dan bisa dimakan langsung. Bagi kamu penderita anemia, konsumsi buah naga ini sebagai sarapan agar menjaga kesehatan pembuluh darah.

5. Alpukat

Alpukat ini sering diolah menjadi jus dan bisa juga untuk campuran es buah. Kandungan zat besi yang tinggi ini menjadikan alpukat bisa sebagai pilihan kamu untuk menambah tekanan darah. 

6. Kurma

Buah kurma ini dianjurkan untuk dikonsumsi sebanyak 3 – 5 butir setiap hari bagi penderita anemia. Selain kandungan zat besi yang tinggi, kandungan gula alami pada buah kurma ini juga bisa memberikan kamu energi instan untuk aktivitsmu. Terlepas dari itu, adanya kandugan mineral seperti fosfor, kalsium pada kurma ini bisa menjaga kesehatan tulang dan bisa menjaga produksi darah.

7. Strowberi

Strowberi sendiri memiliki kandungan vitamin C yang banyak jika dibandingkan dengan jeruk. Sehingga ini bisa baik untuk penderita anemia. Selain itu, kandungan zat besi dan vitamin serta sejumlah mineral lainnya juga akan membuatmu akan lebih sehat lagi. Konsumsi 2 – 3 kali seminggu sebagai sarapan pagii ini akan memberikan kesehatan bagi penderita anemia.

8. Jambu Biji

Banyak yang tidak tau jika buah jambu biji ini memiliki kandungan vitamin C sebanyak 2 kali lebih besar dengan jeruk. Vitamin C ini dibutuhkan untuk proses penyerapan zat bes ke dalam tubuh. Tidak heran apabila jus jambu juga menjadi salah satu buah untuk penderita demam berdarah selain buah kurma. Jus jambu tanpa gula in akan berkasiat secara signifikan dalam mengatasi penyakit anemia kamu. 

9. Telur

Telur ayam ini sangat baik bagi penderita anemia dan darah rendah. Ada bermancam vitamin dan mineral pada telur. Termasuk juga zat besi. Bagi penderita anemia dan drah rendah, silakan rebus telur ayam kampung organic sebanyak 2 butir perhari.

10. Kerang

Kandungan zat besi yang tinggi pada kerang ini bisa menyebuhkan penyakit anemia. Kerag budidaya akan lebih aman jika dikonsumsi apabila dibandingkan dengan kerang laut , karena laut banyak sekali pencemaran yang mungkin akan membuat kerang terkontaminasi. Namun kamu juga harus hati hati jika kamu penderita alergi makanan laut, karena ini akan membuat kamu menjadi gatal 

Nah itu lah Daftar Makanan Yang Cocok Untuk Menambah Darah. Pastikan lebih banyak buah dan sayur dalam menu makanan kamu ya. Sekian dari adimasrosid. 

referensi 
http://cintaihidup.com/listicle/39370
https://manfaat.co.id/manfaat-vitamin-c

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.