Inilah Alasan Kenapa Travel Alone Lebih Menyenangkan Dari Pada Bareng Bareng Teman

Inilah Alasan Kenapa Travel Alone Lebih Menyenangkan Dari Pada Bareng Bareng Teman

Travel sendiri – kadang teman bepergian yang terbaik adalah sendirian. Jika kamu merasa pernah memiliki kiinginan seperti ini, yaitu melakukan travel alone, tapi kamu ada perasaan takut dan tidak berani untuk melakukan travel sendiri ini, dan apabila sudah merasakan travel sendiri kamu menjadi merasa kapok karena disana tidak ada yang kalian kenal, nah sekarang saat nya kamu mempertimbangkan lagi.

Coba kamu pikirkan, kamu memiliki uang dan waktu yang terbatas untuk bepergian, jadi kenapa kamu tidak mengaturnya sesuai dengan kebutuhan mu sendiri? So,kamu lebih bisa menentukan dan memaksimalkan kepuasan saat kamu liburan. Namun ini pasti belum begitu meyakinkan kamu. Untuk lebih jelasnya yuk simak !

10 Alasan Kenapa Travel Alone Lebih Menyenangkan Dari Pada Bareng Bareng Teman 

Inilah Alasan Kenapa Travel Alone Lebih Menyenangkan

1. membuat rencana perjalanan lebih mudah

Kalian semua pasti sudah memiliki sederetan daftar tempat wisata yang akan kalian kunjungi, namun seringkali kita menahan karena kita tidak memiliki teman untuk pergi kesana. Masing masing individu pasti memiliki jadwal yang beda beda, setiap orang juga memiliki kesibukan sendiri sendiri kan. Jadi jika ingin mengajak mereka kamu harus memilih waktu yang tepat untuk di ajak liburan ke airu terjun, gunung, laut, hutan dll. Namun apakah itu tidak sia sia? Daripada kamu menunggu waktu itu , apakah kamu tidak lebih baik berangkat sendiri an  ?

Saat kamu melakukan travel alone, kamu hanya memikirkan kebutuhan mu saja, bahkan kamu bisa merencanakan sesuatu secara mendadak, tanpa harus konfirmasi ke siapapun dulu. Jadi jangan ragu jika ingin bepergian sendiri. Bisa di mulai ke kota terdekat. Karena ini adalah hidup kita sendiri, yang menjalani juga kita sendiri dan kita juga layak untuk mendapatkan pengalaman sesuai dengan keinginan kita. Ini bukan maksud saya untuk menganjurkan kamu untuk bepergian sendiri di setiap liburan, tapi hanya sayang saja jika kalian melewatkan tujuan yang kalian impikan hanya karena kamu tidak memiliki teman untuk pergi kesana. 

2. Bisa Menikmati Me Time

Di dunia ini penuh dengan gangguan digital, karena untuk mencari tempat ngecas saja kita menjadi merasa kesulitan. Untungnya jika kamu bepergian sendiri, kamu bisa memberikan waktu dan tempat yang dibutuhkan orang lain. Meski kamu bukan tipe orang yang suka keluyuran, dalam sebuah perjalanan ini bisa memberikan kita sebuah kesempatan untuk menikmati hidup dan waktu yang kita miliki. Dan selain itu, kamu bisa belajar memahami dan mengenal diri kamu sendiri yang mustahil jika terjadi di tengah hiruk pikuk rutinitas kamu sehari hari. 

3. Mejadikan Seorang Ahli Merencanakan Dan Menentukan Perjalanan

Jika kamu pernah merencanakan sebuah liburan bersama orang lain, pasti hal yang susah adalah menentukan waktu kapan akan berangkat, dan hal ini baru permulaan saja. Dimana kita akan menginap serta perbekalan apa saja yang akan kita bawa? Apakah semua setuju dengan rencana kita? Sederhananya, merencanakan sebuah perjalanan dengan orang lain adalah sebuah ujian untuk negosiasi dan kompromi. 

Alih alih melakukan itu, mengapa kamu tidak memanfaatkan waktu dan uang kamu untuk merencanakan sebuah perjalanan sendiri sesuai dengan impian kalian ?terserah apakah kamu ingin menghabiskan 1 minggu di gunung, 3 hari di pantai atu hanya sekedar nongkring saja sambil menikmati kecantikan para pengunjung ( maksud saya keindahan alam ) dan merasakan kesejukan air terjun, ini semua jika kamu pergi sedrian bakalan tidak ada yang mengahalangi keinginan kamu. 

4. Mendapakan Teman Baru

Hal ini saa kira sudah pasti, justru jika kita tidak merasa kesepian dalam melakukan liburan sendiri, kita akan mendapatkan teman dan hal yang baru. Gini sebagai contoh, ketika kalian ingin makan, misalkan kalian makan di warteg, dipinggir jalan, kalian bisa saling berinterkasi dengan si penjual dan dengan pembeli lain, sekedar membicarakan hal yang kecil dan juga bisa sekaligus mengenal mereka.

Menjadi solo travel ini secara otomatis akan menjadikan mu sebuah sosok yang menarik dan memiliki cerita yang luar biasa untuk diceritakan kepada orang yang kalian temui. Naman terlepas dari itu menjadi solo travel juga akan membuat kalian menjadi orang yang anti-sosial , ini tentang mengetahui mana yang bermanfaat bagi kamu sendiri. 

5. Pengalaman Yang Lebih Bermakna

Tidak jarang orang yang kita ajak malah menjadi gangguan dari tujuan kita. Dan perlu kalian ingat. Jika liburan adalah tentang bersenang – senang dengan orang yang kita kenal dalam arti apapun, maka lakukanlah. Namun jika kita benar benar inin mencari dan berinteraksi dengn sebuah tempat berikut orang nya, maka pertimbangkan untuk peri kesana sendirian. 

6. Membuat Lebih Percaya Diri

Semakin sering kamu melakukan travel alone, maka semakin kita akan terbiasa dengan terlatih untuk mengatasi semua tantangan seorang diri. Rasa percaya diri akan melekat di dalam diri kita. Ketika sebuah perubahan dan tantangan itu muncul menghampiri kita, maka kita akan selalu ingatt jika kita sudah melewati dan mengtasi tantangan di segala tempat tujuan dengan seorang diri.

7. Menjadikan Sebagai Traveler Yang Baik

Bepergian seorag diri akan menjadikan kita sebagai pengamat dan pemerhati yang baik untuk orang orang di sekitar kita. Disamping itu, dengan solo travel juga kan membuat kita lebih baik dan lebih sabar akan semua hal yang datang ke kita. 
Bepergian sendirian juga akan memberikan kita waktu untuk mendokumentasikan momen perjalanan kita. Missal kita menghabiskan untuk memotret sunset dari awal sampai selesai, ini semua akan bisa kita lakukan jika kita bepergian sendiri. Kita lebih memiliki banyak waktu untuk melakukanya.

8. Membantu Mengatur Budget

Uang adalah hal penting. Akan lebih mudah untuk mengatur budge jika kita bepergian sendiri. Pada travel alone akan membuat kita lebih sederhana dan mudah untuk menyusun anggaran untuk kita sendiri, dan sesuai apa yang sudah kita atur, karena jika kita pergi dengan kelompok, kita tidak bisa mengatur hal ini, kan setiap orang itu beda – beda, ada yang ingin bepergian serba mewah ada juga yang sederhana. Jika kita solo travel kita tidak akan pusing lagi untuk memikirkan itu semua. 

9. Mendapatkan Kepuasan

Semua orang pasti pernah melakukan sebuah traveling, baik itu sendiri atau bersama sama. Setidaknya pasti ada satu hal yang membuat kita kecewa saat liburan. Mau kecil atau besar masalah yang muncul, ketika kita pergi seorang diri, maka semua sesuatu yang dipertaruhkan lebih sedikit ketimbang pergi dengan teman. Yang kita perhatikan hanya tentang bagaimana kita nyaman dan kita senang. Apa mungkin kita akan kecewa karena berlama- lama menikmati sunset di pantai , sementara ini adalah hal yang kita ingin kan? Tentu tidak kan. Kita sendiri yang menjadi tolak ukur kecewa atau tidaknya dan cara ini adalah cara yag baik agar perjalanan kita tetap merasa menyenagkan dan meuaskan

10. Sebuah Jawaban Untuk Pertanyaan

Jika kita pernah melakukan travel alone karena berfikir tentang “ apa yang akan aku lakukan terhadap diriku “ maka saya sarankan kamu untuk melakukan travel alone. karena kamu bisa berangan – angan, kamu juga bisa membaca dan menulis apa saja yang kamu alami, kamu bisa menikmati seuatu sesuai dengan yang kamu inginkan, dan mendapatkan kepuasan yang layak buat kamu sendiri. 

Selain itu kamu juga bisa menikmati makanan yang belum pernah kamu makan, bertemu orang yang belum pernah kamu temui, dan memikirkan sebuah perjalanan sendiri. Selepas dari itu semua kamu bisa lebih berani dalam mengambil resiko dan lebih berani menanggung resiko dan tantanganya. Dan yang penting adalah travel alone akan membuat kita belajar untuk melihat segalanya dari sudut pandang yang berbeda. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.