Penyebab dan Cara Mengatasi Fitur Baru Instagram yang Tidak Muncul Setelah Di Update

Penyebab dan Cara Mengatasi Fitur Baru Instagram yang Tidak Muncul Setelah Di Update

Kenapa Fitur Terbaru Instagram Tidak Muncul? Berikut Solusinya – Pada pembaruan Instagram, tentunya akan ada beberapa hal yang ditingkatkan, diperbaiki ataupun ada fitur yang baru. Dalam artikel ini, saya akan mengulas mengenai fitur-fitur baru pada Instagram setelah di upgrade atau di perbarui akan tetapi tidak muncul disaat Anda ingin menggunakannya.

Instagram Sudah di Update tapi Tidak Ada Fitur Baru

Ada beberapa hal yang menyebabkan fitur baru instagram tidak muncul walaupun sudah di update diantaranya mungkin memang dari pihak Instagramnya ataupun kondisi smartphone Anda. Namun dengan tidak munculnya fitur instagram setelah di update bukan berarti HP Anda yang bermasalah, akan tetapi mungkin saja Anda perlu melakukan pembersihan cache yang menumpuk.
Penyebab dan Cara Mengatasi Fitur Baru Instagram yang Tidak Muncul

Perlu Anda ketahui juga bahwa setiap fitur terbaru Instagram yang tidak muncul itu memiliki penyebabnya masing-masing, hal tersebut juga sudah saya uji coba pada kedua hp saya yang memiliki spesifikasi menengah dan akhir. Berikut penyebabnya

Penyebab Fitur Baru Instagram Tidak Muncul Setelah di Update

  • Aplikasi Instagram Anda mungkin error disaat setelah di update / di perbarui
  • Spesifikasi HP Anda tidak support untuk menggunakan fitur terbaru Instagram
  • Kesalahan dari Instagram itu sendiri


Kesimpulannya, penyebab tidak munculnya fitur terbaru Instagram ini tidak banyak dan spesifikasi HP sangatlah mempengaruhi. Contohnya saja, saya menggunakan Samsung Galaxy J5 Prime dan Samsung Galaxy Note 8 dan fitur SuperZoom hanya muncul pada Samsung Galaxy Note 8 saja maka hal tersebut disebabkan spesifikasi HP.

Berikut Solusi Fitur Terbaru Instagram Tidak Muncul Setelah di Update


Restart HP

Yang pertama dapat saya sarankan yakni cobalah untuk restart HP, mungkin saja HPmu sekarang dalam keadaan cache yang menumpuk. Namun, jika setelah hidup dan fitur baru Instagram masih tidak muncul coba bersihkan cache secara manual pada pengaturan HP Anda.

Relogin Akun Instagram

Kedua, cobalah Anda keluarkan akun Instagram (logout) dan coba masuk lagi (login) dan lihat apakah fitur baru Instagram sudah muncul? Jika tidak, pastikan keseluruhan akun Instagram yang Anda miliki sudah di relogin ya!

Reinstall Aplikasi Instagram

Ketiga, cobalah uninstall Instagram Anda dan download kembali Instagram melalui google play store atau di app store langsung. Setelah itu Anda login dan lihat kembali fitur Instagram yang baru, apakah sudah muncul atau tidak.

Ganti HP

Keempat, sayangnya fitur yang tidak muncul itu mungkin saja disebabkan oleh spesifikasi HP Anda yang tidak mendukung. Untuk memeriksanya apakah itu benar atau tidak, cobalah pinjam HP teman yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan lihat apakah fitur tersebut muncul atau tidak. Hal tersebut juga saya sudah uji coba sendiri untuk fitur SuperZoom Instagram yang tidak muncul

Gunakan Aplikasi Edit Video

Terakhir, jika Anda memang benar-benar ingin menggunakan fitur tersebut maka solusinya coba menggunakan aplikasi edit video. Sehingga setelah Anda melakukan edit, Anda dapat langsung mempostingnya di story tanpa perlu akan fitur terbaru dari Instagram yang hilang tersebut

Demikianlah Kenapa Fitur Terbaru Instagram Tidak Muncul? Berikut Solusinya yang dapat saya berikan kepada Anda sesuai dengan pengalaman saya tersendiri. Kesimpulannya, Anda tidak berlu bingung akan tidak adanya fitur baru Instagram karena Anda dapat menggunakan aplikasi edit video sebagai solusi paling jitu menurut saya.

sumber link

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.