Full Review Huawei P20 Pro : Tampilan Mempesona dengan Kamera Mewah

Full Review Huawei P20 Pro : Tampilan Mempesona dengan Kamera Mewah

Smartphone dengan 3 kamera belakang ini seperti apa ya rasanya. Apa hanya gimmick atau memang benar benar berguna ? yuk kita ulas satu persatu. 

Full Review Huawei P20 Pro 5

Full Review Huawei P20 Pro

Desain

Full Review Huawei P20 Pro 4

Dengan desain yang mwah dan menarik. Dua kata itu mungkin cukup untuk menggambarkan smartphone Huawei p20 pro ini. dengan bodi dari material kaca. Hasilnya akan kelihatan sangat premium. Bodi belakang P20 ini dihiasi serangkaian kamera dan juga logo yang semuanya di tmpatkan pada sisi kiri agar terlihat simetris. Namun, Huawei belum memanfaatkan bodi kaca ini dengan optimal. Karena Huawei P20 Pro ini belum support dengan wireless charging, dan ketidakadaan jack audio. Untuk bagian dagu, dilengkapi dengan sensor fingerprint. 

Software

Full Review Huawei P20 Pro 3

Huawei P20 Pro ini dibekali dnegan EMUI 8.1 dengan basis android 8.1. Sistem UI nya menawarkan opsi homescreen dengan tanpa app drawer. Fitur – fitur unggulan khas Huawei masih tetap ada, seprti app twin, knuckle gesture dan opsi ganti system navigasi.
Dari segi keamanan. Huawei P20 Pro ini sudah ditunjang face unlock. Akurasi kecepatan bisa diacungi jempol. Fitur face unlock ini bisa kamu pakai saat minim cahaya sekalipun. Namun untuk disayangkan, smartphone ini tidak bisa dipakai ketika layar smartphone menghadap langsung ke paparan cahaya matahari.

Hardware

Full Review Huawei P20 Pro 2

Smartphone Huawei P20 Pro ini masih memakai prosesor dair kirin 970 yang terintegrasi GPU Mali-G72 MP12. Jadi jika dipandangan dari skor benchmark akan kalah dengan Exynos 9810 atau snapdragon 845. Untuk kapasitas RAM nya  yaitu 6 GB dan internal 128 GB dengan kapasitas baterai 4000 mAh.

Smartphone Huawei P20 Pro ini sudah didukung dnegan super charger bawaan berdaya 5 ampere. Untuk megisi baterai Smartphone Huawei P20 Pro butuh 1 jam 25 menit. Smartphone Huawei P20 Pro ini memiliki layar dengan panel amoled dan dengan resolusi 2240 x 1080 dengan rasio 18,7:9

Kamera

Full Review Huawei P20 Pro 1

Smartphone Huawei P20 Pro ini digadang memiliki gelar dengan kamera smartphone terbaik dari versi DxOmark. Konfigurasi kamera Smartphone Huawei P20 Pro ini terdiri dari 3 lensa, yaitu 8 MP telephoto f/2.4, 40 MP RGB f/1.8 dan 20MP monokrom f/1.6. selain itu , kamera Smartphone Huawei P20 Pro sudah dilengkapi dengan fitur AI yang baik, yang bisa mengoptimalkan kamera untuk memotret momen tertentu dengan mubah mode kamera secara otomatis.

Untuk kemampuan dalam mometret bokeh, Smartphone Huawei P20 Pro bisa dibilang yang paling rapi, karena ketika ketemu dengan objek rumit, efek bokeh masih bisa rapi. Begitu juga ketika memotret bokeh dengan cahaya yang kurang memadai, noise nya juga batas wajar.

Jika dipandang dari segi video. Smartphone Huawei P20 Pro juga ditunjang denan AI stabilizer dan bisa merekam maksimal sampai resolusi 4K 30 fps. Namun AI Stabilizer ini hanya bisa aktif diresolusi Full HD saja. Belum support 4K

Beriku ulasan mengenai Smartphone Huawei P20 Pro dari adimasrosid blog. Semoga bermanfaat. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.