Review 10 Aplikasi Code Editor Untuk Android Agar bisa Bekerja Secara Mobile

Review 10 Aplikasi Code Editor Untuk Android Agar bisa Bekerja Secara Mobile

Di era serba digital ini, siapa sih yang tidak mengenal android ? saat ini banyak sekali yang diibuat untuk mempermuda kehidupan sehari – hari ke dalam bentuk android. Beberapa diantaranya aplikasi yang bisa mempermudah kamu sebagi developer agar bisa bekerja melalui smartphone ketika kita tidak ingin membuka PC.  Berikut ulasan 10 aplikasi code editor dengan platform android yang bisa mempermudah pekerjaan mu secara mobile.

Review 10 Aplikasi Code Editor Untuk Android 

Review 10 Aplikasi Code Editor Untuk Android

1. AIDE

AIDE adalah aplikasi code editor yang diciptakan dengan tujuan untuk pengembangan aplikasi android melalui smartphone. Dengan aide ini kita bisa mendapatkan pembelakran melalui lesson yang sudah disediakan. 

2. CODEPEEKER

Sesuai dengan namanya, aplikasi code editor ini memiliki beberapa syntax yang muncul. Aplikasi ini juga bisa memberikan solusi jika ada eror. 

3. DEUTER IDE

Aplikasi code editor ini mempermudah kita krena pada aplikasi ini bisa melakukan compile secara online dan environment nya cukup mudah dijalankan melalui smartphone. Aplikasi ini mendukung 40 bahasa pemrogrman.

4. DROIDEDIT FREE

Jika kalian sering menggunakan notepat ++. Maka aplikasi ini akan familiar dengan kamu. Menggunakan extensi seperti emmet, adi kamu akan sangat membantu dan bisa digunaakn dimana saja.

5. TURBO EDITOR

Turbo editor merupakan aplikasi code editor yang open source dan bisa kkita costum, selain bersifat gratis, aplikasi ini juga dioptimalkan untuk tablet dan smrtphone. Di aplikasi ini juga ada auto mode untuk penghematan dalam menyimpan file saat kita meninggalkan aplikasi.

6. OUR CODE EDITOR

Mungkin kebanyakan aplikasi, saat dibuka kamu akan disuruh melakukan registrasi dan login. Namun, berbeda dengan aplikasi ini, aplikasi ini tidak akan kamu menemui seperti itu, dan bahkan aplikasi ini bisa berjalan dalam keadaan offline. 

7. ANWRITER

Anwriter adalah aplikasi code editor yang ringan dan sudah mendukung auto complete feature di javascript, html, css. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini jugabisa mendukung bahasa pemrograman C/C++, java, sql,phyton, Latex. Selain itu, aplikasi ini ada fitur autocompletion untuk bahasa C dan Phyton. Hanya dengan 2 MB, kamu sudah bisa memasang kode editor ini. 

8. Quick Edit

Sayangnya untuk menjalankan aplikasi ini, smartphone kamu harus diroot terlebih dahulu. jika kalian mempunyai file di google drive atau dropbox kalian bisa menggunakanya.

9. Quoda

Aplikasi ini juga sudah mendukung bebrapa bahasa pemrograman seperti javascript, php, c#. quoda juga sudah mempunyai SFTP server dan cloud storage yang sudah terintegrasi. Kalian juga bisa menggunakan auto-encoding, brace matching, URL source code downloading, html formatting, color picking, dan bookmarking di aplikasi ini.

10.DCODER

Aplikasi ini memiliki mobilitas yang tinggi. Dcoder juga terdapat fitur pembelajaran pemrograman paket lengkap untuk mempelajari dan memahami bahasa pemrograman dai mlai C sampai Ruby.

Nah sekian ulasan mengenai aplikasi code editor untuk anroid ini. semoga bisa membantu kamu, salam adimasrosid 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.