Spesifikasi dan Kelebihan Snapdragon 835 yang Perlu Anda Ketahui

Spesifikasi dan Kelebihan Snapdragon 835 yang Perlu Anda Ketahui

Selamat pagi, selamat datang di adimasrosid blog, kali ini adimasrosid blog akan membahas tentang snadragon 835. Snapdragon 835 yang mearupakan Penerus dari Snapdragon 820/821,yang sudah menjadi otak beberapa smartphone Android flagship yang dikenal mewah.
Snapdragon 835

Berikut Spesifikasi dan kelebihan dari varian terbaru Snapdragon 835

Ukuran Prosesor sangat kecil

Snapdragon 835 adalah prosesor 10nm pertama dari Qualcomm dengan ukuran sangat kecil dan mampu menampung 3 miliar transistor. Prosessor ini merupakan kelas octa core dengan mempunyai clock speed up to 2,45 GHz dan diklaim performanya 20% lebih baik dari prosessor pendahulunya. selain itu varian ini juga menggunakan baterai 25% lebih rendah dari varian sebelumnya.

2. Baterai Lebih Awet

Snapdragon 835 dikatakan Qualcomm sebagai prosessor Snapdragon yang paling efisien, di samping performanya yang tinggi. Prosessor ini menyediakan 2,5 jam ketahanan baterai lebih lama dibandingkan pendahulunya, serta mengusung pula teknologi recharge yang sangat cepat yang diberi nama Quick Charge 4. Dengan 5 menit melakukan isi ulang dapat untuk bicara selama 5 jam. Quick Charge 4 di klaim 20% lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

3. Konektivitas Cepat

Sesuai dengan otak yang di usung oleh Snapdragon 835 , dapat di pastikan varian prosessor ini akan mempunyai kecepatan tercepat dikelasnya, yang mencapai kecepatan 1 Gbps, Chip ini juga jadi yang pertama mendukung Bluetooth 5, yang dapat mentransfer dengan kecepatan sekitar 2 Mbps dan sinyalnya dapat dijangkau sampai 400 meter. Chip ini juga mendukung WiFi kecepatan tinggi.

4. Kamera Gahar

pada era saat ini, kamera menjadi bahan jualan utama banyak vendor smartphone. Oleh karena itu, qualcomm mengelluarkasn varian ini untuk dapat mendukung kemampuan kamera smartphone  berkualitas serta dapat juga diimplementasikan dalam dual kamera sampai  dengan resolusi 5 – 16 MP atau kamera tunggal sampai dengan 32 MP.
Dalam variannya ini, Qualcomm juga meningkatkan semua segi dapur pacunya, terutama pada algoritma software sehingga mendukung zoom dan image stabilization. Sehingga smartphone yang nantinya menggunakan varian ini akan lebih cepat dalam memproses foto yang berkualitas.

5. Keamanan

Fitur keamnan pada suatu perangkat mobile sangat di butuhkan pada saat ini, Sehingga Snapdragon 835 dirancang dapat mendukung bermacam platform keamanan, dari pemindai sidik jari, sistem keamanan berbasis kornea mata atau kamera pengenal wajah.
Sekian, semoga artikel ini bisa bermanfaat

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.