Cara Login 1 Akun WhatsApp Menggunakan 2 Smartphone Tanpa Root

Cara Login 1 Akun WhatsApp Menggunakan 2 Smartphone Tanpa Root

Cara Login 1 Akun WhatsApp Menggunakan 2 Smartphone Tanpa Root – Kita ketahui bahwa sejatinya WhatsApp jika ada perangkat lain yang masuk dengan nomor kita, maka WhatsApp akan secara otomatis meminta vertifikasi kembali. Nah oleh permasalahan itulah saya akan memberikan solusi kepada Anda agar dapat menggunakan 1 nomor akun WhatsApp di 2 HP bahkan bisa lebih dan tanpa butuh akses root.

Bagaimana Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sama di HP yang berbeda?

Cara Login 1 Akun WhatsApp Menggunakan 2 Smartphone Tanpa Root

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa WhatsApp dapat menampilkan seluruh riwayat chat pada web.whatsapp.com tanpa membuat WhatsApp di HP logout dan minta vertifikasi. Namun hal tersebut hanya dapat dibuka melalui browser ataupun di perangkat komputer.

Nah pada perangkat Android, Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang dapat di download di google play store nantinya. Aplikasi tersebut akan menampilkan seperti halnya web.whatsapp.com, sehingga Anda tidak perlu membuka browser.

Kesimpulannya yaitu pada HP kedua, Anda harus menginstall aplikasi pihak ketiga tersebut. Maka setelah itu Anda sudah dapat login WhatsApp di HP kedua dengan menggunakan nomor yang sama pada HP pertama juga. Namun tentunya tanpa membuat WhatsApp di HP pertama logout / minta vertifikasi.

Cara Login 1 Akun WhatsApp Menggunakan 2 Smartphone Tanpa Root

Sebenarnya ada sebuah cara tanpa menggunakan aplikasi yakni dengan membuka browser dan mengakses web.whatsapp.com pada HP kedua. Namun buat saya itu sangat tidak efisien karena nantinya jika browser itu ditutup maka Anda harus scan barcode kembali. Sehingga saya menyarankan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga saja, berikut ini caranya

  1. Download aplikasi Cloneapp Messenger terlebih dahulu di HP kedua Anda
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut dan izinkan semuanya untuk aplikasi mengakses seperti file manager, kamera, sms dll
  3. Maka setelah itu akan muncul sebuah Barcode
  4. Pada HP pertama, buka WhatsApp dan tekan titik-titik 3 (pada pojok kanan atas)
  5. Selanjutnya pilih WhatsApp Web, maka akan muncul sebuah tampilan kamera
  6. scan barcode
  7. Lalu arahkan kamera tersebut ke barcode pada HP kedua atau biasa dikenal dengan scan barcode
  8. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul tampilan WhatsApp Web pada HP kedua
  9. Kini Anda sudah dapat menggunakan satu akun WhatsApp di 2 HP yang berbeda!

Mudah sekali bukan? Oh ya, saya akan menyertakan FAQ untuk Anda agar tutorial ini lebih jelas dan mungkin dapat menjawab beberapa pertanyaan Anda.

FAQ Penggunaan 1 Akun WhatsApp di 2 HP

  • Tanya : Apakah membutuhkan akses Root?
  • Jawab : Tidak, karena aplikasi yang kamu install (Cloneapp Messenger) tidak membutuhkan akses Root. Sehingga dapat digunakan pada perangkat non.root ataupun rooted jg
  • Tanya : Apa manfaatnya menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 HP yang berbeda?
  • Jawab : Banyak, salah satunya memberikan kemudahan dalam chatting dengan banyak orang khususnya online shop.
  • Tanya : Apakah bisa 1 akun WhatsApp di 3 HP ataupun lebih?
  • Jawab : Bisa, jika Anda sudah menghubungkan HP kedua maka tinggal buka WhatsApp WEB kembali dan tekan logo “+” lalu scan kembali barcodenya.


Demikianlah Cara Menggunakan 1 Nomor (Akun) WhatsApp di 2 Hp tanpa Root yang dapat saya berikan kepada Anda. Kini Anda tidak perlu khawatir akan banyaknya pesan WhatsApp yang masuk karena Anda sudah dapat mengatasinya dengan menggunakan beberapa HP untuk 1 akun WhatsApp tersebut.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.