8 Fakta Tentang Donor Darah Yang Akan Membuat Kamu Ingin Selalu Donor Darah

8 Fakta Tentang Donor Darah Yang Akan Membuat Kamu Ingin Selalu Donor Darah


8 Fakta Tentang Donor Darah Yang Akan Membuat Kamu Ingin Selalu Donor Darah - Donor darah sering kali dipandang sebagai kegiatan positif dan mulia , karena dengan donor darah kita juga bisa menolong sesama. Selain memiliki manfaat bagi penerima, donor darah juga dapat meningkatkan kualitas hidup pendonor. Namun, masih saja ada orang yang takut untuk melakukan donor darah karena takut akan jarum suntik lah, takut dengan darah lah, dll. 


Berikut saya akan berikan beberapa fakta menarik tentang donor darah, saya jamin ini  akan membuat kamu tergerak untuk melakukan donor darah dan tidak akan takut lagi. 

8 Fakta Tentang Donor Darah Yang Akan Membuat Kamu Ingin Selalu Donor Darah

8 Fakta Tentang Donor Darah Yang Akan Membuat Kamu Ingin Selalu Donor Darah

1.       Dapat Menyelamatkan Orang Lain. Berkah

Donor darah adalah salah satu pekerjaan yang mulia selain menjadi guru. Jangan heran jika kamu disebut superhero setelah donor darah. Donor darah memang tindakan mulia, tapi akan lebih mulia jika kamu ikhlas dalam melakukannya.

Satu kantong dapat menyelamatkan 3 nyawa sekaligus.

2.       Menjaga Kesehatan Jantung

Penelitian membuktikan bahwa pendonor darah memiliki resiko 88% lebih rendah terkena serangan jantung atau penyakit jantung, selain itu juga mengurangi 33% menderita penyakit kardovaskular lainya.

Begini, dengan donor darah terbukti dapat menurunkan level zat besi dalam darah. Zat besi ini berfungsi untuk memerpcepat proses oksidasi kolesterol dalam tubuh yang akan berdampak tidak baik bagi arteri. Nah, dengan berkurangnya level zat besi dalam tubuh, maka jantungmu akan lebih sehat. So, sehat itu murah, tidak usah bayar, hanya dengan donor darah.

3.       Tubuh Akan Produktif Dan Jauh Dari Lemas, Letih, Lesu

Orang yang aktif melakukan donor darah, pada tubuhnya akan lebih cepat melakukan regenerasi sel darah merah daripada mereka yang bukan pendonor. Pembentukan sel darah merah ini akan bermanfaat untuk membantu kerja organ yang lain. Bisa dikatakan, donor darah adalah suplemen buat kalian yang sering mengalami lemah,ltih dan lesu dalam beraktivitas.

4.       Berat Badan Terjaga

Seseorang yang rutin dalam melakukan donor darah akan kehilangan bobot tubuh sesuai yang diinginkan.

Masih bingung ? kenapa bisa seperti itu ? begini, setiap kalian melakukan donor darah sebanyak 500ml ini akan sangat efektif untuk membakar sebanyak 650 kalori dalam tubuh. Jumlah ini akan sama dengan kamu berjalan kaki sejauh 7km.
 Walaupun seperti itu jangan membuat aktivitas donor darah ini sebagai program diet lo.

5.       Pikiran Jernih, Jarang Marah Dan Mengurangi Stress

Ingat slogan “ mensana in corpore sano “ ? bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Salah satu dampak lain dari donor darah dapat menyehatkan pikiran. Kamu akan lebih stabil dalam menghadapi setiap masalah.

6.       Awet Muda

Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan kulit atau menggunakan obat obatan kimia. Cukup dengan melakukan donor darah secara rutin , kamu akan bisa mendapatkan itu semua. Dengan donor darah, kulit kamu akan beregenerasi secara sempurna. Keriput tidak akan datang ke kulit kamu dan akan kencang kulitmu.

Donor darah dapat melancarkan regenerasi sel kulit

7.       Dengan Bantuan Medis, Kamu Akan Tau Riwayat Penyakit Kronis Dan Resiko Terkenanya.

Jika kamu berniat untuk melakukan donor darah, maka petugas kesehatan akan memastikan kondisi tubuhmu prima. Dengan begitu kamu akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari sang ahli. Kamu juga bisa mengetahui berat badan, tekanan darah, dan kadar hemoglobin. Sampel darah mu akan di cek apakah kamu memiliki indikasi penyakit menular atau tida. Karena penyakit tersebut bisa tersebar melalui tranfusi darah.

8.       Kamu Akan Mendapatkan Susu Dan Snack Gratis

Dampak donor darah itu macam macam datangnya. Salah satunya, kamu akan mendapatkan satu box yang berisi makanan dan minuman yang diberikan secara gratis. Didalam box juga akan berisi suplemen darah. Jadi, saat kamu lemas setelah melakukan donor darah, kamu akan segera mendapatkan gantinya.

So gimana ? sudah ingin donor darah ? tinggal duduk atau berbaring, digigit semut tunggu sambil main hp dan bisa tidur , tubuh akan sehat dan mendaapatkan pahala.

source : hipwe.com

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.