5 kebaikan Melalui Internet Yang Dapat Mendapatangkan Pahala Yang Berlimpah

5 kebaikan Melalui Internet Yang Dapat Mendapatangkan Pahala Yang Berlimpah


Bulan puasa ini tidak sekedar menahan haus dan lapar aja, melainkan juga menahan hati dan pikiran dari hal buruk . kadang waktu terasa berjalan begitu lama, setiap melihat jam, batin ini berbisik “ kok baru jam segini ya “. Di jaman modern ini banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Bagi anak muda untuk menunggu waktu berbuka tidak sedikit mereka melakukan browsing, streaming, skrol sosmed, bahkan sampai kepoin mantan (kenapa pacar gak di kepoin ya :v). Karena dengan aktif di dunia maya, waktu yang sudah kita lewatkan tidak terasa. Tahu tahu sudah mau berbuka saja.


5 kebaikan Melalui Internet Yang Dapat Mendapatangkan Pahala Yang Berlimpah

Nah, daripada kamu nonton hal yang unfaedah dan menghabiskan kuotamu. Mending manfaatin kuota mu untuk hal yang dapat mendatangkan pahala yang melimpah di bulan ramadhan ini. Yuk lakukan 5 kebaikan ini.

5 kebaikan Melalui Internet Yang Dapat Mendapatangkan Pahala Yang Berlimpah


1. Bantu teman jualan, mungkin repost gitu


Pada bulan ramadhan ini, satu hal yang pasti meningkat adalah transaksi jual beli demi pemenuhan kebutuhann selama bulan ramdhan atau untuk hari raya idul fitri nanti. Kesempatan itu tentu di manfaatkan oleh sebagian orang untuk berjualan terutama yang berdagang, mereka akan menjual barang barang yang dibutuhkan orang banyak. Sebagai contoh kebutuhan sandang.

Apalagi diera smartphone ini, yang semua serba online, tentu ada teman mu yang mencoba peruntungan du dunia online shop. Nah, jangan hanya mendukung usaha temanmu, tapi bantu mereka dengan me repost jualan temanmu, walaupun hanya seperti itu, itu akan mendatangkan pahala bagi kamu.

2. Berbagi tips di blog pribadi sambil nunggu waktu berbuka


Buat kamu yang suka dengan menulis, kamu bias melakukan seperti yang saya lakukan ini, yaitu menulis artikel di blog pribadi, karena apa yang kamu bagikan di blog pribadi mu walaupun kamu mengira itu tidak penting, namun bagi orang lain itu sangat bermanfaat bagi mereka. Misalkan saja , kamu membuat artikel menjaga kesehatan kulit meski kita tidak minum seharian atau busana yang cocok di pakai di hari raya dll. Ketika tulisanmu bermanfaat bagi orang lain, maka sudah pasti kamu akan mendapatkan kebaikan juga.

3. Yang hobi belanja online sekali kali boleh mencoba belanja donasi


Sudah tidak dipungkiri lagi, transaksi online selama bulan ramadhan meningkat berkali kali lipat, banyak yang menginginkan kehidupan seba praktis. Tinggal xar kebutuhan di internet, klik dan bayar, maka kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan. Tanpa harus capek capek kepasar

Nah mumpung ini bulan ramdhan, kamu dapat belanja donasi di ecommerse yang kamu kunjungi. Karena saat ini dompet dhuafa bekerja sama dengan berbagai ecommerce yang terkenal, seperti tokopedia, shopee, shopback. Kamu jga bisa membeli paket donasi yang tersedua di sana, dan melakukan transaksi seperti biasa, nanti donasi mu akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

4. Bayar zakat online ( melalui dompet dhuafa)

Bayar zakat juga merupakan kewajiban bagi kita yang mampu. Yaitu 2,5% hak fakir miskin disana.  Sekarang ini untuk bayar zakat sudah tidak susah lagi, kamu hanya perlu jaringan internet dan duduk manis, kamu sudah bisa melakukan zakat.

5. Retweet ilmu agama di sosmed

Medsos mu juga bisa menjadi ladang pahala loh, salah satunya dengan cara membagikan ilmu agama lewat akun medsos mu. Bisa melalui postingan, instastory, rewtweet dll. Kamu bisa membagikan tentang keutamaan sholat mungkin, atau hadist yang lain. Kamu juga bisa membagikan kesimpulan dari ceramah terawih yang kamu dengar semalam di masjid temt kamu terawih.

Berbuat kebaikan memang bisa melalui apa saja, termasuk hal yang diatas,kapanlagi mempergunakan media sosialmu untuk berbuat kebaikan di bulan yang penuh berkah ini ?. oke sekian semoga artikel ini bermanfaat.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.