10 Bahan Yang Mudah Ditemukan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

10 Bahan Yang Mudah Ditemukan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

10 Bahan sehari-hari Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Anda sedang bersiap katakanlah untuk presentasi yang sangat penting esok hari, tatkala anda berada di depan cermin dan mendapatkan sesuatu tengah meradang, memerah dan anda mulai merasakan nyeri pada wajah anda.Tidaaak! anda mulai panik. Anda panik karena Jerawat muncul di saat-saat genting seperti ini. Anda lalu mencari cara yang paling cepat dan efektif untuk menghilangkan si merah dari wajah anda. Ya tuhan semoga bisa sembuh besok! Anda berdoa. Anda lalu browsing dan menemukan artikel ini. Jangan khawatir, anda telah berada pada artikel yang  tepat. Berikut akan cintai hidup berikan cara-cara cepat untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda dengan segera. Disimak ya!

10 Bahan Yang Mudah Ditemukan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


10 Bahan Yang Mudah Ditemukan Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

1.Kompres Dengan Es

Es dapat meredakan radang yang menyebabkan merah pada jerawat dengan cepat. Es juga dapat mengurangi pembengkakan dan mencegah jerawat meradang kembali. Es juga memperlancar aliran darah di sekitar area yang terinfeksi, mengecilkan pori-pori di wajah, dan mengangkat minyak berlebih di wajah. Yang perlu anda lakukan adalah rebus air hingga mendidih, diamkan sebentar lalu masukkan ke lemari es. Ketika sudah membeku, keluarkan batu es dan bungkus dengan kain seperti  sapu tangan. Dengan perlahan, kompres batu es ke jerawat yang tengah memerah. Angkat sesekali, lalu kompres lagi. Ulangi hingga beberapa kali.

2. Gunakan Cairan Lemon

Ayo bongkar lemari es anda dan cari lemon yang telah anda beli beberapa hari yang lalu. Caranya adalah dengan membuat lemon menjadi jus, lalu siapkkan cotton buds dan oleskan ke jerawat yang memerah sebelum anda tidur. Alternatif lainnya adalah dengan mencampur jus lemon dengan bubuk kayu manis, oleskan ke wajah menggunakan cotton buds dan biarkan dalam semalan. Di pagi hari, basuh wajah anda dengan air hangat. Namun perlu diingat, jika kulit anda super-super sensitif, anda mungkin harus menghindari cara ini karena lemon memiliki sifat yang sedikit ‘tajam’.

3.Tea Tree Oil dan Lidah Buaya

Tea tree oil sangat baik untuk meredakan jerawat yang tengah meradang.  Tea tree memiliki kandungan anti bakterial yang dapat membantu memerangi bakteri yang menyebabkan permasalahan pada kulit. Tea tree juga memiliki efek yang menyegarkan sehingga dapat mengurangi radang yang menyebabkan jerawat menjadi merah. Campurkan tea tree oil dengan 1 sendok teh aloe vera gel, oleskan ke wajah menggunakan cotton buds. Biarkan selama 20 menit lalu cuci wajah anda.

4.Pasta Gigi

Yes benar, anda tidak salah baca. Pasta gigi tidak hanya berkhasiat untuk membersihkan gigi saja, namun juga bisa untuk meredakan jerawat pada wajah anda. Namun pastikan anda menggunakan pasta gigi berwarna putih yang biasa dan bukan yang berbentuk gel. Oleskan pasta gigi pada wajah anda yang meradang sebelum tidur. Esok paginya, cuci wajah anda seperti biasa dan anda akan melihat kurangnya perdangan pada wajah anda. Jika anda mau, anda bisa mengulangi proses ini beberapa kali dalam sehari. Hanya pastikan bahwa pasta gigi berdiam di jerawat and a selama setengah jam.

5. Uap Air

Uap air memberikan efek yang sangat baik untuk kulit anda kapanpun anda perlukan. Terlebih jika anda memiliki jerawat. Uap air panas akan membuka pori-pori anda yang memungkinkan kulit untuk bernafas sehingga dapat membersihkan kulit dari minyak, kotoran dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori penyebab infeksi dan peradangan. Yang harus anda lakukan adalah masukkan air panas ke dalam mangkuk dan biarkan uap panasnya mengenai wajah anda. Cuci wajah anda sehabisnya, dan setelah kering, oleskan pelembab yang bebas minyak.

6.Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan yang antivirus, anti jamur antiseptik dan antioksidan agen yang dapat membantu penyembuhan jerawat secara cepat. Kandungan sulfur di dalam bawang putih juga mendorong sembuhnya jerawat secara cepat. Caranya adalah dengan memotong bawang putih menjadi dua bagian, oleskan bagian yang dipotong langsung ke jerawat yang meradang dan biarkan selama lima menit sebelum anda mencuci wajah anda dengan air hangat. Ulangi cara ini beberapa kali sehari.

7.Baking Soda

Baking soda juga merupakan salah satu bahan yang efektif untuk menyembuhkan  jerawat karena baking soda membantu pengelupasan kulit untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran dan sel-sel kulit mati. Caranya adalah dengan campurkan satu sendok teh baking soda dengan perasan atau jus air lemon. Cuci wajah anda, biarkan sedikit lembab. Oleskan cairan ke wajah yang terinfeksi dan keringkan selama beberapa menit. Tapi ingat jangan membiarkan baking soda terlalu lama di wajah anda karena dapat menyebabkan iritasi. Cuci wajah anda dengan air hangat, dan ulangi prosesnya dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

8.Madu

Madu juga merupakan salah satu sumber antibiotik alami yang dapat mempercepat proses penyembuhan, dan dapat mencegah terjadinya infeksi. Caranya adalah dengan mengoleskan bagian wajah yang meradang, kemudian biarkan selama setengah  jam. Cuci wajah dengan air hangat, lakukan selama beberapa kali sehari. Bila suka, anda juga dapat mencampurkan bubuk kayu  manis kedalam campuran madu, lalu oleskan ke jerawat sebelum  tidur. Mudah-mudahan esok paginya anda akan mendapatkan jerawat anda berkurang. Jangan lupa mencucinya dengan air dingin ya, readers.

9.Ketimun

Ketimun merupakan salah satu buah yang kaya akan potassium dan berbagai vitamin seperti vitamin A, C dan E. Ketimun juga memiliki efek mendinginkan dan menyegarkan pada kulit. Caranya adalah dengan memotong badan ketimun, lalu rendam dalam air selama satu jam. Nutrisi yang dikandung ketimun tersebut yaitu vitamin A, potassium dan klorofil akan berpindah ke dalam  air. Pilihannya ada dua : anda dapat meminum airnya, atau mencuci wajah dengan air tersebut.

10.Pepaya

Pepaya mengandung zat-zat yang baik bagi jerawat anda. Pepaya merupakan sumber antioksidan yang baik karena kaya akan vitamin A, dan memiliki enzim yang dapat mengurangi peradangan sehingga membuat kulit anda lembut dan halus, dan anda dapat membuatnya menjadi masker, readers. Caranya adalah dengan menghaluskan potongan papaya untuk mendapatkan sarinya dan oleskan pada jerawat. Iarkan 10 hingga 15 menit sebelum mencucinya.

Kini, kapanpun jerawat muncul, anda tidak perlu panik lalu mengoleskan banyak concealer yang justru membuat jerawat anda makin meradang. Gunakan kesepuluh cara diatas untuk menghilangkan jerawat anda secara cepat dan tak perlu mahal.

Selamat menjalani beautiful life ya, readers!

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.