Full Review Spesifikasi dan Harga Redmi 6 Pro

Full Review Spesifikasi dan Harga Redmi 6 Pro

Setelah berbagai rumor terungkap ke publik, kini Xiaomi menampakkan wujud Redmi 6 Pro secara resmi. Smartphone baru Xiaomi itu kini muncul melalui situs resmi perusahaan. Hadir sebagai smartphone kelas menengah, Redmi 6 Pro mengusung spesifikasi yang kekinian.
Full Review Spesifikasi dan Harga Redmi 6 Pro

Xiaomi menyematkan layar FHD+ berbentang 5,84 inci dengan rasio mencapai 19:9. Redmi 6 Pro menampilkan desain layar berponi atau notch sebagaimana smartphone kekinian lainnya. Meski demikian smartphone ini disertai dengan software yang mampu menyembunyikan poni tersebut. Desain ini juga menjadikan Redmi 6 Pro sebagai smartphone seri Redmi pertama yang dibekali poni.

Bodi belakang Xiaomi Redmi 6 Pro dibalut dengan material logam menyertai pemindai sidik jari. Menyoal kamera, Redmi 6 Pro didukung lensa ganda belakang beresolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel yang didukung mode potret serta pemindai wajah berbasis AI.

Dapur pacunya disokong dengan chipset Snapdragon 625 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB atau 4GB. Penyimpanannya didukung memori 32GB untuk RAM 3 GB dan 6GB untuk varian lainnya. Smartphone ini juga dilengkapi baterai cukup besar dengan kapasitas 4.000 mAh.

Fitur lainnya yaitu tambahan slot khusus untuk microSD sehingga Anda bisa menambahkan memori eksternal tanpa harus bergantian dengan kartu SIM. Dilengkapi antarmuka MIUI 9, Redmi 6 Pro berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Redmi 6 Pro hadir dalam varian warna Rose Gold, Sand Gold, Lake Blue, Stone Black dan Lake Blue. Dilansir Gizmochina, smartphone ini mulai dipasarkan pada 26 juni. Harganya dipatok senilai CNY999 atau sekitar Rp2,1 juta untuk varian RAM 3GB, dan CNY1.299 atau sekitar Rp2,8 juta untuk Redmi 6 Pro dengan RAM 4GB. 

Full Review Spesifikasi dan Harga Redmi 6 Pro


Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.