Fitur Andalan BlackBerry Aurora, Smartphone 4G LTE Pertama Produksi BB Merah Putih

Fitur Andalan BlackBerry Aurora, Smartphone 4G LTE Pertama Produksi BB Merah Putih

BlackBerry Aurora adalah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan di Indonesia

Sejak tidak lagi memproduksi smartphone karena kalah bersaing dengan kompetitor, BlackBerry memiliki cara jitu agar mereknya tetap eksis di pasar. Karena mereknya masih kuat di kalangan konsumen terutama Indonesia, BlackBerry menjalin kerjasama lisensi dengan Tiphone dan membentuk perusahaan patungan PT BB Merah Putih pada September tahun lalu. Enam bulan kemudian, tepatnya hari ini, smartphone perdana besutan BB Merah Putih resmi meluncur lewat debut BlackBerry Aurora.
Fitur Andalan BlackBerry Aurora

Perusahaan menyebut, BlackBerry Aurora merupakan perangkat pertama yang didesain dan diproduksi di Indonesia.  Sekaligus smartphone BlackBerry pertama yang memakai sistem operasi Android dan menggunakan Dual SIM yang memberikan pilihan operator lebih beragam. Ditambah lagi dengan sistem keamanan tambahan yang memungkinkan kita melindungi data maupun file penting serta melindungi privasi.

Stanley Widjaja, Vice President BB Merah Putih, saat peluncuran di Hotel Fairmont, Jakarta, pada hari ini (9/3), mengatakan BlackBerry Aurora adalah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan di Indonesia. Menurutnya, konsumen menginginkan sebuah smartphone dengan fitur hiburan lengkap, dalam sebuah perangkat premium, yang juga menghargai produktivitas, kebebasan pribadi dan keamanan.

Fitur dan Spesifikasi BlackBerry Aurora


BlackBerry Aurora adalah smartphone dual SIM 4G LTE  dengan layar sentuh berukuran 5.5” HD 720p. Pada bagian inti, smartphone ini dilengkapi chipset  Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor berkecepatan 1.4GHz dan memori 4GB RAM, memberikan kinerja yang cukup handal untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah smartphone. Saya bilang cukup, bukan sangat, karena Snapdragon 425 bukanlah prosesor high-end melainkan affordable untuk perangkat menengah ke bawah.

Gadget yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini juga diperkuat dengan baterai  3,000 mAh Li-ion, yang diklaim sanggup bertahan untuk penggunaan normal selama 30 jam.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.