4 tumbuhan alami untuk mengobati diabetes

4 tumbuhan alami untuk mengobati diabetes

tumbuhan alami untuk mengobati diabetes - Kita semua tahu jika diabetes adalah penyakit metabolik, diabetes sering dikenal juga dengan sebutan penyakit gula darah. Penyakit diabetes adalah jenis penyakit yang susah bahkan ada yang tidak bisa disembuhkan sehingga penderita diabetes harus benar-benar waspada. Penyakit ini biasanya menyerang orang lanjut usia, namun pada jaman sekarang ini anak muda pun dapat berisiko terkena penyakit diabetes.
4 tumbuhan alami untuk mengobati diabetes

Penyebab utama penyakit diabetes sangat erat kaitannya dengan gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, minum alkohol, makan makanan tinggi lemak, makanan tinggi gula, kebiasaan makan fast food dan lain sebagainnya. Untuk diabetes sendiri Ada dua jenis,  yakni diabetes basa yakni  merupakan tipe penyakit diabetes paling kronik atau berbahaya, sedangankan yang kedua adalah diabetes kering atau tipe dua.

Bagi sobat yang memiliki penyakit diabetes maka sobat harus benar-benar menghindari kebiasaan buruk yang bisa memicu gula darah naik, lalu bagaimana sih menjaga agar gula darah tetap stabil ? Baiklah untuk mengontrol gula darah dalam tingkat stabil sobat semu bisa memanfaatkan tanaman alami yang bisa mengatasi penyakit diabetes. Berikut tanamannya:

4 tumbuhan alami untuk mengobati diabetes

1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman hias yang serbaguna, kita semua tau kalau lidah buaya biasanya dimanfaatkan sebagai tanaman pembersih kulit wajah, namun selain itu Tanamana lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk tanaman yang bisa mengatasi penyakit diabetes. Karena Lidah buaya dapat mengontrol kadar glukosa dalam tubuh kita.

2. Kelabat

Mungkin kita asing dengan tanaman ini. Kelabat adalah biji-bijian yang sering digunakan oleh masyarakat india sebagai bumbu dapur, dan ternyata biji-bijian ini sangat berguna untuk menurunkan kadar glukosa dalam tubuh. Tanaman ini dapat menurunkan resistensi insulin dalam tubuh kita dan juga dapat membantu  meningkan jumlah sel darah merah.

3. Bawang putih

Siapa yang tidak mengenal bumbu dapur yang satu ini. Bawang Putih merupakan bumbu dapur yang sangat berguna sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk juga penyakit diabetes. Ternyata Bawang Putih dapa  menurunkan kadar glukosa dalam tubuh.  karena bawang putih sendiri dapat meningkatkan produksi hormon insulin.

4. Pare

Pare merupakan tanaman atau sayuran yang terkenal dengan rasa pahit, namun jika dipandang dari manfaat nya sayuran ini sangat berguna bagi penderita penyakit diabetes. Sayuran berwarna hijau ini memiliki kandungan bernama Charantin yang berguna untuk meningkatkan sel beta pankreas untuk merangsang produksi hormon insulin.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.