4 Kebiasaan Buruk Yang dapat Merusak Kesehatan Ginjal

4 Kebiasaan Buruk Yang dapat Merusak Kesehatan Ginjal

Kesehatan Ginjal - Kita tahu menjaga kesehatan ginjal sangatlah penting, karena ginjal merupakan organ yang memiliki banyak sekali fungsi untuk tubuh kita, diantaranya seperti menyaring partikel kotor di darah dan cairan tubuh, Selain itu ginjal juga berfungsi menjaga tekanan darah. Namun asal sobat tau, ginjal merupakan organ yang rentan alami kerusakan karena ginjal juga berfungsi untuk pengolaah limbah atau racun yang ada pada tubuh kita.

4 Kebiasaan Buruk Yang dapat Merusak Kesehatan Ginjal


Selain itu ginjal juga dapat mengalami kerusakan karena kebiasaan yang dilakukan setiap hari. Lalu bagaimana menjaga kesehatan ginjal kita ? apa saja kebiasaan yang dapat mersak ginjal kita ? kali ini adimasrosid blog akan memberikan informasi mengenai kebiasaan kebiasaan buruk yang dapat merusak ginjal kita.

4 Kebiasaan Buruk Yang dapat Merusak Kesehatan Ginjal


1. Sering mengonsumsi minuman Berenergi


Minuman energi merupakan minuman yang berbahaya bagi tubuh kita, apabila kita mengkonsumsi terlalu banyak, Selain minuman berenergi, minum kopi,soda  dan teh dalam jumlah yang banyak juga dapat merusak kesehatan ginjal kita loh. Maka hindari kebiasaan buruk itu dan mari membiasaakan untuk meminum minuman alami seperti air putih.

Kita semua tau air putih sangat baik untuk ginjal, selain untuk menjaga cairan dalam tubuh kitaagar tetap seimbang, air putih juga dapat membantu melancarkan fungsi ginjal ketika melarutkan racun dalam tubuh kita.

2. Sering Begadang


Saya pastikan kita semua pernah mengalami ini, asal sobat tau , begandang merupakan kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan kerusakan ginjal juga loh. Karena begadang dapat merusak tekanan darah dalam tubuh kita. Ginjal merupakan organ penting yang sangat berkaitan dengan tekanan darah, apabila tekanan darah kita tidak stabil maka otomatis juga akan mempengaruhi ginjal juga.

Jadi mari kita kurangi kebiasaan buruk ini, tidur dengan waktunya yaitu 6-8 jam perhari.

3. Serin menahan buang air kecil dan buang air besar


Pernahkan sobat menahan buang air kecil atau pun air besar? Mungkin saat dalam acara dan kita ingin keluar ke wc namun tidak enak karena acara inti sedang berlangsung. Kebiasaan sepele ini sangat berpotensi merusak kesehatan ginjal kita. Karena dengan kita menahan buang air kecil otomatis kita juga menahan bakteri dalam tubuh kita. Bakteri yang tertahan dalam kandung kemih yang lebih lama dapat berpotensi membuat bakteri berkembang biak lebih banyak dan lalu masuk ke ginjal. Ini lah yang nantinya dapat merusak ginjal kita.

4. Mengkonsumsi Narkotika


Narkotika merupkan zat yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. narkotika sangat banyak sekali negatif nya. salah satunya dapat merusak kesehatan ginjal kita. Zat kimia yang masuk ke dalam tubuh kita tanpa resep yang jelas dapat merusak sistem kerja di ginjal kita.

Cobalah untuk membiasakan gaya hidup sehat dengan menghindari narkotika. mengkonsumsi obat yang alami.

Baik sekian 4 kebiasaan buruk yang dapat merusak ginjal kita kali ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. apabila ada yang, sobat bisa memberikan saran di kolom komentar. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.