7 Alasan Kenapa Mobile Legends Lebih Baik Dibanding Vainglory

7 Alasan Kenapa Mobile Legends Lebih Baik Dibanding Vainglory

Perkembangan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) sudah tidak bisa dibendung lagi. Saat ini terdapat beragam game ala Dota yang bisa dimainkan di smartphone Android.

Alasan Kenapa Mobile Legends Lebih Baik Dibanding Vainglory


Dari banyaknya game Dota Android tercipta, ada dua game yang menarik perhatian gamer di Indonesia, yaitu Vainglory dan Mobile Legends: Bang bang. Kedua game tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing

Kali ini akan membahas perbandingan serta alasan kenapa game Mobile Legends: Bang bang lebih baik dibandingkan Vainglory.

Kenapa Mobile Legends Lebih Baik Dibanding Vainglory?

1. Ukuran Game

Ukuran dari game Mobile Legends lebih kecil dibandingkan Vainglory. Hal ini menjadi alasan utama kenapa game buatan Moonton ini lebih disukai. Ukuran game Mobile Legends: Bang bang dibawah 100MB, sedangkan Vainglory ukuran gamenya lebih dari 600MB.

2. Ringan

Karena memiliki ukuran game yang terbilang lebih kecil dibanding Vainglory. Mobile Legends cukup ringan untuk dimainkan, bahkan untuk smartphone Android dengan RAM 1GB.

Dengan spesifikasi game yang cukup rendah, para pemain tidak perlu membeli lagi smartphone baru hanya untuk bermain game Mobile Legends: Bang bang.

3. Gameplay Klasik 5v5 dengan tiga lane

Jika pada game Vainglory dimainkan dengan 3v3, Mobile Legends membawa gaya permainan Moba klasik yaitu 5v5. Mobile Legends juga memiliki tiga lane berbeda untuk menentukan strategi.

Selain lebih seru dengan banyak pemain, kamu juga memiliki banyak variasi strategi untuk memenangkan pertarungan.

Namun sekarang vainglory sudah mempersiapkan untuk 5v5. untuk waktu ini hanya sebagian orang yang dapat merasakan vitur 5v5

4. Control

Untuk mengendalikan Hero dalam game Vainglory, kamu perlu menentukan terlebih dahulu tempat yang ingin kamu tuju. Hal ini juga berlaku saat menyerang, bertahan dan kabur dari kejaran musuh.

Untuk pemain yang bermain di smartphone layar besar, tentu hal ini bukanlah masalah. Namun jika bermain di smartphone layar kecil. Tentu kita akan mengalami sedikit kesulitan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Mobile Legends memiliki sebuah Control virtual yang bisa dikendalikan dengan 2 jari. Dengan begitu pemain dapat dengan mudah mengendalikan karakter saat bertahan maupun menyerang.

5. Informasi pemain

Keunggulan lain Mobile Legends adalah memiliki informasi yang jelas mengenai pemain tersebut. Pada bagian Fight Info, kamu bisa mengetahui seperti apa kamu dalam bertarung, mulai dari KDA, Durability, Team Fight, Growth, Damage dan Push.

Dengan mengetahui kamu condong kemana, tentu kamu bisa lebih mengasah kemampuan tersebut dan mengetahui peran kita dalam tim saat pertarungan berlangsung.

6. Hadiah

 Mobile Legends: Bang bang memiliki banyak hadiah didalam gamenya. Mulai dari Skin, Title, item-item tertentu dan masih banyak lagi. Hal ini bisa membuat para gamer lebih semangat dalam bermain dan mendapatkan rank tertinggi.

7. Chat

Keunggulan lainnya adalah game Mobile Legends memiiki sebuah fitur chat saat pertarungan berlangsung. Hal ini akan mempermudah pemain menentukan strategi yang mereka gunakan.

Selain itu terdapat juga sign atau tanda yang bisa digunakan untuk memberitahui anggota tim secara cepat.

Akhir Kata

Itulah beberapa alasan kenapa Mobile Legends: Bang bang lebih baik dibanding game Vainglory versi tim JalanTikus. Jika kamu punya alasan lain, jangan lupa share di kolom komentar.

https://jalantikus.com/tips/alasan-kenapa-mobile-legends-lebih-baik-dibanding-vainglory/

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.