15 manfaat jambu biji yang luar biasa yang perlu Anda ketahui.

15 manfaat jambu biji yang luar biasa yang perlu Anda ketahui.

manfaat jambu biji - Selain rasa dan wangi yang unik, jambu biji telah dipuji sebagai salah satu buah super karena berbagai manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Ini memang pembangkit tenaga nutrisi. " Buah sederhana ini sangat kaya akan vitamin C, lycopene dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit . Jambu biji juga kaya akan mangan yang membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya dari makanan yang kita makan. Jambu biji mengandung folat, mineral yang membantu meningkatkan kesuburan. Kalium dalam jambu biji membantu menormalkan tingkat tekanan darah juga. Sebenarnya, pisang dan jambu biji mengandung jumlah kalium yang hampir sama. Karena mengandung sekitar 80% air, ini membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, "kata Dr. Manoj K. Ahuja, Rumah Sakit Sukhda. Berikut adalah 15 manfaat jambu untuk kesehatan dan kulit yang perlu Anda ketahui.

manfaat jambu biji


Manfaat Jambu biji untuk kesehatan


1. Immunity Booster

Tahukah Anda: Jambu biji adalah salah satu sumber vitamin C terkaya? Itu benar. Jambu biji mengandung 4 kali kandungan vitamin C yang ada pada jeruk . Vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi Anda dari infeksi dan patogen umum.

2. Menurunkan Resiko Kanker

"Lycopene, quercetin, vitamin C dan polifenol lainnya berperan sebagai antioksidan kuat yang menetralkan radikal bebas yang dihasilkan di dalam tubuh, mencegah pertumbuhan sel kanker . Jambu telah terbukti berhasil dalam mengurangi risiko kanker prostat dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker payudara karena kaya lycopene, "kata Dr. Manoj K. Ahuja.

3. Diabetes-Ramah

Karena kandungan serat yang kaya dan indeks glikemik rendah , jambu mencegah perkembangan diabetes . Sementara indeks glikemik rendah menghambat lonjakan kadar gula yang tiba-tiba, kadar serat memastikan kadar gula diatur dengan baik.
Ganja-mencegah-perkembangan-diabetes
Kandungan serat dalam jambu biji memastikan kadar gula diatur

4. Jantung Sehat

Jambu memperbaiki keseimbangan natrium dan kalium tubuh, sehingga mengatur tekanan darah pada penderita hipertensi. Jambu biji juga membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL), yang berkontribusi terhadap perkembangan penyakit jantung. Buah magis ini meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

5. Memperlakukan Sembelit

Ini adalah salah satu sumber serat makanan terkaya dibandingkan dengan buah lainnya dan hanya 1 jambu yang memenuhi sekitar 12% asupan serat harian Anda yang direkomendasikan, yang membuatnya sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan Anda. Biji jambu biji, jika tertelan utuh atau dikunyah, berfungsi sebagai obat pencahar yang sangat baik juga, membantu pembentukan buang air besar yang sehat .

6. Meningkatkan penglihatan

Karena adanya Vitamin A , jambu biji ini dikenal sebagai booster untuk kesehatan penglihatan. Ini tidak hanya bisa mencegah penurunan penglihatan , tapi malah memperbaiki penglihatan. Ini bisa membantu memperlambat munculnya katarak dan degenerasi makula. Meskipun jambu tidak begitu kaya akan vitamin A sebagai wortel, mereka tetap merupakan sumber gizi yang sangat baik.
Jambu biji-adalah-terkenal-sebagai-penguat-untuk-visi-kesehatan
Jambu membantu memperlambat munculnya katarak dan degenerasi makula.

7. Jambu selama kehamilan

Jambu biji mengandung asam folat, atau vitamin B-9, yang direkomendasikan untuk wanita hamil karena dapat membantu dalam mengembangkan sistem saraf bayi dan melindungi bayi dari gangguan neurologis.

8. Beats Toothache

Daun jambu memiliki tindakan anti-inflamasi yang manjur dan kemampuan antibakteri yang hebat yang memerangi infeksi dan membunuh kuman. Dengan demikian, mengkonsumsi daun jambu biji bekerja sebagai obat rumah yang fantastis untuk sakit gigi. Jus daun jambu biji juga telah dikenal untuk menyembuhkan sakit gigi, gusi bengkak dan bisul lisan.

9. Stress-Buster

Magnesium yang ada dalam jambul membantu melemaskan otot dan saraf tubuh. Jadi setelah latihan keras atau hari yang panjang di kantor, jambu pasti adalah apa yang Anda butuhkan untuk mengendurkan otot, mengatasi stres dan memberi dorongan pada energi Anda.
Jambu-rileks-stres-otot
Jambu biji bisa mengatasi stres.

10. Bagus untuk Otak Anda

"Jambu biji mengandung vitamin B3 dan vitamin B6, juga dikenal sebagai niacin dan pyridoxine, yang membantu meningkatkan sirkulasi darah ke otak , merangsang fungsi kognitif dan menenangkan saraf", komentar Dr. Manoj K. Ahuja.

11. Berat Badan

Ingin menumpahkan beberapa pon? Jambu itu hanya tiketnya. Tanpa mengurangi asupan protein, vitamin dan serat , jambu biji membantu menurunkan berat badan dengan mengatur metabolisme tubuh. Ini adalah win-win! Jambu biji membuat camilan yang sangat kenyal dan memuaskan nafsu makan dengan sangat mudah. Jambu biji, terutama jambu mentah, juga memiliki gula jauh lebih sedikit dibandingkan dengan apel, jeruk, anggur, dan buah lainnya.


12. Batuk dan Dingin

Jambu biji memiliki satu dari jumlah vitamin-C dan zat besi tertinggi di antara buah-buahan, dan keduanya terbukti menjadi pencegahan terhadap infeksi dingin dan virus. Jus jambu mentah dan belum matang atau ramuan daun jambu biji sangat membantu dalam meredakan batuk dan pilek karena membantu menyingkirkan lendir dan mendisinfeksi saluran pernafasan, tenggorokan dan paru-paru. Daun jambu biji sangat membantu dalam meringankan batuk dan pilek.


Jambu untuk Kulit


13. Anti-Aging Properties

Jambu kaya akan vitamin A, vitamin C dan antioksidan seperti karoten dan lycopene yang membantu melindungi kulit dari keriput. Jambu biji sehari, menjaga garis-garis halus!

14. Memperbaiki Kompleksi

Jambu biji membantu mendapatkan kembali sinar dan kesegaran kulit. Pahamilah manfaatnya dengan menyiapkan scrub DIY di rumah: Yang harus Anda lakukan hanyalah menumbuk beberapa daging jambu biji dengan telur kuning telur dan menerapkannya di wajah Anda. Bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Bila digunakan sekali atau dua kali seminggu, scrub ini akan mengeluarkan sel-sel mati dari kulit Anda dan meringankan corak Anda. Jambu biji juga merupakan sumber vitamin K yang hebat, yang membantu menghilangkan perubahan warna pada kulit, lingkaran hitam, kemerahan dan iritasi jerawat.

15. Meningkatkan Tekstur

Jambu biji tinggi sifat astringent, daun jambu biji dan jambu mentah yang lebih rendah sekalipun. Jambu biji membantu memeriahkan dan mengencangkan otot-otot wajah, jadi oleskan ramuan daun dan buah ke kulit dan voila!

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.