Trik Facebook Ads/ Iklan Facebook Agar Tertarget

Trik Facebook Ads/ Iklan Facebook Agar Tertarget

TIPS MEMAKSIMALKAN FB ADS/IKLAN FACEBOOK AGAR TERTARGET

Siapa sih yang tidak kenal dengan facebook ads atau yang sering disingkat dengan FB Ads ? kalian pasti juga pernah melihat kan ? Fb Ads ini cocok bagi anda yang sedang dalam promosi, baik untuk promosi produk maupun sebuah website. Berikut akan kami bahas bagaimana trik facebook ads agar iklan dari facebook bisa tertarget  atau dengan bahasa lain memaksimalkan Fb Ads.

Baiklah langsung saja, untuk memaksimalkan Fb ads pertama  kita harus menentukan siapa  target audience yang akan kita bidik. Ini di ambil agar budget yang kita keluarkan dapat terminimalisir, karena iklan hanya akan tayang pada audien tertarged saja. Lalu bagaimana cara custome audience untuk pasang iklan di facebook/ Fb ads ?

Power Editor

Power Editor merupakan Tool untuk custome audience  Dengan tool ini kita bisa gunakan untuk :

  •     Custome audience
  •     Placement media target pembaca Fb ads
  •     Mengelola Fb ads masa


Baiklah kali ini kita bahas poin satu aja ya, karena temanya tips memaksimalkan fb ads dengan menentukan target custome audience .

Misal anda mau menjual baju bola, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari fanspage yang rame & aktif tentang bola, club bola, berita bola, atau lebih bagus fanspage yang jual baju bola.ya pokok nya seperti itu lah. yang penting berhubungan dengan apa yang akan anda jual.

Jika Kita sudah tau orang-orang yang menyukai fanspage tersebut adalah orang-orang yang targeted untuk jualan kita, tak perlu lagi memikirkan demografi, usia interest, gender, kategori, pekerjaan dll. siap-siap aja deh kebanjiran order

Tapi bagaimana menargetkan iklan kita pada orang-orang tersebut?
Itulah guna tool power editor, karena dengan tool tersebut kita bisa mengcustome iklan kita berdasarkan UID, email, telepon, mobile advertiser ID. Jadi iklan kita bisa kita targetkan pada orang2 tersebut.

Silahkan buka Power Editor
Gunakan browser Chrome ya. Tool ini memang disediakan oleh facebook.

Trik Facebook Ads

Klik "Audience", "Creat audience", lalu "Custome audience".
Kemudian akan muncul pop up seperti :
Trik Facebook Ads

Pilih “Customer file”, karena Customer file inilah kita bisa memilih target kita.
Trik Facebook Ads
Lalu ” Choose a file or copy and paste data” untuk meng upload / copy-paste file target iklan kita.
Trik Facebook Ads
Selanjutnya, silahkan upload data audience dalam bentuk file TXT atau CSV kita yang akan menjadi target iklan nantinya, atau bisa langsung anda copy-paste data (pilih : Copy and paste) dan isi nama audience kita.

Pilih "UID", karena UID inilah kita bisa memilih target kita.
UID adalah User ID yang dimiliki setiap acount facebook berupa angka-angka. dan setiap acount facebook ini tidak ada yang sama, karena mempunyai UID masing2, contoh :

1000075434677
1005445777433
1000644328642
1000007423456
dll
Selanjutnya klik Next, dan seterusnya sampai Done.
Sehingga nanti kita akan punya daftar audience custome yang kita buat tadi, dan bisa kita gunakan kapan saja saat kita akan beriklan di facebook.
Trik Facebook Ads


Bonus 
Kebanyang kan kalo kita nge-grab atau mengambil UID orang-orang yang akan kita targetkan tadi. pasti mesti nyiapain karung untuk nampung orderan kita.

Sekarang bagaimana dapetin UID orang-orang tersebut?

Ada beberapa cara untuk mendapatkan UID ini :


Find my Facebook ID


Silahkan buka http://findmyfacebookid.com/

Lalu masukkan URL orang yang akan kita cek UID nya

Kemudian klik "Lookup Numeric ID", maka jreng jreng..

Tapi pasti anda berfikir apa tidak capek ngeGrab UID ribuan orang? Jangan kuwatir, anda bisa menggunakan cara berikutnya.

Gunakan Tool SDLead

SDLead adalah tool asli buatan anak bangsa kita sendiri loh. Tool ini bisa nge-grap puluhan ribu UID sekaligus dan bisa langsung diupload ke Power Editor. apa ga mak nyus tuh. bahkan kita bisa nge-grab hanya dari orang yang ngelike statsus saja, gambar aja, atau suatu fanspage.

Jadi kita bisa pilih orang yang menyukaia postingan yang berupa jualan dan banyak peminatnya saja.

Tool ini berbayar tahunan, kalo belum naik harganya kemarin sekitar $36/tahun. Saya rasa itu cukup murah bila di bandingkan keuntungan kita kan.

Kalo anda belum minat menggunakannya sekarang, bisa tuh daftar dulu, sehingga kalo anda ingin menggunakannya bisa pesan sewaktu-waktu tanpa kuwatir harganya naik karna udah daftar dulu. Daftar kan gratis he he.

Semoga tips ini bisa bermanfaat ya.

Source

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.