Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Resiko Kanker

Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Resiko Kanker

Hati-hati, Makanan ini Meningkatkan Resiko Kanker

Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Resiko Kanker

Makanan macam apa yang bisa meningkatkan risiko kanker? - Kanker adalah salah satu yang mematikan, Penyebab Kanker karena kita tidak mengindahkan jenis makanan yang kita makan, ada sekitar 1.685.210 kasus kanker baru yang didiagnosis di Amerika pada tahun ini. Di antara banyak pemicu, beberapa makanan dianggap bisa berkontribusi pada kanker bila dikonsumsi terlalu sering.
Baca Juga : Bahaya Melakukan Sambung Bulu Mata

1. Makanan kaleng.

Hampir 70 persen pengujian kemasan makanan kaleng di Amerika Serikat untuk mendeteksi kandungan BPA terkait dengan kanker dan kerusakan kelainan neurologis. Meski Anda perlu mempertimbangkan untuk mengeluarkan uang dan tenaga ekstra untuk mendapatkan dan menyiapkan makanan segar, namun makanan segar berkualitas kesehatan jauh berbeda dengan makanan kalengan.

2. Microwave popcorn

Jika Anda berencana menonton film, lewati tempat popcorn yang dibuat dengan microwave. Buat sendiri di atas kompor dengan menggunakan minyak zaitun, sedikit garam dan merica.

Kemasan dari microwave popcorn yang dilapisi asam perfluorooctanoic, bahan kimia yang terkait dengan infertilitas dan wanita diketahui meningkatkan risiko kanker ginjal, jantung, pankreas, kanker kandung kemih dan testis.

3. Bir, anggur dan setiap jenis minuman beralkohol.

Selain kanker kerongkongan, leher kepala, jantung, dan kanker kolorektal, minum alkohol terlalu sering, atau 3-4 kali dalam satu minggu bisa meningkatkan risiko kanker payudara.

Selama proses fermentasi dan pengemasan, ada kemungkinan bahan karsinogenik mencemari minuman. Selain itu cara tubuh dalam memecah alkohol akan menghasilkan asetaldehida, bahan kimia yang bisa merusak DNA dan protein.

Sebuah studi baru-baru ini di British Medical Journal menunjukkan, minum alkohol dalam jumlah cukup banyak bahkan dapat menyebabkan risiko kanker yang signifikan terutama kanker payudara.

4. Ternak ikan salmon.

Meski tidak semua budidaya ikan tidak sehat, sayangnya sudah memiliki banyak peternakan ikan yang memberi antibiotik pestisida dan bahan kimia lainnya.

Diperkirakan 7 dari 10 ekor sapi salmon di Washington, DC, San Francisco, Portland dan Oregon, mengandung polychlorinated biphenyls (PCB), yang dapat meningkatkan risiko kanker. Jadi Anda harus benar-benar tahu dari mana asal ikan itu.


5. Minyak yang toucheth hidrogenasi.

Lemak trans seperti hidrogenasi minyak parsial, tidak memiliki nilai gizi. Lemak trans dan lemak jenuh yang paling sering ditemukan pada lemak hewan dan keju dapat meningkatkan kolesterol buruk LDL dan menurunkan kadar HDL kolesterol baik dalam aliran darah pada saat bersamaan. Jadi, meningkatkan risiko penyakit jantung dan beberapa komplikasi kesehatan lainnya. Mengapa?

Minyak hidrogenasi ternyata memiliki konsistensi yang sangat mirip dengan plastik, bisa membentuk lapisan pada dinding sel dan mencegah penyerapan nutrisi.

Lebih berbahaya lagi, lapisan tersebut mengumpulkan patogen yang tidak dibutuhkan tubuh sebagai bahan limbah dan mikroba berbahaya. Akibatnya, sel bermutasi dan menyebabkan tumor berbahaya terhadap kanker.

Ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan risiko kanker, maka hati-hati dalam memilih makanan, Spare your body for health

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.