4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Yang Belum Banyak Diketahui Orang

4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Buah naga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan termasuk kemampuannya untuk membantu penurunan berat badan, meningkatkan pencernaan, menurunkan kolesterol, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan tingkat energi. Manfaat Buah naga juga dapat membantu untuk mencegah kanker dan penyakit jantung, membela melawan bakteri dan jamur, dan membantu dalam fungsi keseluruhan tubuh.

manfaat buah naga

Apa itu buah naga?

Buah naga adalah buah eksotis dan lezat, yang sering dianggap tropis "Super" karena kekayaan manfaat. Buah ini telah agak "di bawah radar" kualitas yang membuatnya begitu dikenal dibandingkan banyak buah-buahan arus utama dan makanan kesehatan. Hal ini juga dikenal sebagai "pitaya atau membudidayakan" yang berasal dari genus Stenocereus dan Hylocereus masing-masing. Ini memiliki asal-usul di Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah, tetapi dunia baru pemukim mungkin membawanya ke negara-negara Asia Tenggara seperti Kamboja, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina, mana tetap merupakan bagian penting dari asupan makanan buah.

Buah naga datang dalam tiga varietas, yaitu, kulit merah dengan daging merah, merah kulit dengan daging putih dan kulit kuning dengan daging putih. Ada kedua buah naga manis dan asam, tergantung pada jenis, bentuk, dan ukuran. Dalam hal bentuk paling umum dari buah naga, ini sedikit lebih kecil daripada melon, merah, dan tertutup pertumbuhan runcing yang luas.

Ketika Anda membuka itu, tekstur seperti kiwi, dan daging diisi dengan biji hitam kecil yang membantu meningkatkan pencernaan. Daging buah digunakan untuk membuat anggur dan dapat tegang ke minuman lainnya dan daun naga buah dapat steeped untuk bentuk teh sangat sehat. Kulit luar kasar memiliki nilai gizi sedikit dan jarang dimakan.
Manfaat kesehatan dari buah naga

Manfaat buah naga bagi kesehatan yang terutama disebabkan karena sifat antibakteri, dan nutrisi antioksidan. Manfaat buah naga juga dapat meningkatkan imunitas, metabolisme tubuh, dan proses pencernaan yang halus. Mari kita sekarang melihat manfaat secara rinci:

Meningkatkan imunitas

Salah satu aspek yang paling menguntungkan dari buah naga adalah kemampuannya untuk memberikan dorongan serius untuk sistem pertahanan tubuh Anda. Tingkat tinggi vitamin c yang ditemukan dalam buah naga adalah salah satu aset terkuat untuk sistem kekebalan tubuh Anda, dan merangsang aktivitas antioksidan lain dalam tubuh juga. Mereka secara aktif mencari dan menghilangkan radikal bebas, produk samping berbahaya dari metabolisme sel, yang secara langsung berhubungan dengan kondisi yang berpotensi fatal seperti kanker dan penyakit jantung.

Kaya vitamin

Buah naga juga dikemas dengan vitamin lain selain vitamin C, termasuk kelompok B vitamin. Vitamin B1, B2 dan B3 hadir dalam buah naga memperbaiki segala sesuatu dari tekanan darah, kesehatan kulit dan kadar kolesterol ke tiroid fungsi dan metabolisme karbohidrat.

baca juga : 8 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Yang Sangat Mengesankan

Membantu pencernaan

Buah naga mempunyai kandungan serat yang secara signifikan lebih tinggi, yang berarti bahwa mereka dapat membantu tubuh massal atas gerakan usus, memfasilitasi kelancaran perjalanan melewati saluran pencernaan, merangsang gerak peristaltik dan merangsang pelepasan cairan pencernaan. Dengan mengatur fungsi usus dengan diet serat, buah ini membantu dalam mencegah berbagai kondisi seperti sembelit, sindrom iritasi usus, dan bahkan serius penyakit seperti kanker kolorektal.

Mencegah kanker

Bersama dengan kualitas antioksidan vitamin c yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah naga juga mengandung sumber antioksidan alami. Karoten, ditemukan dalam buah-buahan naga telah dikaitkan dengan sejumlah sifat anti – karsinogenik. Ini membantu dalam mengurangi ukuran tumor juga. Pada dasarnya, buah naga meningkatkan sistem kekebalan Anda dari segala arah, sehingga jika Anda merasa seperti Anda sering mendapatkan sakit, merasa di bawah cuaca, atau bahkan jika Anda berada pada risiko tinggi untuk mengembangkan kanker, buah naga mungkin jawaban untuk Anda.

1 comment

  1. Hello. Thanks a lot! Really enjoyed reading this page.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.