Bocoran Fitur dan Model iPhone 16 Pro dan Pro Max

Bocoran Fitur dan Model iPhone 16 Pro dan Pro Max

Model iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dirumorkan akan mengusung ukuran yang sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya. Peningkatan ukuran layar itu turut membuat dimensi keseluruhan menjadi lebih tinggi, lebar, dan juga lebih berat.


Bocoran Fitur dan Model iPhone 16 Pro dan Pro Max

Apple sedang merancang chip seri A baru untuk model iPhone 16 Pro, yang dibangun di atas node 3-nanometer N3E terbaru. Kita bisa melihat beberapa peningkatan pada efisiensi dan kinerja, tetapi kami belum mendengar rincian tentang apa yang bisa kita harapkan. Tombol volume kapasitif, tombol daya, dan Tombol Aksi dapat ditambahkan ke keempat model iPhone 16, dan juga dikabarkan akan ada tombol misteri tambahan "Capture" untuk mengambil foto dan video.


Seperti dilansir  MacRumors, iPhone 16 Pro  akan memiliki layar berukuran 6,27 inci, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar 6,85 inci. Ini meningkat dibandingkan seri iPhone 15 Pro generasi sebelumnya yang masing-masing memiliki layar berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci. 


iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max diperkirakan akan memiliki ukuran layar yang lebih besar, menurut beberapa sumber. iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,27 inci (dibulatkan menjadi 6,3), sedangkan iPhone 16 Pro Max diperkirakan akan memiliki layar berukuran 6,85 inci (dibulatkan menjadi 6,9).


Dengan bertambahnya ukuran layar, dimensi bodi iPhone juga akan bertambah. Kedua model ini diperkirakan akan lebih tinggi dan lebih lebar dari model iPhone 15 Pro, dan meskipun ketebalannya akan tetap sama, namun beratnya akan sedikit meningkat karena ukurannya yang lebih besar.


Bocoran Fitur dan Model iPhone 16 Pro dan Pro Max

Bobot seri iPhone 16 Pro juga bertambah bobot.

Model 16 Pro  lebih berat 7 gram dibandingkan iPhone 15 Pro yang 187 gram, dan 16 Pro Max lebih berat 4 gram dibandingkan generasi sebelumnya yang 221 gram. Hal ini membuat iPhone 15 Pro terasa lebih ringan dibandingkan aslinya.  Apple berhasil menjadikan seri iPhone 15 Pro  sebagai model Pro paling ringan yang pernah ada, berkat material bingkai titanium yang digunakan.


Sayangnya, generasi berikutnya tidak lebih ringan, melainkan lebih berat. Itu tidak menyampaikan banyak hal di atas kertas, tetapi ketika Anda benar-benar memegangnya di tangan Anda, itu benar-benar terwujud.

Model iPhone 16 diharapkan menyertakan desain termal baru yang akan memerangi panas berlebih. Apple dikatakan sedang mengerjakan sistem termal graphene untuk model iPhone 16, dan model iPhone 16 Pro mungkin juga menyertakan casing baterai logam yang akan meningkatkan pembuangan panas.


Graphene memiliki konduktivitas termal yang lebih tinggi daripada tembaga yang digunakan pada pendingin iPhone.


AI Capabilities

Dengan iOS 18, Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur-fitur Siri baru yang didukung oleh model bahasa yang besar, dan beberapa fitur AI generatif yang mutakhir mungkin terbatas pada model iPhone 16.


Menurut rincian yang dibagikan oleh pembocor, iOS 18 akan menghadirkan banyak fitur LLM baru ke semua iPhone, tetapi fitur AI di perangkat dapat tetap eksklusif untuk iPhone 16. Fungsionalitas AI yang diperbarui dari iOS 18 dapat mencakup interaksi yang lebih baik antara Siri dan aplikasi Pesan, daftar putar Apple Music yang dibuat secara otomatis, integrasi dengan aplikasi produktivitas untuk pembuatan konten berbantuan AI, dan banyak lagi.


Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.