Daftar Aplikasi Untuk Membaca Novel Gratis dan Terlengkap

Daftar Aplikasi Untuk Membaca Novel Gratis dan Terlengkap

Daftar Aplikasi Untuk Membaca Novel Gratis dan Terlengkap


Kalian hobi membaca? kalau iya, mungkin sudah memiliki beberapa aplikasi novel gratis yang terpasang pada smartphone kalian. Aplikasi novel gratis ini dapat memberikan banyak manfaat, selain tanpa biaya berlangganan, kalian juga bisa membaca berbagai kisah novel yang seru kapanpun dan dimanapun. 

Asyiknya lagi, tidak perlu capek membawa novel yang tebal dan berat didalam tas kalian. Ingin tau apa saja rekomendasi aplikasi novel gratis yang bisa kalian install di smartphone kalian ?

1. Goodreads

Aplikasi ini sudah tersedia diplatform dekstop, android maupun iOS. Aplikasi novel ini bisa kalian nikmati secara gratis. Hampir semua orang yang tertarik dengan bukku, pasti mengenal Godreads karena koleksi novel yang cukup lengkap yang berasal dari seluruh dunia. 

Fitur pada aplikasi ini juga banyak dinikmati, termasuk dengan rekomendasi dari teman, koleksi buku terbaik, daftar kutipan, kolom ulasan dan total koleksi yang mencapai 1 milyar buku dengan 40 juta pengguna. 

2. Amazon Kindle

Aplikasi novel gratis dari Amazon Kindle sudah berjalan diatas platform androis, iOS, windows, dan blackberry. Amazon Kindle merupakan aplikasi gratis yang sangat cocok bagi penguna sits amazon. 

Aplikasi novel gratis ini memiliki banyak fitur untuk kemudahan membaca. Kalian bisa menerjemahkan kata menyorot teks, mengubah font, dan mengganti ukuran halaman. 

3. Wattpad

Aplikasi ini sudah dikenal dengan wadah bagi tulisan - tulisan unik, mulai dari cerita romantis, horor, dan masih banyak lagi. Dalam aplikasi ini kalian bisa menikmati berbagai cerita seru secara gratis dan praktis melalui genggaman tangan saja, kapan saja, dan dimana saja. 

Selain membaca rekomendasi cerita Wattpad SMA, buat kalian yang punya cerita atau karangan fiksi sendiri, bisa juga dipublikasikan melalui Wattpad. 

Sementara buat kalian yang ingin membaca novel gratis tanpa aplikasi, wattpad ini juga tersedia dalam versi website sebagai situs novel online. 

4. NovelPlus

Aplikasi novel gratis bernama NovelPlus ini juga sudah cukup dikenal sebagai aplikasi android yang menyediakan banyak cerita dari beragam genre didalamnya. Sama seperti wattpad, apk  baca novel onlne gratis ini juga memungkinkan kamu untuk menulis didalamnya dan menerbitkan karya-karyamu secara cuma-cuma.

Jika novel kamu menarik dan punya banyak pembaca, bisa jadi tulisan kamu bakal masuk ke dalam bagian pilihan editor yang ditampilkan dibagian atas.

5. Innovel

Pada aplikasi ini kita dapat membaca novel gratis tanpa koin dan dengan tampilan yang simple dan menarik. Bahkan, beberapa udul novel bisa dibaca secara offline. 

Namun, fokus pada aplikasi innovel ini adalah novel dengan genre romantis. Sehingga tidak heran jika banyak judul yang alur ceritanya seputar dengan percintaan. Jadi, kalau kalian seorang wanita dan ingin baper saat membaca novel, aplikasi ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

Setiap harinya, kalian akan disajikan dengan update terbaru maupun tambahan novel yang sudah lolos uji kelayakan. Beberapa judul novel yang trending di innovel adalah ten wolf dan twilight. 

Nah, jadi itulah beberapa rekomendasi aplikasi baca novel gratis yang memiliki koleksi terlengkap dari berbagai genre. Kalian bisa mencobanya satu persatu sampai menemukan bacaan yang menark dan sesuai dengan keinginan kalian. Semoga membantu. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.