Review DefenderUI - Versi Simple dari Windows Defender

Review DefenderUI - Versi Simple dari Windows Defender

Sejak ada windows 10, Microsoft menggabungkan semua aspek keamanan pada windows, seperti windows defender, firewall, network protection, dll ke dalam salah satu aplikasi yaitu windows security. 

Disuatu sisi tentu ini merupakan hal yang bagus, tetapi disisi lain khususnya untuk windows defender, pengaturan ini agak menjadi sedikit merepotkan, karena harus beberapa klik untuk berpindah dari satu pengaturan ke pengaturan lain. Terlebih hingga saat ini, windows security tidak memiliki panel pencarian yang biasanya dapat mempermudah ketika ingin mencari suatu pengaturan.

DefenderUI menjawab permasalahan tersebut, dengan cara memberikan tampilan yang simple, karena semua menu yang ada pada windows defender ditampilan pada suatu halaman dan pengguna bisa mengaktifkan atau mematikan pengaturan dengan sekali klik saja. 

DefenderUI 

Kalian bisa mendownload dan install aplikasi ini seperti biasa, pada halaman awal, kalian perlu memilih security profile sesuai dengan kebutuhan, untuk pengaturan ini bisa diganti lagi nantinya. 

Review DefenderUI


Pada tampilan depan, kamu akan mendapati 5 opsi pengaturan, yaitu :

1. Home: 


Berisikan pengaturan yang biasa dilakukan pengguna

Review DefenderUI


2. Basic :

Berisikan pengaturan dasar dari windows defender

Review DefenderUI


3. Advanced :

4. ASR Rules :

Berisikan pengaturan yang biasa digunakan jika ingin mencegah komputer dari serangan yang menggunakan injeksi atau script. 

Review DefenderUI

5. DefenderGuard :

Berisikan pengaturan yang berhubungan dengan defenderGuard.

Review DefenderUI


Seperti yang dikatakan sebelumnya, kalian hanya perlu sekali klik saja pada pengaturan yang ada. 

Perlu diketahui juga, bahwa aplikasi defenderUI ini masih dalam tahap beta, jadi masih akan dilakukan pengembangan ( hal ini juga yang membuat halaman advanced masih dalam bentuk kosong). 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.