Tips Merawat Pakaian Dimusim Hujan Agar Tidak Jamuran

Tips Merawat Pakaian Dimusim Hujan Agar Tidak Jamuran

Merawat pakaian di musim hujan memang perlu diperhatikan oleh masyarakat indonesia. Karena indonesia sendiri berada pada iklim tropis, musim di indonesia hanya ada dua, yaitu kemarau dan hujan. 

Ketika musim hujan iba, kelembapan udara akan lebih tinggi daripada ketika musim kemarau. Kondisi ini akan membuat pakaian kita menjadi sarang kuman dan serangga. Tidak jarang ada jamur yang muncul dipakaian yang kita simpan dilemari ketika musim hujan. 

Itulah pentingnya menjaga pakaian yang disimpan dilemari agar tetap bersih dari jamur, khususnya dimusim penghujan. Karena jamur akan membuat pakaian gak enak dilihat dan berbau tidak sedap. Berikut cara yang bisa kalian praktekan dengan mudah, untuk Merawat Pakaian Dimusim Hujan Agar Tidak Jamuran.

Tips Merawat Pakaian Dimusim Hujan Agar Tidak Jamuran

Tips Merawat Pakaian Dimusim Hujan Agar Tidak Jamuran


1. Prioritaskan pakaian kering

Kalian perlu memprioritaskan jenis pakaian, karena hal seperti ini bisa menghindari efek jangka panjang pada pakaian yang basah karena hujan. Jangan biarkan pakaian basah terlalu lama disimpan di keranjang cucian, karena hal ini akan membuat bau tak sedap. 

Selain itu, penting juga untuk memilah pakaian lembap dan kering. Pastikan hanya pakaian kering saja yang digantung di dalam lemari, sementara yang lembap harus kalian angin-anginkan sampai pakaian tersebut kering.

Kalian juga bisa menyimpan pengarum lemari untuk menghilangkan kelembapan yang berlebihan.

2. Gunakan alat dehumidifier

Dehumidifier merupakan perangkat yang berguna untuk menghilangkan kelembapan dari udara. Jika kalian tinggal di tempat yang lembap dimusim hujan, alat seperti ini cocok untuk kalian. 

Dehumidifier ini tidak hanya mengatasi kelembapan udara, tapi juga bisa membantu pakaian kalian lebih cepat kering. Selama musim hujan, kalian dapat mengandalkan layanan dry cleaning untuk mencuci , setrika, dan mengeringkan pakaian berharga kalian. 

3. Simpan di tempat yang tepat

Setelah selesai dengan perawatan, kalian harus memperhatikan cara penyimpanan yang benar, karena pakaian yang sensitif sebaiknya kalian bungkus dalam ras katun yang berbahan alami, tingan, higenis, bebas sama dan tahan lama. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.